CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
6 Pembunuhan Tokoh Dunia Paling Menggemparkan, No 3 Paling Banyak Konspirasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ac74960236a81ff275d849/6-pembunuhan-tokoh-dunia-paling-menggemparkan-no-3-paling-banyak-konspirasi

6 Pembunuhan Tokoh Dunia Paling Menggemparkan, No 3 Paling Banyak Konspirasi

6 Pembunuhan Tokoh Dunia Paling Menggemparkan, No 3 Paling Banyak Konspirasi

Pembunuhan termasuk dalam salah satu tindak kejahatan yang berat, kita sering mendengar atau melihat berita kriminal tentang pembunuhan di televisi yang nyaris terjadi setiap hari.

Tapi apa yang terjadi jika pembunuhan tersebut ditargetkan kepada orang terkenal atau tokoh penting dunia? Tentu saja akan sangat menggemparkan dan hal tersebut akan menjadi sejarah. Tokoh penting itu bisa saja presiden, politikus atau public figure lainnya. Nah, berikut ini adalah beberapa pembunuhan tokoh terkenal yang paling menggemparkan di dunia.

1. Mahatma Gandhi
6 Pembunuhan Tokoh Dunia Paling Menggemparkan, No 3 Paling Banyak Konspirasi

Mahatma Gandhi adalah tokoh penting bagi negara India. Ia adalah bapak revolusi India yang memperjuangkan kemerdekaan negara itu dari penjajahan Inggris. Gandhi membuat pergerakan melalui cara-cara perdamaian alih-alih kekerasan. Pada awal 1948, Gandhi dibunuh oleh Vinayak Godsa Nathuram dengan cara ditembak dan langsung tewas 30 menit kemudian. Vinayak Godsa Nathuram sendiri adalah seorang nasionalis yang menentang kebijakan politik Gandhi.

2. Franz Ferdinand
6 Pembunuhan Tokoh Dunia Paling Menggemparkan, No 3 Paling Banyak Konspirasi

Pembunuhan Franz Ferdinand dianggap salah satu pemicu timbulnya Perang Dunia I. Franz Ferdinand adalah pangeran Austria-Hongaria, ia tewas ditembak oleh nasionalis Serbia saat mobilnya melintasi jembatan di Sarajevo.

Pembunuhan tersebut memang menjadi salah satu meletusnya kekacauan di Eropa hingga Perang Dunia pertama terjadi.

3. John F Kennedy
6 Pembunuhan Tokoh Dunia Paling Menggemparkan, No 3 Paling Banyak Konspirasi
Pada 22 November 1963, Presiden Amerika Serikat ke-35, John F Kennedy tewas ditembak oleh orang yang bernama Lee Harvey Oswald saat sang presiden melakukan parade dan menaiki mobil kap terbuka beserta dengan istrinya. JFK tewas tiga puluh menit setelah penembakan tersebut.

Banyak konspirasi yang bermunculan terkait pembunuhan JFK, apalagi ditambah runyam setelah Lee Harvey Oswald tewas dibunuh oleh Jack Ruby.

4. Abraham Lincoln
6 Pembunuhan Tokoh Dunia Paling Menggemparkan, No 3 Paling Banyak Konspirasi
Tak selamanya pemimpin yang baik akan dicintai semua orang dan Abraham Linocoln adalah salah satunya. Abraham Lincoln adalah Presiden Amerika Serikat ke-16 yang menghapus perbudakan di AS. Banyak lawan politik yang tidak menyukainya. Pada 14 April 1865 saat Lincoln menonton drama di sebuah theater, ia tewas ditembak oleh John Wilkes Booth yang merupakan aktor panggung. Booth membunuh Abraham Lincoln dengan cara ditembak dari belakang. John Wilkes Booth sendiri diburu dan akhirnya juga tewas dalam pelariannya.

5. John Lennon
6 Pembunuhan Tokoh Dunia Paling Menggemparkan, No 3 Paling Banyak Konspirasi
Mungkin pembunuhan tokoh penting yang bukan politik tapi sangat menggemparkan dunia adalah pembunuhan John Lennon oleh David Chapman pada 1980 atau sekitar sepuluh tahun setelah The Beatles bubar.

David Chapman yang dihukum 25 tahun penjara itu dianggap memiliki delusi dan alasan dia membunuh Lennon adalah dia merasa suami Yoko Ono itu adalah orang yang penuh dengan kemunafikan karena sudah menciptakan lagu imagine.

6. Martin Luther King Jr
6 Pembunuhan Tokoh Dunia Paling Menggemparkan, No 3 Paling Banyak Konspirasi

Martin Lurher King Jr adalah aktivis pejuang kesamaan hak Amerika Serikat dan anti rasisme dan diskriminasi. Dia dikenal dengan pidatonya yaitu "i have a dream". Luther King Jr tewas ditembak di Lorraine Motel di Memphis dan pelakunya adalah James Earl Ray.

Martin Luther King Jr mendapatkan hadiah nobel perdamaian karena caranya memperjuangkan hak dengan cara non-kekerasan atau pembangkangan sipil.

Itu dia gan pembahasan singkatnya. Gimana, masih ada yang lainnya enggak yang belum ada di list atas?emoticon-Smilie

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
https://www.merdeka.com/peristiwa/kalau-soekarno-jfk-masih-hidup-freeport-tak-akan-keruk-papua.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kuzzman dan 2 lainnya memberi reputasi
Di dor semua ya gan
Paling parah emang pembunuhan si Franz, efek nya gila bgt

~Bata only~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nosmotor dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
No.5 idola ane..emoticon-No Hope
Yang bunuh JFK si magneto emoticon-Peace
profile-picture
kamoes27 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
No.3 berkaitan lgsg dgn pemimpin Indonesia dan keinginan utk menguasai Freeport.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mecannotread dan 2 lainnya memberi reputasi
Baru tau tampangnya pangeran Austria yg bikin pd1
abraham lincoln karena menghapus perbudakan

kennedy sih yg ane bingung, marilyn monroe juga dibunuh, era yg sama dengan kennedy
profile-picture
profile-picture
benche87 dan fraido.nova memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dibunuh gegara lagu emoticon-Takut (S)
franz ferdinand kok malah keinget nama band
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
si john karena fansnya fanatik sampe segitunya ya gan :
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg ketiga beneran kontrasepsi sih, kayak dibuat2 gitu
numpang pamer pacar yaa emoticon-Kimpoi

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbah.mizon dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hampir semua dibunuh karena alasan politik...kecuali om John
Diubah oleh byakyo
Andai JFK gak terbunuh, dia mungkin bakalan diingat sbg presiden amrik yg paling parah setelah TRUMP. Liat aja "prestasinya" : nepotisme (ngangkat sang adik ajdi jaksa agung), skandalnya bareng Marylin monroe, apatismenya soal hak2 sipil, tragedi teluk babi ampe keputusannya yg memperburuk perang vietnam.
profile-picture
panjul1993 memberi reputasi
Diubah oleh eFVZee
Yup..... Semua tokoh2 politik terkenal diatas itu, kasus pembunuhan nya mmg bnyk diselimuti ama teori2 konspirasi, gan.....
No. 4 sampe batok kepalanya melambai-lambai
John Lenon memorable kata bokap ane.
Yg no 4 gara2 melawan perbudakan, sedangkan perbudakan saat itu kental sekali dengan nuansa pergenjotan, pergenjotan ya urusan selangkangan, ya berarti mangkanya jgn obok2 urusan selangkangan ya 👌
profile-picture
fraido.nova memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
president amerika paling banyak yg incer hahaha
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di