CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ad410485ee54345e60404e/sumur-resapan-jadi-polemik-wagub-dki-langsung-mengaku

Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...

Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...

WE Online, Jakarta - Polemik soal penempatan sumur resapan di Jakarta terus berlanjut. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui sebagian sumur resapan yang dibangun Pemprov DKI di badan jalan.

Tetapi, pemilihan tempat pembuatan sumur resapan itu disesuaikan dengan kondisi tempat di lokasi yang akan dibangun.

Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...

"Ya memang tempatnya itu kan memang ada yang di jalan, ada yang di trotoar ada yang sebagian di pinggir trotoar, di taman, itu memang disesuaikan dengan kondisi dan tempat yang ada," katanya di Jakarta, Rabu (1/12/2021) malam.

Dia menegaskan, Pemerintah Provinsi DKI tentu terus berharap agar proyek pembuatan sumur resapan harus selalu sesuai dengan spek dan tidak menimbulkan masalah baru. Dia mengatakan, sumur resapan merupakan solusi efektif untuk menyurutkan genangan.

"Tentu harapan kami pengerjaannya harus sesuai dengan spek, harus baik, harus kuat tidak boleh menimbulkan masalah baru. Sumur resapan ini kan adalah solusi masalah adanya genangan," katanya.

Meskipun menjadi solusi andalan mempercepat surut, pembuatan sumur resapan tak boleh mengganggu pengguna jalan. Karenanya, proyek pembuatan sumur resapan harus selalu mempertimbangkan efek yang ditimbulkan terhadap pengguna jalan.

"Tentu kehadirian sumur harus lebih baik, tidak boleh menimbulkan lubang umpamanya, mengganggu," katanya.

Dia menegaskan, pemerintah terus berupaya mencapai target pembuatan sumur resapan sebanyak 26.932 titik di seluruh Jakarta. Seluruhnya harus selesai di akhir Desember ini. Saat ini, upaya membuat sumur resapan itu terus dilakukan dan dikebut untuk menjangkau target.

Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...

"Kalau sumur resapan, jadi sumur resapan itu yang sudah terpasang itu 19.042 titik sumur resapan dan terus diproses untuk mencapai 26.932 titik sampai akhir Desember," katanya.

Dia menegaskan bahwa target itu bisa tercapai. Sebab, pengerjaan terus dilakukan.

Dia juga mengatakan, pada dasarnya, Pemprov DKI melaksanakan program pengendalian banjir dengan membuat sumur resapan diharapkan bisa meniadakan genangan.

"Pada dasarnya Pemprov DKI Jakarta salah satu program pencegahan penangan pengendalian banjir adalah membuat sumur resapan yang diharapkan bisa mengurangi bahkan menghilangkan genangan air yang ada," katanya.

https://wartaekonomi.co.id/read37809...ngsung-mengaku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sumurresapanies
Halaman 1 dari 2
Berarti jelas, yg nentuin di mana lokasinya adalah pemprov.. Bikin di badan jalan, trus malah bikin jalannya ambrol, siap2 yg nentuin bisa kena tuntutan hukum, apalagi klo ga ada studi kelayakan, mampus dah lu..

Si gabener mah aman, perintahnya cuma pokoknya bikin sumur resapan, mau di mana mau kyk mana dia ga ngurus, klo ada salah, yg salah yg nentuin tempatnya, salah yang bikin..


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Tanah di jakarta itu sudah jenuh sama air karena dekat ke laut dan dulunya tanah rawa kata aki2 yg ngaku orang betawi itu,nah sumur resapan ini air nya mau meresap kemana.?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kasian si riza jd palang pintu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
empalgombyok dan 7 lainnya memberi reputasi
Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...

yayat supriatna


Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...

nirwono yoga


{thread_title}




{thread_title}



Penjelasan Prof Chaidir Makarim,
Fak Teknik Sipil UI, tentang sumur resapan dki.




Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...



400 M yang sia sia.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fandicamel
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Satu juta? Lah anggaran buat sumur ini aja di pangkas untuk tahun depan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ide orang dungu dinilai sangat brilian oleh orang-orang dungu sekelilingnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg ngusulin bikin di badan jalan sapa? Masa kontraktor? Kontraktor juga pasti tau dampaknya klo dibikin di badan jalan emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kira" siapa yhaa kambing blacknya???emoticon-Bingung (S)
kira" kpk bergerak gk yhaaa???emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 6 lainnya memberi reputasi
Makanya bong...

Jangan nyuruh dia kerja....

Malah jadi amburadul kan...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 9 lainnya memberi reputasi
Belum ada laporan lebih bayarnya?

Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
astagfirullah emoticon-Kagets

Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...

Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...
Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...
Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...
Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh azzamizzulhaq
mejeng dipekwan

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
samsol... dan areszzjay memberi reputasi
tak pantau sek. kopiku durung entekemoticon-Leh Uga
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Gw heran wagub mau aja lagi jd bumper terus2an
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sambil menunggu sapa yg jd black sheep
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
samsol... dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mana tuh buzzer balai kota yg biasa bilang

Mantap gubernur, keren, astagfirullah pak gubernur benar2 amanah....

Mau gue berakin aja tuh mukaemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrimardi dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bahagia warganyaaaaa...

Tapi buzzer balaikota kok banyak diem ya?

Apa dah pindah jadi buzzer tetangga yang bayaran lebih besar ya???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Sumur Resapan Jadi Polemik, Wagub DKI Langsung Mengaku...

1,150,242 itu total target nya,

Dengan rincian sebagai berikut:
Sumur resapan: 150, 242 titik
Sumur serapan: 1,000,000 titik

Capaian realisasi sumur resapan emang masih rendah, baru sekitar 16,000 dari target 150,000.
Akhir tahun diperkirakan bisa mencapai 19,000 titik atau sekitar 12%.

Tapi capaian realisasi sumur serapan sudah sangat maksimal,
Ini yang nggak disadari para ebong...!!
emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 5 lainnya memberi reputasi
selamat menjadi hancur jakarta
NGOAHAHAHAHAHAHHA
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Wahhh.....

Diluar sana masih banyak yang yakin kalo ini adalah solusi terbaik buat DKI.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
samsol... dan azzamizzulhaq memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di