CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
YOUTUBER INI RELA BERSEKUTU DENGAN IBLIS HANYA DEMI SEBUAH KONTEN [REVIEW FILM]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ac896ed321d46c0e47da72/youtuber-ini-rela-bersekutu-dengan-iblis-hanya-demi-sebuah-konten-review-film

YOUTUBER INI RELA BERSEKUTU DENGAN IBLIS HANYA DEMI SEBUAH KONTEN [REVIEW FILM]

YOUTUBER INI RELA BERSEKUTU DENGAN IBLIS HANYA DEMI SEBUAH KONTEN [REVIEW FILM]


Sebuah film yang bagus adalah film yang mampu memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi yang menontonnya. Baik itu dari segi jalan cerita, tampilan visual effect, atau acting yang memukau  dari para aktor/aktris yang mampu membawa penonton ikut hanyut dalam alur cerita yang ada.

Sama halnya dengan film horor, sebuah film horor yang bagus adalah yang dapat membuat penontonya tetap merasakan kengerian dari film tersebut meskipun sudah selesai menontonnya.

Terdapat suatu film horor yang di rilis pada tahun 2017, yang memiliki tampilan visual dan acting para aktor/aktris yang sangat real, sampai-sampai membuat para penontonya mengira bahwa adegan yang ada pada film tersebut adalah nyata atau sungguhan. Dan tentunya akan memberikan rasa was-was meskipun sudah selesai menontonnya.

Nama filmnya adalah Monster Project film horor yang bergaya dokumenter,  dan di rilis di negara Amerika Serikat pada tahun 2017. Film ini bercerita tentang Devon, yaitu  seorang Youtuber  yang membuat konten berupa video rekayasa tentang penampakan monster.


Quote:



Suatu hari Devon memiliki ide untuk membuat konten berupa interview dengan sosok monster asli, yang  nantinya akan ia upload ke dalam channel Youtube miliknya. Didalam mewujudkan keinginannya tersebut Devon dibantu oleh 3 orang.


Teman masa kecilnya yaitu Bryan, dan  Jamal orang yang diundang Devon dan bertugas sebagai camera man, serta seorang wanita yang disewa oleh Devon untuk menjadi sutradara yaitu Murielle. Dan konten yang akan ia buat tersebut ia sebut dengan nama Monster Project


Quote:




Untuk mendapatkan narasumber yang bisa memberikan mereka informasi yang berkualitas, Devon pun akhirnya memasang iklan di suatu website.

Iklan yang Devon pasang tersebut merupakan penawaran kepada siapapun yang mengetahui akan keberadaan atau informasi tentang berbagai hal-hal mistis untuk langsung menghubungi dirinya.

lklan yang Devon pasang itu ternyata membuahkan hasil dan mereka berempat akhirnya berangkat ke sebuah rumah untuk bertemu dengan ketiga orang yang mereka yakini sebagai sosok monster  sungguhan.

Yang pertama ada seseorang yang identitasnya sangat misterius, dan mengklaim dirinya mendapatkan kekuatan dari iblis dan mampu mengubah wujud menjadi Skin walker (sosok mahkluk yang dapat mengubah dirinya menjadi seekor binatang layaknya Werewolf.

Lalu ada Shayla seorang  seniman tato yang mengaku sebagai Vampire sungguhan, serta Shiori seorang gadis Asia yang menyatakan bahwa tubuhnya selalu dirasuki oleh iblis yang sangat jahat.


Quote:





Devon, Bryan, Jamal, dan Muerelle kemudian bersiap untuk memulai sesi interview nya dengan ketiga orang yang diyakini sebagai monster asli. Ketika mereka mengadakan sesi interview kepada Shayla yang diyakini sebagai seorang vampire, tiba-tiba terjadi peristiwa yang mengerikan.

Terdengar suara raungan yang sangat keras, dan itu ternyata adalah sosok orang misterius  yang seketika berubah menjadi sosok werewolf dikarenakan munculnya bulan purnama. Dengan sosoknya yang berubah menjadi sangat mengerikan itu, ia  siap memangsa Devon dan rekan-rekannya. 

Quote:



Sesi interview akhirnya berubah menjadi aksi-aksi kejar-kejaran yang menegangkan antara tiga mahkluk mengerikan itu dengan Devon, Bryan, Jamal, dan Murielle. Skinwalker dengan rasa haus darahnya berhasil melukai Jamal dengan meniggalkan luka di punggungnya.

Ketika sedang berusaha melarikan diri dari kejaran Skin walker, sialnya mereka bertemu dengan Shiori yang kini muncul dalam sosok yang sedang dirasuki iblis. Agar menghindari kejaran dua mahkluk mengerikan itu. mereka akhirnya memutusukan untuk melrarikan diri ke atap rumah. Namun ternyata mereka malah dihadang oleh Shayla yang muncul dalam wujud vampirenya dan berhasil menculik Murielle.

Quote:


Bryan yang berniat untuk menyelamatkan temannya Murielle berusaha mengejar vampire trersebut, dan berhasil menghabisi si Vampire dengan menusukan pasak di tubuhnya. Murielle pun berhasil diselamatkan, namun ternyata ia sudah terkena gigitan dari si vampire.

Quote:



Setelah berhasil menyelamatkan Murielle, mereka segera bergegas untuk meninggalkan rumah itu. Namun tiba-tiba saja Shiori muncul di hadapan mereka namun kali ini dalam wujud yang tidak sedang kerasukan. Mereka yang melihat Shiori juga ketakutan sama yang seperti mereka rasakan, akhirnya memutuskan untuk membawa Shiori ikut serta meninggalkan tempat mengerikan itu.

Namun tiba-tiba saja terdengar suara raungan keras yang menandakan bahwa manusia serigala kini ada di dekat mereka. Mereka pun segera menuju ke pintu keluar rumah, namun ternyata pintu itu tidak bisa di buka. Manusia serigala yang haus darah itu pun dengan cepat menghampiri mereka, dan membuat mereka tidak punya pilihan lain selain lari ke arah basemen.

Quote:






Sesampainya di basemen Shiori ternyata mengalami kerasukan dan menyerang Devon dan teman-temannya. Mereka pun berusaha untuk mengusir iblis yang merasuki Shiori namun sialnya iblis itu malah pindah merasuki Murielle. Iblis yang meninggalkan tubuh Shioiri yang kini sudah tidak berdaya dan masuk kedalam tubuh Murielle menyatakan bahwa dirinya adalah Baphomet, dan ia (si iblis) mengincar jiwa Bryan yang penuh dengan dosa.

Mereka pun segera membacakan doa untuk segera mengusir iblis yang merasuki tubuh Murielle itu, setelah dibacakan doa iblis itu keluar dari Murielle dan masuk kembali kedalam tubuh Shiori, dan akhirnya dapat dilumpuhkan dengan salib yang dibawa oleh Devon.



Quote:




Setelah berjuang melawan ibilis yang merasuki tubuh Shiori dan temannya Murielle, mereka pun dikagetkan lagi dengan serangan dari si manusia serigala, jamal yang sudah merasa kelelahan dengan semua ini, meminta teman-temanya untuk pergi meninggalkan dirinya dan segera lari untuk menyelamatkan diri mereka. Alhasil Jamal pun tewas di terkam oleh si manusia serigala.

Di tengah pelarian mereka dari kejaran manusia serigala, Murielle mulai merasakan keanehan pada tubuhnya, dan itu ternyata disebabkan oleh bekas luka gigitan yang disebakan oleh si Vampire. Murielle pun akhirnya juga berubah menjadi vampire dan mulai menyerang Bryan. Yang mau tidak mau membuat Bryan mengambil pilihan yang sulit yaitu menghabisi nyawa Murielle.

Dengan segenap perlawanan Bryan akhirnya berhasil membunuh Murielle, dengan meninggalkan rasa penyesalan Bryan pun menyesalkan pilihannya tersebut. Namun ditengah lamunannya ia dikagetkan dengan suara raungan keras yang menandakan bahwa manusia serigala itu sekarang berlalri menghampiri dirinya.

Bryan pun melarikan diri ke arah kabin di dekat rumah, dan memisahkan dirinya dengan Devon, didalam kabin ia menemukan  sebuah senjata yang dapat ia gunakan untuk menghabisi manusia serigala itu. Dengan senjata yang Bryan temukan tersebut, ia berusaha menyerang manusia serigala tepat di tubuhnya. Dan serangan itu akhirnya membuat si Manusia serigala jatuh tidak berdaya.

Merasa penasaran dengan apa yang ada di kabin itu, Bryan mulai menjelajahi isi ruangan, dia menumukan seprangkat monitor yang berfungsi untuk memantau aktifitas di seluruh ruangan rumah, serta sebuah pentagram dengan foto Devon yang menempel di tengahnya.


Quote:



Ditengah kebingungannya dengan apa yang ia temukan tersebut, tiba-tiba saja muncul sosok yang mengenakan kostum Baphomet, dan ternyata Devon bersama dengan sosok tersebut. Singkat cerita ternyata Devon adalah anggota dari sekte penyembah iblis, dan ia dari awal memang berniat mengorbankan teman-temannya untuk dijadikan tumbal demi konten videonya.



Quote:



Di tengah ketidak berdayaannya Bryan pun akhirnya diikat oleh Devon serta diambil darahnya dan dijadikan sebagai persembahan untuk memanggil Baphomet yang asli. Film ini pun ditutup dengan scene dari tampilan kamera yang tergeletak, dan disusul dengan adegan jumpscare yang memperlihatkan bahwa kini Bryan berubah menjadi  sosok vampire.

Film Monster Project ini mampu memberikan kengerian yang seolah nyata, dan dengan plot yang sederhana namun dapat menyajikan atmosfir yang sangat menegangkan mulai dari awal hingga akhir film. Dan pada rotten tomatto film ini mendapat score 4.3 dari 10 untuk Tomatometer dan 3.2 dari 5 untuk score audience.

Quote:



Namun kalau menurut pendapat saya pribadi film ini patut diberi nilai 6 dari 10, dikarenakan tampilan visual serta konsep cerita yang ada. Menurut agan-agan sendiri bagaimana?


Apakah film Monster Project ini merupakan film yang bagus? Atau masuk kedalam kategori underrated?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh superiorvariant
YOUTUBER INI RELA BERSEKUTU DENGAN IBLIS HANYA DEMI SEBUAH KONTEN [REVIEW FILM]


Pusat Genteng Murah
profile-picture
bjorneo memberi reputasi
Film barat itu setan nya ga serem serem amat...kurang lebih sama kek zombie atau rate nya sekedar monster dan vampire...hanya saja tegang ny itu loh blom ditambah jump scare nya...
sebenarnya klo budaya Amrik sama kaya budaya Asia,, pasti dapet banget horror nya ..
Krn teknologi perfilman/cgi Amrik kan canggih...
hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm..... kyk film zombie
perlu lebih rapih ajah
bagus nih film kayaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.kampak. dan 4 lainnya memberi reputasi


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di