CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi ke Polri: Jangan Gadaikan Kewibawaan dengan Sowan ke Pelanggar Hukum !!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61aad73bb59fd95112229cec/jokowi-ke-polri-jangan-gadaikan-kewibawaan-dengan-sowan-ke-pelanggar-hukum

Jokowi ke Polri: Jangan Gadaikan Kewibawaan dengan Sowan ke Pelanggar Hukum !!!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti seluruh jajaran Polri. Jokowi meminta Polri untuk tidak menggadaikan kewibawaannya dengan berkunjung atau sowan ke pelanggar hukum.

Jokowi mulanya menyentil para kapolda dan kapolres baru yang sowan ke sesepuh organisasi masyarakat (ormas) yang kerap membuat gaduh. Dia pun mempertanyakan alasan para penegak hukum melakukan hal seperti itu.

"Saya kadang-kadang, saya sudah lama sekali ingin menyampaikan ada kapolda baru, ada kapolres baru, malah datang kepada sesepuhnya ormas yang sering membuat keributan. Bener ini? Saya tanya ke kapolres. Kenapa bapak melakukan ini? Supaya kotanya kondusif. Tapi apakah cara itu betul?" kata Jokowi saat menyampaikan arahan kepada kepala kesatuan wilayah tahun 2021 seperti dilihat dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (3/12/2021).

Jokowi lantas meminta seluruh jajaran Polri untuk tidak menggadaikan kewibawaannya dengan sowan ke pelanggar hukum. Dia meminta Polri untuk memiliki kewibawaan.

"Hati-hati jangan menggadaikan kewibawaan dengan sowan kepada pelanggar hukum. Banyak ini saya lihat. Saudara-saudara harus memiliki kewibawaan. Polri harus memiliki kewibawaan," ujarnya.

Dalam arahannya, Jokowi juga meminta seluruh jajaran Polri untuk menghormati kebebasan berpendapat masyarakat di Indonesia. Namun, dia juga meminta agar Polri tetap tegas.

"Kritik dipanggil. Mengkritik dipanggil. Kalau mengganggu ketertiban, iya silakan, tapi kalau nggak, jangan. Karena kita sudah menyatakan ini negara demokrasi. Hormati kebebasan berpendapat dan serap aspirasinya, tapi ketegasan itu juga jangan hilang dari Polri. Kewibawaan juga jangan hilang dari Polri," kata Jokowi.


Lebih lanjut, Jokowi berpesan kepada Polri agar melindungi dan membantu masyarakat yang lemah. Jokowi meminta masyarakat kecil diperhatikan.

"Yang biasanya terpinggirkan dalam hukum, hati-hati urusan pedagang kecil. Lindungi. saya kalau baca itu betul-betul. Itu menjadi sebuah persepsi loh, hati-hati loh ya. Kecil-kecil seperti itu. Itu kecil-kecil, itu mungkin urusannya bukan kapolres, kapolsek, tapi hati-hati tetap tanggung jawab kapolres, tetap tanggung jawab kapolda, yang kecil-kecil seperti ini," ujar Jokowi.

sumber

ya sih.....mestinya diberi contoh pemimpinnya dulu

Jokowi ke Polri: Jangan Gadaikan Kewibawaan dengan Sowan ke Pelanggar Hukum !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 7 lainnya memberi reputasi
lah si bapake lupa ya
Jokowi ke Polri: Jangan Gadaikan Kewibawaan dengan Sowan ke Pelanggar Hukum !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andreas.tw dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
amnesia ala pejabat Indonesia emoticon-Recommended Seller
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
kalau ngangkat pelanggar hukum jadi komisaris BUMN gimana tuh pak Jokowi? eks koruptor diangkat jadi komisaris BUMN pupuk Indonesia?
profile-picture
jazzcoustic memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halah Pinokio emoticon-Nohope
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yo ndak tau ko tanya saya
Wibawanya udah ilang dari dulu, makanya biasa aja pas sowan
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
lho yang baju loreng2 orange itu bukan ormas lho.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sejak kapan mereka punya wibawa emoticon-Ngakak wereng coklat nggak punya wibawa, golongan hama yang sulit dibasmi sejak dahulu kala emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 2 lainnya memberi reputasi
omdo lu jok
Diubah oleh bakabonboy
Mantab pak jokowi,
tdnya ane mau dukung pak de, eh rupanya dia sndr jg sama, emoticon-No Hope
numpang ngakak aja dah emoticon-Leh Uga
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kebiasaan buruk yg harus diubah
Banyak anggota partai barisan sakit hati
Bubarin lah semua ormas nggak jelas yang sudah sering terbukti melanggar hukum..

Cmon i know you can do it emoticon-Smilie
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
Yah dia lagi. Cape dah.
emang berani ngebubarin???? gw tungguin yg punya T*T*DJ buat bubarin/ngeblender nih ormas.... plg omdo.... pecah nih NKRI berani lu bubarin 😂😂😂😂
Lips service


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di