CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Ayah Bibi Ardiansyah Bingung Pada Doddy Sudrajat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ab7677de77b816203e8430/ayah-bibi-ardiansyah-bingung-pada-doddy-sudrajat

Ayah Bibi Ardiansyah Bingung Pada Doddy Sudrajat

Ayah Bibi Ardiansyah Bingung Pada Doddy Sudrajat
Ilustrasi Doddy Sudrajat dan keluarga Bibi Ardiansyah, ayah Bibi Ardiansyah merasa bingung dengan keluarga Vanessa Angel terutama Doddy Sudrajat.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -- Faisal, ayah Bibi Ardiansyah merasa bingung dengan keluarga Vanessa Angel terutama Doddy Sudrajat.
Pasalnya harta Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang diperebutkan Doddy Sudrajat tak seberapa.
Dan bisa dikatakan tak cukup untuk biaya hidup Gala Sky hingga dewasa.
Bahkan Faisal, ayah Bibi Ardiansyah mengaku dirinya dihubungi oleh banyak pihak yang menyebutkan bahwa mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah memiliki utang.

Namun, ayah Bibi Ardiansyah mengaku terkendala soal perwalian Gala Sky yang belum ada keputusan.

"Nanti kalau saya sudah berhak sebagai wali barulah saya bertindak, kalau belum sebagai wali bagaimana saya bayar utang dia," tegasnya.

Disebutkannya, utang-utang yang dimiliki Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih belum diselesaikan diantaranya persoalan utang bahan dan lain-lain.
"Ada WA yang masuk ke saya ada utang bahan di sini, ada utang di sini tapi saya bilang selesaikan dulu permasalahan kami," jelasnya.


Faisal mengaku bingung dengan apa yang sedang diperebutkan oleh keluarga Doddy Sudrajat, apalagi persoalan harta yang ditinggalkan Vanessa Angel dan Bibi tak seberapa.
Diperkirakan uang tabungan yang dimiliki keduanya sebelum meninggal diperkirakan hanya sekitar Rp 300 juta.

Dengan nilai tersebut menurut Faisal tak akan cukup membiayai Gala Sky apalagi untuk menyelesaikan persoalan utang-utang yang belum dibayarkan.

"Apa yang saya perjuangkan semua untuk cucu saya. Nilainya gak seberapa, Itupun sebenarnya belum cukup untuk membayar kartu kredit dan cicilan bank yang harus dibayarkan," katanya.
Sebagai Kakek dari Gala Sky, Faisal menginginkan semua yang ditinggalkan kedua orang tua Gala menjadi milik Gala Sky agar jangan sampai saat sudah besar tak ada peninggalan dari orang tuanya.
"Saya selaku Opanya, tentu mau selamatkan itu untuk cucu saya jangan sampai nanti dia kok gak ada dari Mamanya itu saja persoalannya. Mungkin duit saya akan lebih banyak habis untuk perjuangkan itu, tapi tetap saya kan perjuangkan," katanya

Faisal menegaskan bahwa dirinya memperjuangkan hak perwalian bukan persoalan dirinya menginginkan harta peninggalan anak dan menantunya.
"Hak perwalian saya perjuangkan, tapi yang lain saya maunya untuk Gala semua. Saya gak mau hartanya. Perjuangan ini semua untuk cucu saya," tegasnya.
Ia menegaskan, bahwa harta yang menjadi peninggalan mendiang tidaklah banyak.

Rumah yang ditempati statusnya masih mengontrak, mobil pun sudah rusak karena tabrakan dan tidak diasuransikan.
Uang Jasa Raharja tidak keluar karena tabrakan tunggal.

Soal Asuransi, Faisal menjelaskan ada yang nilainya Rp 113 juta, Rp 20 Juta dan Asuransi Pendidikan senilai Rp 500 juta baru bisa dicairkan jika Gala berumur 18 tahun.


"Nilainya tidak seberapa tapi hebohnya se Indonesia, kalau saya sebutkan di sini miris," katanya.

Penggalangan dana untuk Gala Sky

Penggalangan dana donasi rumah untuk Gala menuai pro kontra dari masyarakat.
Melihat kondisi anak Vanessa yang menjadi yatim piatu, tak sedikit masyarakat yang ingin membantu Gala.

Sebagaimana diketahui, sebelum meninggal dunia, Vanessa dan Bibi tinggal di rumah dengan status kontrak.
Masa sewa dari rumah itu diketahui kini tinggal tiga bulan lagi. Hal itu lah yang membuat pihak keluarga Bibi Ardiansyah menyetujui ide warganet untuk membuka donasi rumah untuk Gala.
Penggalangan dana tersebut dikoordinasi oleh sahabat Vanessa dan Bibi, Marissya Icha.

Niat baik sahabat Vanessa dan Bibi ini rupanya menimbulkan pro kontra tak hanya masyarakat, juga dari keluarga Vanessa Angel.
Ayah Vanessa, Doddy Sudrajat merasa malu dengan dibukanya donasi untuk membeli rumah Gala.

Selain itu, tak sedikit masyarakat yang mengkritik bahwa masih banyak orang lain yang lebih membutuhkan dari pada anak Vanessa Angel.

Melalui unggahan di Instagram Story-nya pada Kamis (2/12/2021), Marissya Icha pun memberikan tanggapan mengenai pro kontra tersebut. Marissya Icha mengatakan banyak warganet yang meminta uang donasi dibagi dua untuk orang-orang yang lebih membutuhkan. Sayangnya, hal itu ditolak oleh Marissya Icha.

“Banyak banyak hujatan dari orang-orang bagi 2 dong sama orang yang lebih membutuhkan. Mohon maaf sekali bukannya aku menolak atau apa,” ungkap Marissya Icha.

Marissya pun membeberkan alasannya untuk membagi dua uang donasi yang telah terkumpul Rp 1,8 miliar kepada orang lain yang lebih membutuhkan.
Selebgram sekaligus influencer ini menilai bahwa orang-orang yang berdonasi itu diniatkan memang untuk Gala Sky.
“Karena orang-orang yang memberikan itu dengan niatan untuk Gala, dengan jelas itu untuk donatur rumah Gala,” jelas Marissya.

Marissya pun merasa sangat bersyukur kepada masyarakat yang telah berdonasi, meskipun hanya berdonasi dengan nilai yang sedikit.
“Karena yang ngirim tuh nominalnya nggak banyak, ada yang 10 ribu, 30 ribu, 50 ribu, 100 ribu,” ujarnya.

"Tapi adapun yang tidak bersependapat dengan kami alangkah lebih baiknya menghargai."
"Apa yang temen temen lainnya juga sudah membuat hingga sedemikian, sebelum memutuskan ini."
"Kami pun sdh rembukan dengan beberapa pihak, pihak keluarga pun menyetujuinya," ujarnya.
Hal itu diungkapkan Marissya Icha dalam Instagram Story-nya, Kamis (2/12/2021).

Ia menyebut memilih untuk tak menggubris berbagai komentar negatif soal penggalangan dana tersebut.
"Adapun pemberitaan pemberitaan di luar sana yang tidak baik, fikiran yang tidak baik."
"Insha Allah kita akan mencoba tidak mempusingkan itu."
"Karna orang-orang yg membuat isu tidak jelas dan tidak baik, tidak ada manfaatnya juga dengan keadaan yg sudah seperti ini," katanya.
Marissya menyebut ia dan keluarga Vanessa dan Bibi akan fokus kepada Gala.
"Kami fokus dengan Gala saja, Fokus memberikan dan memanage Gala sampai ke depannya dan kasian dengan Alm & Almh juga pastinya," tulis Marissya Icha.

Uang Donasi Terkumpul Rp 1,8 Miliar

Sahabat Vanessa Angel, Marissya Icha menyebut nominal uang donasi rumah untuk Gala itu mencapai miliaran rupiah. Hal itu diungkapkan Marissya Icha di Instagram Story-nya, Kamis (2/12/2021). Dalam Instagram Story itu, Marissya Icha bersama mama Bibi Ardiansyah mengungkapkan rasa syukur atas donasi yang diberikan oleh masyarakan untuk Gala Sky.

Uang donasi rumah untuk Gala Sky ini, kata Marissya Icha, telah mencapai Rp 1,8 miliar. Yang membuatnya takjub, tambah Marissya, uang itu terkumpul belum genap satu minggu setelah donasi itu dibuka.

“Belum genap satu minggu sudah 1,8 miliar,” kata Marissya Icha dikutip Jumat (3/12/2021).

Dalam video itu, Marissya pun menyebut bahwa rekening donasi rumah untuk Gala Sky ditutup.

“Per hari ini (Kamis) rekening yang atas nama aku dan mama mas Bibi hari ini resmi sudah ditutup tidak bisa lagi ada yang transfer dan sudah diblokir,” katanya.
Rupanya penutupan rekening itu bukan untuk menutup donasi rumah untuk Gala. Melainkan, lanjut Marissya, nomor rekening donasi itu dialihkan ke rekening lain yakni rekening yayasan. Pemindahan rekening donasi ke rekening yayasan itu bertujuan agar dana yang masuk lebih transparan.

“Jadi temen-temen yang mau transfer jangan transfer ke rekening yang tercantum, rekening aku dan rekening mama.
“Jadi nanti akan dibuka di rekening yayasan aja. Jadi kan rekening yayasan baru dibikin jadi semuanya kita pindahkan ke rekening yayasan supaya juga lebih transparan,” jelas Marissya Icha.

Saat ditemui awak media, meski telah terkumpul Rp 1,8 miliar, Marissya Icha menyebut nominal uang donasi yang terkumpul belum cukup membeli rumah untuk Gala. "Tapi belum cukup buat beli rumah untuk Gala Sky,” ujarnya.

Lebih lanjut, Marissya menyebut bahwa harga rumah yang saat ini disewa mendiang Vanessa dan Bibi diketahui lebih dari Rp 3 miliar. “Rumah itu sama yang punya belum mau dijual, dan harga rumah di Jakarta kan di atas Rp 2 miliar,” ucapnya. ( Tribunlampung.co.id / Putri Salamah )

Sumber

-------------------

Menurut gue aneh si, orang yg punya rumah gamau dijual terus ngapain dipaksa menjual, ya ga si? Rumah di jakarta di atas 2M, seriously di situs jual beli yg jual rumah harga dibawah 2M jg banyak kalo mau nyari. Tp yaudala dia ini yg pusing bkn eke.

Ternyata Gala jg udh punya asuransi pendidikan, tp br cair wkt usia 18 tahun.

Soal ayah almh emang bener2 deh eke juga bingung mau komen apa saking offsidenya.


--------------------

Doddy Sudrajat Nekat Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel, sang Penjaga Bongkar Fakta Ini


DODDY Sudrajat kekeh ingin memindahkan makam Vanessa Angel dari Taman Makam Islam Malaka ke TPU Karet Bivak, agar dekat dengan makam sang ibunda. Sang penjaga makam pun membongkar fakta terbaru tentang Doddy Sudrajat.

Mengenai kabar tersebut, Bambang, sang pengurus makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, menyebut bahwa Doddy belum mendiskusikan hal ini dengan pihaknya.

"Belum ada informasi sampai di sini, dia (Doddy) juga belum kunjungi makam. Belum ada keputusan pemindahan dari sini (makam)," ujar Bambang di Taman Makam Islam Malaka, Sabtu (4/12/2021).

Menurut Bambang, Doddy terakhir kali mengunjungi makam Vanessa sekitar 3 minggu lalu, ketika membawa ibunya berziarah. Ia sendiri menyayangkan apabila benar ayah sang aktris berniat memindahkan makam sang putri.

"Itu enggak sembarangan, ada keputusannya. Kasihan orang udah tenang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bambang menuturkan bahwa proses pemindahan makam tak bisa dilakukan begitu saja. Tentu harus melalui tahapan yang didiskusikan dengan pihak pengurus makam.

"Lagi pula harus lapor ke pengurus dulu di sini kan ada pengurusnya. Ada peraturan istilahnya datang dulu permisi assalamualaikum izin dulu sama pengurusnya," ujar Bambang.

Seperti diketahui, Doddy belakangan ini menuai kecaman netizen lantaran ingin memindahkan makam sang putri yang telah dimakamkan satu liang lahat bersama suaminya, Bibi Ardiansyah di Taman Makam Islam Malaka sejak 5 November lalu.

Doddy menuturkan, jauh sebelum meninggal, Vanessa pernah menyatakan ingin dimakamkan berdekatan dengan sang ibunda. Pertimbangan lainnya, dia mengaku pernah dimimpikan sang putri dan mengutarakan keinginan serupa.


"Mimpinya itu, Vanessa ingin dimakamkan bersama mamanya, itu mimpi, permintaannya seperti itu," kata Doddy Sudrajat, dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, 2 Desember 2021.

Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangututug dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Sepertinya beliau baiknya ada thread sendiri. Bagaimana menurut maksis sekalian?
profile-picture
profile-picture
must.cod.ok dan surya21dharma memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Abseennn
profile-picture
speakerdisco memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan

Tahlilan Di Tribata!

Doddy Sudrajat dan H. Faisal Gelar Acara 40 Hari Meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Secara Terpisah?


Liputan6.com, Jakarta Mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sudah hampir satu bulan meninggalkan dunia ini. Jelang 40 hari meninggalnya Vanessa dan Bibi Andriansyah, masing-masing keluarga telah memiliki rencana untuk menggelar acara pengajian.

Hanya saja, sepertinya acara tersebut akan digelar secara terpisah dan tidak bersamaan. H. Faisal, ayahanda Bibi Andriansyah akan mengundang orang-orang sekitar di lingkungan rumahnya.

"Saya ngundang itu, kayak kemarin saya undang tetangga-tetangga, teman-teman, nggak yang saya ngundang-ngundang (besar-besaran), nggak," kata H. Faisal dilansir dari tayangan Status Selebritis di kanal YouTube SCTV beberapa waktu lalu.

Undang Tetangga

Meski hanya mengundang tetangga-tetangga di sekeliling kediamannya, H. Faisal mengatakan bahwa antusiasme warga begitu tampak dengan banyaknya mereka yang hadir dan mendoakan.

"Alhamdulillah orang kan prihatin, simpatik, sehingga mereka benar-benar meluangkan waktu untuk hadir mengirimkan doa bersama-sama. Alhamdulillah, saya terima kasih sekali," kata H. Faisal lagi.

Terpisah

Sementara dari pihak Doddy Sudrajat, ayahanda mendiang Vanessa Angel, akan menggelar acara pengajian 40 harian meninggalnya sang putri dengan cukup besar, yakni di The Tribata, Darmawangsa, Jakarta Selatan. Dalam acara tersebut, akan diisi juga dengan penampilan adik-adik Vanessa Angel yaitu Mayang dan Chika yang beberapa waktu lalu baru saja merilis single.

Hal ini yang kemudian memunculkan pro dan kontra dari warganet yang menganggap bahwa keluarga Vanessa Angel memanfaatkan situasi untuk mengangkat nama Mayang dan Chika.

Tak Masalah

Terkait acara yang akan diselenggarakan keluarga Doddy Sudrajat itu, H. Faisal mengaku tidak mengetahuinya. Namun yang pasti, ia berharap doa-doa yang dipanjatkan oleh semua yang hadir bisa sampai ke Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

"Saya nggak tahu itu, beritanya dan kabarnya nggak sampai ke saya, kalau semumpamanya ada orang yang mau mengadakan, saya hanya berdoa saja mudah-mudahan doanya sampai, itu saja. Saya nggak mempermasalahkan," tutupnya.

Sumber
profile-picture
profile-picture
sangututug dan assassins1994 memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangututug dan 4 lainnya memberi reputasi



Meyong & dodolipret bilang kalo ditegur gunung Fuji perkara meyong pake baju VA tanpa ijin. Meyong bilangnya karna kehujanan & ga bawa baju. Tapi divideo diatas, temen2 VA bilang kalo meyong ambil baju VA satu tas plus krim creambath sama sabun2 VA. Kalo bener kok ya kepikiran ye, belum ada sehari kakaknya dimakamin udah ga sabar pengen baju2nya VA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangututug dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Cuman mau komenin soal sumbangan
JANGAN ADA PERSENAN DIANTARA KITA.
Kalau buka donasi ke publik, dijabarin juga nantinya kedepan uang itu dipergunakan buat apa di publik!


Banyak yang bilang hak pengumpul sekian persen, bla bla bla. Tapi kalau namanya sahabat ye kan, mosok tega ambil persenan, semoga enggak ya. Dan jangan maksa buat beli rumah ditempatin sekarang, 1.8 ember itu cukup beli rumah disekitaran sekolah bagus kok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cawawose dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
nerbener mainku kurang jauuh
Bodo amat.....yang tinggal di jalanan sama di mati di jalanan masih ada kenapa ini yatim piatu mesti diistimewakan? 1,8 milyar ga cukup buat beli rumah....bajing tengik emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cawawose dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kebiasaan orang Indonesia bilang ga suka dan bla bla bla tapi tetep aja dikasih panggung bisa mejeng sana sini d TV....

Ayolah, ga usah dikasih panggung yg kurang seons gini, kesenangan mereka cuma modal keluarga artis yg meninggalnya cukup tragis...

Seandainya acara2 tv dan manusia2 budak konten itu ga kasih panggung juga anyep nih orang2 serakah...

Sorry to say, bukan bermaksud bodiseming atau menghina tapi ini adek2nya yg kebelet ngartis dari segi wajah ga mendukung kalo artis sinet mungkin cocok di peran figuran art..
Suara..?? Ga tau ga ada niat buat dengerin..
Jadi ga usah dikasih panggung napa yg begini2 tuh...
Anyepin aja tr lama2 cape juga ilang sendiri...

Dan ya satu lagi, gue kasian m si baby tapi dia bukan satu2nya, dan jangan buat dia seolah2 semenyedihkan itu, udah stop dan cukup...
Dia kasian, tapi bisa ga dicukupkan aja, buat cerita baru yg ketika dia dewasa nanti dia akan bersyukur walopun tanpa orang tua tapi banyak yg sayang dan peduli tapi bukan dg cerita tragis dan seolah2 dia sangat menyedihkan dan kesusahan...
Tunjukin aja rasa peduli kalian dg hal2 yg suatu saat nanti diingatnya menyenangkan dan harus bukan dengan hal2 yg bikin dia meratapi nasib malangnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cawawose dan 18 lainnya memberi reputasi
hmmmm
Hmmmm
Itu si caca marica caper najong banget

Kasian yg kena keluarga bibi, dikira ngarep sumbangan

Trus riwa riwi di infot sok tau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cabeehejo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
salut gw sama yg punya waktu ngikutin beginian emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
galihts dan saychizu memberi reputasi

Om Dodi VISIONER banget yes.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangututug dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
bawah ane ikutan bingungemoticon-Wakaka
Diomongin teros malah makin trending ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
saychizu memberi reputasi
berhubung dia muslin udah ada ketentuanya malah ini salah satu hal yang detail dalam al quran kok kalo anak laki ketentuan nya seperti apa , untuk orang tua yang meninggal dan paman / soudara laki bapaknya dst dan setahuku hanya islam yang detail membahas harta waris ini sampai utang utang si mayit ,,

penting ini buat kita kita belajar ini karena memakan harta anak yatim di islam berat hukumanya dan ndak main main

toh anaknya masih di bawah umur perlu perwalian di pengadilan agama

jika secara umum uu kita juga ngatur

Berdasarkan Pasal 174 ayat (1) KHI, kelompok-kelompok ahli waris terdiri dari:[3]

Menurut hubungan darah: Golongan laki-laki terdiri dari: ayah, anak laki-laki, saudara laki-laki, paman dan kakek. Golongan perempuan terdiri dari: ibu, anak perempuan, saudara perempuan dari nenek.

Klo yang pada nyumbang mah monggo 2 aja , toh itu semuanya iklash tapi dari pada kita sumbang yang jauh jauh bersodakoh ,, coba check sebelah rumah kita gimana dan besedekah ke orang tua kita jauh lebih baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangututug dan 11 lainnya memberi reputasi
Ane baca lagi ternyata masih ada hutang ya. Setahu ane hutang wajib dibayar dahulu sebelum warisan dibagi. Jadi misal mendiang ada hutang, uang warisan dipakai untuk bayar hutang dulu sisanya baru dibagi ke ahli waris.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cherryblossom82 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane sampe bosen kalo di rumah dengerin nyokap nonton gossip isinya ini orang" terus relate banget omongannya si ernest

"Semoga Baby Gala Dilindungi Dari Nafsu Berkonten Orang Dewasa Di Sekitarnya"

liad gelagat bokapnya vanessa dari case" sebelum dia ninggal juga kek nya ya begitulah
profile-picture
saychizu memberi reputasi
kl saya sih ya, gini aja kl mo slesai. semua harta dijual dibuka bersama berapa hasilnya lalu di bagi 2. kenapa di bagi 2? karena gala masih kecil dan yatim piatu kebutuhannya pasti lebih banyak kedepannya, sedangkan keluarga vanessa dptin haknya atas hasil kerja anaknya. dari pihak bibi dapet hak asuh gala. dan fair kan? kl gini gini terus ga selesai, almarhum juga ga akan tenang di sana. kl misal nanti pihak keluarga vanessa ga terima di bagi 2, serahkan aja semua hartanya biar keluarga bibi yg 100% mengurus gala. jadi nanti kl gala berprestasi masa depannya ga perlu ungkit2 keluarga vanessa lg karena 100% keluarga bibi yg memelihara. keliatan aja nanti siapa yg rakus di sini, uang buat si rakus itu ga akan bertahan lama. trust me
profile-picture
profile-picture
karambolekskul dan Tonozz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di