CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jejak si Gundul dan Host yang Serba Bisa, Bukan Hanya Makan dan Ngomong Doang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ad632cb55cc23e271963bb/jejak-si-gundul-dan-host-yang-serba-bisa-bukan-hanya-makan-dan-ngomong-doang

Jejak si Gundul dan Host yang Serba Bisa, Bukan Hanya Makan dan Ngomong Doang

Jejak si Gundul dan Host yang Serba Bisa, Bukan Hanya Makan dan Ngomong Doang

Di antara banyak tayangan tv Indonesia yang semakin amburadul, sebetulnya ada sedikit yang masih berkualitas walaupun jumlahnya sangat terbatas.

Trans 7 sebagai adik dari Trans TV lebih dikenal sebagai saluran yang membuat program yang edukatif dan lebih effort dalam produksinya, khususnya untuk program yang ditayangkan pada siang hingga sore hari. Salah satunya adalah Jejak si Gundul.

Program yang dipandu oleh Heru Gundul ini sudah mengudara di Trans 7 selama lebih dari satu dekade. Bisa dibilang satu angakatan dengan Si Bolang dan Laptop si Unyil.

Jika Si Bolang lebih menyorot kultur dan petualangan anak-anak di pelosok daerah, maka Jejak Si Gundul menyajikan petualangan Heru Gundul menjelajahi potret Alam di penjuru tanah air dan mengeksplor kuliner daerah dengan cara pembuatannya.

Si Gundul Sudah Menjelajahi Banyak Tempat di Indonesia

Jejak si Gundul dan Host yang Serba Bisa, Bukan Hanya Makan dan Ngomong Doang

Heru Gundul sudah menjelajahi banyak sekali tempat di seluruh penjuru nusantara dengan segala keunikannya mulai dari budaya hingga keindahan alamnya. Secara tidak langsung juga membawa pemirsa juga ikut mengenal berbagai daerah di Indonesia.

Si Gundul juga ikut berbaur dan warga setempat dalam berbagai kegiatan.

Si Gundul yang Serba Bisa dan Multitasking

Jejak si Gundul dan Host yang Serba Bisa, Bukan Hanya Makan dan Ngomong Doang

Heru Gundul sebagai host sangat totalitas, bukan hanya bernarasi lewat suaranya. Si Gundul melakukan berbagai kegiatan sendirian termasuk bisa berhadapan dengan ular seperti Panji Petualang.

Si Gundul selalu terlibat dalam berbagai kegiatan termasuk menjadi kuli angkut, sampai membantu warga dalam pembuatan makanan tradisional yang cara pembuatannya cukup ribet. Salah satunya adalah ketika Si Gundul membantu membuat makanan brem khas Madiun. Tidak lupa Si Gundul juga akan bernarasi tentang cara pembuatan dan tahapan-tahapan.

"Rebung yang sudah dicuci kemudian dipotong kecil-kecil, sementara aku memotong rebung, teh nindi menyiapkan bumbunya yang berupa bawang merah dan bumbu lainnya." emoticon-Ngakak

Masih Terus Berlanjut

Jejak si Gundul dan Host yang Serba Bisa, Bukan Hanya Makan dan Ngomong Doang

Hebatnya program siang hari Trans 7 itu banyak yang sudah bertahan lama dan masih eksis hingga sekarang walaupun ratingnya naik turun. Jejak si Gundul masih terus tayang hingga sekarang bersama dengan Si Bolang, Si Otan, dll.

Walaupun rating dan sharenya masih kalah dengan program lain tapi penonton setia Jejak Si Gundul memang selalu ada.

Kuliner Daerah yang Jarang Terekspos

Jejak si Gundul dan Host yang Serba Bisa, Bukan Hanya Makan dan Ngomong Doang

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Si Gundul selalu membantu dalam pembuatan makanan khas dari berbagai daerah. Uniknya, dalam acara ini makanan khas yang dibuat adalah makanan atau kuliner daerah yang jarang terekspos dan bahkan tak jarang kita baru pertama kali mengetahuinya dari acara ini. Jejak si Gundul memang bukanlah acara mukbang makanan mewah yang hostnya enak tinggal santap. Melainkan Si Gundul harus ikutan bagaimana melelahkannya proses pembuatan.

Nah, itu dia gan pembahasannya. Kalau dipikir-pikir, Heru Gundul ini memang host yang effortnya tinggi dan tak cuma makan dan ngemeng doang. emoticon-Ngakak

Referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
variolikes dan 41 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
profile-picture
profile-picture
byruddy dan coolboyz10 memberi reputasi
Quote:


Ada apa enih??? Nongol langsung cengengesan...
emoticon-DP
Jejak si Gundul dan Host yang Serba Bisa, Bukan Hanya Makan dan Ngomong Doang
Coba deh liat tayangan si bolang yg masih tayang di tv, format nya jadi sama kaya si gundul.
Tokoh utama keliling lingkungan, pilih sayur/buah unik, kemudian dimasak dg cara tradisional jadi sebuah masakan/kuliner unik, dibantu kakak2 cantik, lokasi masak nya di gubug/rumah tradisional.

Si bolang = si gundul lite
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
keren lho acaranya, edukatif banget
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Yg jadi mbaknya lebih muda
Ane suka acaranya..gundulnya ane bner2 kalah sama om heru gundul..😂
profile-picture
david1094 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
suka sih ane, apalagi kadang bikin makanan yang mix gitu burger pake ikan asin misalnya emoticon-Big Grin plus kadang kameramennya pinter nyorot cewek yg cakep agak lamaan gitu emoticon-Hammer2
profile-picture
ianhanaka memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Acara yang masih berkualitas emoticon-Recommended Seller:
Sayang karena kesibukan gua jadi ga bisa liatin acara ini.

Salut sama tim produksi dan host acara ini terutama. Semoga sukses selalu emoticon-Recommended Seller:
profile-picture
profile-picture
klandesteen dan MyWildSide9 memberi reputasi
yg masih suka nonton trans 7 siang2 berarti kalian masih bisa nonton acara berkualitaas emoticon-Cool
profile-picture
ianhanaka memberi reputasi
Idola ane ini, host yang nggak cuma modal doyan makan doang
heru gundul emang emoticon-2 Jempol
profile-picture
bonita71 memberi reputasi
Meskipun semuanya disiapin secara naskah alias settingan... tapi ane suka karena mengedukasi... bukan mengeksekusi...

Kasian rakyat Indonesia dicekoki tayangan nggak berguna... tapi pengennya Indonesia Maju... miris😥😥😥
klo gk salah dia punya channel youtube
dulu ane jg demen jejak si gundul ini... tp tetep yg nomer 1 jejak petualang yg hostnya riany djangkaru.... emoticon-Genit emoticon-Genit emoticon-Genit
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ane salah satu fansnya program Jejak si Gundul gan, ini sih edukatif dan juga menghibur

mantab buat Trans7
Si gundul : I'm your father..

Saitama : Nooooooooo!!!
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan forgiveme memberi reputasi
host paling mantab emang siGundul
rajin bekerja dan membantu orang lain emoticon-Cool
dan tidak pilih2 mkanan, jooos
Menarik itu gan jejak si gundul, karena memberikan pencerahan yang berbeda dari yang lainnya. Bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan agar terus memberikan manfaat bagi para pemirsa semuanya.
kelewat rajin emang emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di