KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Arsitektur /
Kisi-Kisi Kayu Sebagai Alternatif Dinding Lambersering & Partisi Ruangan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ad9435bf4680700916dec3/kisi-kisi-kayu-sebagai-alternatif-dinding-lambersering-amp-partisi-ruangan

Kisi-Kisi Kayu Sebagai Alternatif Dinding Lambersering & Partisi Ruangan

Elemen kayu memang kerap kali dipakai untuk memenuhi berbagai keperluan di bidang tertentu, salah satunya yaitu dijadikan elemen dekorasi hunian untuk mempercantik tampilan rumah menjadi lebih indah dan mewah.

Berbicara soal elemen dekorasi hunian atau bangunan, terdapat salah satu produk yang dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan selain dinding kayu lambersering atau partisi ruangan, yaitu kisi-kisi kayu.
Kisi-Kisi Kayu Sebagai Alternatif Dinding Lambersering & Partisi Ruangan
Pernahkah agan dengar kisi-kisi kayu sebelumnya? Di era yang modern ini, kisi-kisi kayu sudah terbilang cukup populer, terlebih lagi yang berkecimpung di dunia arsitektur dan dunia dekorasi bangunan.

Mengenal Kisi-Kisi Kayu

Kisi-kisi kayu merupakan sebuah produk yang terbuat dari olahan kayu solid dan berfungsi sebagai elemen dekorasi pada hunian atau bangunan. Lebih tepatnya, kisi kisi kayu ini berfungsi untuk sekat ruang atau dinding kayu pembatas antar ruang satu dengan ruang dua di dalam rumah.
Kisi-Kisi Kayu Sebagai Alternatif Dinding Lambersering & Partisi Ruangan
Kisi-kisi kayu ini di desain kecil, tebal dan memanjang yang disusun secara vertikal dan geometris yang kemudian diaplikasikan kedalam ruangan didalam hunian. Banyak yang belum tahu bahwa kisi-kisi kayu ini dapat dipakai sebagai alternatif pengganti plafon kayu. dinding lambersering dan partisi ruangan. Bahkan kisi-kisi kayu dapat dimanfaatkan sebagai bantalan decking.

Kisi-kisi kayu terbuat dari olahan kayu solid seperti kayu jati, bengkirai, ulin hingga merbau. Namun saat ini para produsen kayu sedang memproduksi produk kisi-kisi kayu yang menggunakan olahan kayu merbau. Sebab jenis kayu solid tersebut mempunyai kualitas yang bagus dan tampilan yang eksotis. Sehingga akan sangat unik dan menarik bila diterapkan kedalam hunian dan bisa menyesuaikan dengan desain rumah.

Kelebihan kisi-kisi kayu

Kisi-Kisi Kayu Sebagai Alternatif Dinding Lambersering & Partisi Ruangan
Dikarenakan kisi-kisi kayu ini terbuat dari kayu solid sehingga kualitasnya pun sangat bagus, diketahui bahwa kisi kisi kayu tersebut kuat dan awet. Namun selain itu terdapat pula kelebihan lainnya yaitu : 

- Nyaman digunakan
- Tahan rayap
- Harganya murah
- Bisa Diterapkan diluar ruangan
- Tahan terhadap perubahan suhu atau cuaca
- Penghalau sinar matahari yang masuk kedalan ruangan secara langsung
- Membuat tampilan rumah terlihat indah dan terkesan mewah
- Bisa dijadikan alternatif plafon rumah

Kekurangan kisi-kisi kayu
Kisi-Kisi Kayu Sebagai Alternatif Dinding Lambersering & Partisi Ruangan
Dibalik kelebihan terdapat segi kekurangannya, sama seperti produk elemen dekorasi kayu pada umumnya. Kelemahan kisi-kisi kayu diantaranya :

- Membutuhkan perawatan setiap 1 bulan dua kali agar kualitasnya tetap terjaga dan warnanya tidak cepat kusam atau memudar. Jika sudah memudar perlu di coating ulang.
- Dikarenakan kisi-kisi kayu ini didesain kecil, tebal dan panjang. Sehingga membutuhkan tukang pasang yang ahli dibidangnya agar tidak rusak atau retak.
- Kisi-kisi kayu mudah terbakar, musuh utama kayu selain rayap yaitu suhu panas atau api.
- Celah celah kecil yang terdapat pada kisi-kisi kayu yang sudah terpasang dapat terlihat dari luar, sehingga orang lain dapat melihat aktivitas kita didalam rumah atau ruangan. Meskipun solusinya bisa kita atasi dengan merapatkan kisi-kisi kayu agar tidak menciptakan celah yang terlalu besar, namun bisa menjadi celah untuk mengintip.

Harga kisi-kisi kayu per meter
Kisi-Kisi Kayu Sebagai Alternatif Dinding Lambersering & Partisi Ruangan
Harga kisi-kisi kayu per meter di jual seharga Rp. 60.000 dengan ukuran tebal 3cm, ukuran lebar 6cm dan ukuran panjang 100cm. Sedangkan untuk ukuran panjang 400cm dibandrol sekitar Rp. 240.000.

Harga kisi-kisi kayu tergolong cukup murah bila dibandingkan dengan harga dinding kayu lambersering dan partisi ruangan sebagai sekat ruang minimalis didalam hunian.

Bagaimana, tertarik ingin menggunakan kisi-kisi kayu dirumah?


Cukup sekian pembahasan kita kali ini mengenai kisi-kisi kayu, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi agan-agan sekalian. Terimakasih.


profile-picture
diavelo memberi reputasi


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di