CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kunjungi Wilayah Terdampak Gunung Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ad90f85d475711b1170fa1/kunjungi-wilayah-terdampak-gunung-semeru-aksi-mensos-risma-punguti-batu

Kunjungi Wilayah Terdampak Gunung Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu

Kunjungi Wilayah Terdampak Gunung Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu
Kunjungi Wilayah Terdampak Gunung Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu Jadi Bulan-bulanan Warganet

GALAMEDIA - Menteri Sosial, Tri Rismaharini kembali menjadi sorotan publik usai mengunjungi wilayah terdampak letusan Gunung Semeru, Jawa Timur.

Dari video yang beredar, Mensos Risma yang sedang berjalan dengan pengawalnya mendadak memunguti batu untuk menutupi jalan yang berlubang.

Pada saat itu, terlihat hujan turun cukup deras sehingga Risma nampak sedang dipayungi oleh pengawalnya sembari memunguti batu tersebut.

Video yang diunggah oleh akun @Lelaki_5unyi ini menuai komentar dari warganet. Tak sedikit yang heran dengan aksi Risma di video tersebut.

"Ga ngaruh sih pungut batu satu persatu gitu," komentar akun @mar****

"Bukan jobdescnya Bu... Sama aja kek hire kerjaan kuli bangunan tp gaji puluhan juta. Ada banyak PR ibu yg lebih urgent dan esensial dibandingin gimmick2 populis gini," komentar akun @ic****

"Jujur eneg liatnya. Ngapain? Mending ibunya ke tempat pengungsi, dengerin keluh kesah. Udah gitu malah bikin repot anak buah aja. Ah tahulah sumpah," komentar akun @ta****

"Padahal kasih cangkulnya, cuma mindahin 2-3 batu mah mending pake cangkul," komentar akun @bs****

"yang di perlukan para korban bukan tenaga ibu tapi pikiran dan bantuan dari ibu," komentar @sal****

"Batu vulkanik dipindahin pake eskavator aja lama krn banyak... Ini dipindahin satu per satu pake tangan kosong.. Disitu gw jd pengen ngunyah 1 pempek kapal selam utuh tanpa dipotong²," komentar akun @an****

Meski demikian, terdapat sejumlah warganet yang membela tindakan Risma. Menurut warganet apa yang dilakukan Risma tersebut memberi contoh kepada petugas untuk bekerja cepat.

"Itu mah buat yang paham aja, kode dari bu Risma buat yang bertugas di sana untuk kerja keras, cepat dan koordinasi tepat. Agar masyarakat di sana dapat menerima bantuan dengan layak," ujar salah satu satu warganet.
Sumber

Rame banget ini berita pagi-pagi. Blunder lagi apa nggak nih?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
pencitraan ga mutu
profile-picture
imaginaerum memberi reputasi
Mentri ya ngatur sistem ehh malah mungutin batu.

emoticon-Nohope
profile-picture
pamansengkuni memberi reputasi
Uda gak mempan bu...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo saya jadi bu risma,dan saya tau kalo saya punya kuasa,saya akan suruh orang yang ngambil video,sama bbrp stuff cowo dan bahkan yang pegang panyung untuk saya untuk pindahkan batu nya rame2...trus payung nya saya pegang sendiri supaya ga kehujanan..

Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mending joget tiktok di atas gundukan batu bu. .emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Vinzarc memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Netizen indo pada nyinyir aja bisanyaemoticon-Traveller
Kenapa pake tangan ? Risma punya mulut, tinggal kasih perintah....

Makin eneg gwa
profile-picture
.....noisscat memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dari zaman walikota emang dah suka gini

ada yang heran ada yang nyinyir ada yang memuji

kalau gw selama kerjaannya beres teserah dah mau ngapain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PapayaPokpok dan 2 lainnya memberi reputasi
Mungkin itu bukan pencitraan tapi spontanitas... Banyak orang jawa yang kalau lihat ada sampah, batu, lubang, dll dijalan langsung otomatis bertindak... Saya khusnudzon saja...

Yang ber suudzon biar hatinya dibersihkan oleh Tuhan...

Aamiin ya Rabb...
emoticon-Nyepi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ya kalau si Risma udah briefing suruh orang a b c d , abis itu isi waktu luang bantu kerja kasar itu urusan dia ya......kalau dia datang ke sana cuma buat pungut kerikil doang ya jelas salah total....
sesukanya dia sajaemoticon-2 Jempol
ambil satu batu
celupin air.....

siapa tau jadi next Ponari...
sebetulnya yg dilakukan risma ini biasa aja dilakukan sapapun,
cuma karena media saat ini memang fokus pada hal2 gak penting tp menarik pembaca lebih banyak ini jdnya keliatan lebay emoticon-Ngakak
Mungkin jiwa emak"nya bu menteri keluar gregetan ga sabar lihat kerjaan anak buah lambat.
Diubah oleh to2wnrt
Wes wes... angel angel...
Buk risma emang cucok jadi pasukan oren emoticon-Metal










































emoticon-Ultah
kader pdip memang hebat

setelah puan
muncul risma

emoticon-Recommended Seller
Awas disamperin mahasiswa "artinya*
profile-picture
.....noisscat memberi reputasi
Bingung ama menteri ini....
profile-picture
.....noisscat memberi reputasi
Kalo udah biasa pas jadi walikota, kali ini scope mya lebih luas jadi ada yang gak terbiasa dan salah nangkep.

Kalo anies memang gak ada sejarahnya jadi walikota dan mungutin sampah/lumpur. Eh pas jadi gabener dia malah mungutin lumpur, dimana banyak pasukan oren disono yang pake alat cuma bengong liatin dia.
profile-picture
nouah memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di