CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketua Ormas di Karawang Kaya Raya, Hasilkan Miliaran Per Bulan Urus yang Kotor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61aae1b5d89ea21975655e55/ketua-ormas-di-karawang-kaya-raya-hasilkan-miliaran-per-bulan-urus-yang-kotor

Ketua Ormas di Karawang Kaya Raya, Hasilkan Miliaran Per Bulan Urus yang Kotor

Ketua Ormas di Karawang Kaya Raya, Hasilkan Miliaran Per Bulan Urus yang Kotor

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG- Kepala Kantor Kesbangpol Karawang, Sujana Ruswana menyebut sejumlah pimpinan ormas di Karawang kaya raya dari mengurus limbah industri.

Dia menerangkan, limbah industri banyak membuat orang-orang menjadi kaya.

"Nilainya itu bisa miliaran bahkan lebih setiap bulannya," kata Sujana Ruswana di Karawang, Rabu (1/12/2021).

Ia juga tak segan menyebut, jika ketua-ketua anggota ormas di Karawang itu menjadi miliarder.

"Ketua-ketua itu memang kaya," katanya.


Sujana menyebutkan sumber keuangan dari ormas salah satunya adalah badan usaha yang dibentuk ormas, selain dari iuran anggota dan bantuan dari proposal ke Kesbangpol.

Dikatakan Sujana, sejak tahun 1980an. Ormas di Karawang mencapai 600. Namun setelah munculnya undang-undang organisasi kemasyarakatan yang terdaftar hanya sekitar 270an.


"Kalau dahulu tinggal ke Kesbangpol untuk pendaftarannya, namun sekarang harus Kemenkumham. Kita tidak bisa membubarkan, tetapi kta bisa melakukan pembinaan," katanya.

Hanya saja, pengelolaan limbah industri itu faktanya menjadi sumber konflik antar ormas di Karawang.

Ini terkait rebutan limbah industri selalu terjadi," kata Sujana. Seperti diberitakan sebelumnya, konflik ormas di Karawang belum lama ini, disebut Kapolda Jabar Irjen Suntana terkait rebutan limbah pabrik.

Pada kesempatan itu, ia juga mengungkap potensi konflik di Karawang selain limbah industri. Pertama terkait dengan permasalahan tempat ibadah yang kerap terjadi. Kemudian kedua terkait dengan sengketa lahan mengingat Karawang sebagai kota industri dan perlu lahan yang luas.

"Sekarang ini adanya kereta cepat di situ kan ada permasalahan terkait sengketa tanah, itu bukti dan fakta ya, Karawang itu selalu terjadi," ujar Sujana.

Konflik Ormas di Karawang Soal Rebutan Limbah Industri 24 November

Pada 24 November 2021, sempat terjadi konflik ormas di depan Hotel Resinda Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur . Dua orang luka-luka dan mobil hancur.

Akibatnya, dua orang mengalami luka-luka dan sebuah mobil hancur. Dalam kunjungan ke Majalengka, Kapolda Jabar Irjen Suntana menyebut konflik ormas di Karawang diduga terkait rebutan pengelolaan limbah.

Konflik sempat terjadi pada 4 Oktober 2021 di depan pintu masuk Karawang International Industrial City (KIIC) dan menuju gerbang Tol Karawang Barat, Senin (4/10/2021).

Dalam video yang beredar terlihat kedua kelompok tengah saling lempar. Bahkan terdengar dua kali letusan tembakan.

"Iya tadi ada bentrok pas saya mau masuk kerja. Kalau dilihat pada pakai seragam biru," kata Nawawi warga Badami kepada Tribun Jabar, Senin (4/10/2021).

Menurut informasi yang dihimpun Tribun Jabar, bentrokan terjadi diduga karena perebutan limbah industri di salah satu pabrik di KIIC.

Karena kejadian itu, diperkirakan tiga orang mengalami luka.

"Iya benar ada yang luka," kata Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Oesman Imam Qomarudin.

Bentrokan itu sendiri terjadi tepat di depan Hotel Resinda, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolda Jabar Irjen Suntana mengatakan, penanganan kasus kerusuhan antar ormas masih dalam tahap perkembangan.

Saat ini, baru dua pelaku yang berhasil ditangkap.

"Tapi Alhamdulillah, sudah ditangkap pelakunya . Sementara yang sudah ditangkap dua ya, nanti akan akan berkembang di tempat lain," ujar Irjen Suntana saat melakukan kunjungan ke Balai Desa Rajagaluh, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka dalam pelaksanaan vaksinasi, Kamis (25/11/2021).

Irjen Suntana menerangkan, bahwa kericuhan berawal dari adanya salah satu ormas yang melintas di rombongan ormas yang lain.

Saat itu, suasana memang lagi memanas usai kedua ormas tersebut mengajukan proposal terkait usaha pengelolaan limbah pabrik.

https://jabar.tribunnews.com/amp/202...konflik?page=3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Tar di gerunduk loh....

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Pingin kaya? Jadi mafia parkir. Gabungan preman, ormas, dan aparat memeras rakyat secara legal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gubernur ngumat planga plongo aja ini liat ngumat jakarta dipalak pungli dijolimi ormas2 mafia

emoticon-Betty
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
limbah dikasih ke ormas, bisa gak diurus secara benar? nanti dibuang ke sungai juga, negara kok malah sibuk melindungi ormas yg gak jelasemoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
lowongan kerja pt2 bonafit juga banyak dipegang ormas2 gembel ini
gimana kagak cuan emoticon-Leh Uga
profile-picture
wenz_ad memberi reputasi
Ya salah siapa juga, aparat ga berani musnahin, yang mestinya ngurus limbah pada ke mana semua, planet namek? emoticon-Cape deeehh
Subonnolloh Yakuza terstruktur, sistematis dan masif, perusahaan2 Jepang yg beroperasi di Krawang pasti udah paham gini2an, nostalgia mengingatkan kondisi usaha di Jepang berpuluh tahun silam, sebelum diberangus Undang2 anti Mafia terorganisir :🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
heyhoo93 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh azzamizzulhaq
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
baru 2 hari lalu ke karawang bertemu rekanan kantor di sana. kata dia, kalau nggak jadi pengurus ormas, bisnis bisa diganggu oleh ormas lain. jadi dia pun jadi pengurus 2 ormas. betul kata orang pemda, ribut yang kemarin itu karena ada ormas memaksa mau ikut pegang lahan ormas lain.
profile-picture
profile-picture
GEMPAL00 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Rebutan limbah?? Buat apaa??emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
back up nya loreng emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kedaulatan tertinggi di Javar ada di tangan ormas. emoticon-Ngakak

Makanya heran dan terpesona bener ane kalau ada investor berani buka dan investasi pabrik baru di sana. emoticon-Selamat
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Limbah itu bukan yg di buang ke sungai doang Bray.. limbah kardus bekas, botol bekas, besi bekas, dan potongan2 lain kalo di jual mahal...

Minimarket2 emang ente kira ga ada yg megang limbah nya..
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gil4ngdemonic memberi reputasi
Di daerah ane, Rw yg sudah minta jatah ambil limbah karton & karung lewat Karang Taruna

Udah punya mobilio 1
Motor jenis tiger gitu lah 1 ama ada 1 lg mobil lain
Mantab ya
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kaya dari derita orang emoticon-Ngakak
emang duitnya gak ngalir ke yang seragam coklat ama seragam ijo ???

berak sekebon lah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan B.Dog.God memberi reputasi
limbah industri kasih ke ormas? kalo limbahnya limbah berbahaya gimana? alamat cuma dibuang ke kali ajah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
sinetron preman pensiun tuh ..itu gambaran kehidupan para ormas besar....itu ada di kehidupan nyata....sosok kang "bahar" itulah yg bisa di kata sebagai sesepuh ormas...yg bisa datangin pres n wapres ke tempatnya....powerful bgt....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ketika negara kalah sama ormas...ormas lho bukan makpia...eh sama aja ya

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh elefana
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nonton nang pojokan sek karo ngopiemoticon-Malu
limbah kok ngurus limbah... bisa kebayang gak gimana cara mereka ngurus limbah? 😆
profile-picture
profile-picture
Crotaftermeting dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di