CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sekolah Tinggi-tinggi Dapat Ijazah, tapi Malah Dimanfaatin Penjual Gorengan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61aaa4b8cd5d7162406e1986/sekolah-tinggi-tinggi-dapat-ijazah-tapi-malah-dimanfaatin-penjual-gorengan

Sekolah Tinggi-tinggi Dapat Ijazah, tapi Malah Dimanfaatin Penjual Gorengan?

Sekolah Tinggi-tinggi Dapat Ijazah, tapi Malah Dimanfaatin Penjual Gorengan?
Sekolah Tinggi-tinggi Dapat Ijazah, tapi Malah Dimanfaatin Penjual Gorengan?

Ijazah oh ijazah. Semua orang mengejar ijazah. Sebenarnya orang-orang sekarang pun gak peduli punya ijazah atau enggak, karena seperti yang udah dikatakan orang yang sukses tanpa pendidikan tinggi yaitu mendiang bob sadino. Namun untuk mendapatkan pekerjaan yang prospektif, berkelas, dan nyaman, banyak perusahaan yang meminta kualifikasi pendidikan yang tinggi.

Sehingga ya akhirnya mau gak mau jadi sebuah pilihan yang sangat jomplang. Mau penghasilan gede dan terjamin masa depannya ya kudu sekolah tinggi, untuk mendapatkan syarat tadi. Kalau mau dapat penghasilan gede dan terjamin tanpa pendidikan yang tinggi, ya kudu kerja keras merintis usahanya sendiri. Namun ane yakin pada akhirnya semua menyadari kalau apa yang dikatakan dalam ijazah itu gak penting. Yang penting apa yang bisa dilakukan si empunya ijazah.

Quote:


Karena banyak sekarang ini yang ijazah lulusan 'wah' dengan nilai 'wah' juga tapi kompetensi 'yaah'. Sebaliknya ada juga yang ijazah nya 'sederhana' tapi kemampuan kerjanya 'luar biasa'. Sehingga ijazah gak terlalu dibidik semua orang sekarang ini. Kalaupun dicari-cari banget bisa aja dengan cara lain yaitu "dibeli". Akhirnya orang pada males. Apalagi kalau tau fotocopy ijazah nya itu bisa dipakai di segala lini. Penjual gorengan misalnya.

Banyak kasus dari mereka yang baik sengaja ataupun enggak, menemukan fotocopy lembar ijazahnya berada di tempat yang gak semestinya. Jadi bungkus penjual gorengan, buat bungkus kacang, tutup etalase, dan lain sebagainya. Ini menunjukkan bahwa, mamang penjual gorengan bodo amat sama ijazah ente wkwk. Menurut mamang ini yang penting kertas ini bermanfaat gitu aja.

Masalah apa yang tertera di kertas itu siapa orang dan berapa nilainya gak jadi hal. Yang paling penting bisa dipakai dan dimanfaatkan. Yah setidaknya kalau ijazah ente ditolak perusahaan, masih ada manfaatnya buat mamang-mamang penjual gorengan hehe. Just kidding my brother and sister okay.

Quote:


Menurut ane ini gak bisa disalahkan. Baik mamang penjual gorengan atau si empunya ijazah. Si penjual gorengan mungkin beli itu kertas. Terus si empunya ijazah perbanyak kemaren buat daftar kerjaan mungkin. Kan gak bisa disalahkan. Kalaupun harus ada pihak yang disalahkan ya PERUSAHAAN atau pengguna fotocopy ijazah itu. Kenapa bisa bebas beredar, sedangkan tanpa izin si pemilik ijazah. Yah siapa tau kan yang punya ijazah gak terima kalau salinannya dipakai buat bungkus gorengan hehe.

Terlepas dari itu semua Sekolah tinggi-tinggi buat dapatin ijazah dan untuk memenuhi persyaratan kerjaan gak ada salahnya. Sekolah tinggi-tinggi buat dapatkan ilmu juga malah tidak ada salahnya. Malah lebih bagus. Tapi kalau ada pandangan soal ijazah menentukan segalanya, ane pribadi gak setuju. Karena banyak rekan kerja yang pendidikannya SLTA tapi kemampuannya sarjana!

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane dilingkungan sosial aja ya gan. Just my opinion bro and sis, peace. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Sekolah Tinggi-tinggi Dapat Ijazah, tapi Malah Dimanfaatin Penjual Gorengan?
Referensi: Opini pribadi & Googling
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsipojan dan 8 lainnya memberi reputasi
Pernahkah ente begitu?
profile-picture
zeze6986 memberi reputasi
Kalo iya, sebel gak rasanya?
profile-picture
zeze6986 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
memang ga ada etika aja itu dokumen orang dijual emoticon-No Hope
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
moon maap Gan, sekedar klarifikasi. Jika dilihat penampakannya yang dipake bungkus gorengan tersebut bukan ijazah asli namun fotocopy ijazah yang sudah dilegalisir, keliatan dari cap stempel basah yang ada di pojok kanan atas.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ah itu mah cuma fotokopian
Setidaknya ijazahnya berguna untuk orang lain
itu cuma fotokopi, ga berarti
Kirain tadi ijazah asli. Kalau legalisir masih aman lah, orangnya mungkin udah kerja terus udah gx butuh legalisir. Daripada menuh2in lemari mending d buang. Lagian sekarang udah modelan scan ijazah asli kalau mau daftar kerjaan
profile-picture
mimpisijack memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Kurang penghargaan sih
2 Tmn gw dah sarjana T. I, malah jadi wirausaha.
Ijazahnya gak kepake banget.

emoticon-Ngakak

Pokoknya klo kuliah, harus niat bro. Dewasa, & siap mental.
Prediksi kan juga ntar mau kemana masa depan lu.
Jgn kek gw, kepaksa kuliah, akhirnya gak lulus
emoticon-Ngakak
Lha jaman ane lulus kuliah bikin legalisir ijasah sebanyak mungkin buat ngelamar pekerjaan. Apa hubungannya dapat ijasah asli sama dimanfaatin penjual gorengan?

Ijasah asli tuh kertas tebal macam kertas foto, gimana caranya jadi bungkus gorengan.

Yg harus digarisbawahi tu perusahaan di Indonesia belum bisa menghargai berkas pribadi dimana yg seharusnya tu dokumen dihancurkan minimal pake paper Shredder ni malah dijual kiloan ke tukang rongsok
Kalau ane biasanya utk berkas pelamar yg udah gak diproses disortir terlebih dahulu. Yg tampak belakangnya kosong dan gak tembus dipake buat kertas print. Amplopnya dikumpul utk dijual ke tukang loak dan yg bagus ane pake utk keperluan. Dokumen lain suruh OB bakarin 🤫
wuih pdahal di indonesia, ijazah merupakan syarat wajib klo mau cari kerja..miris..emoticon-Sorry
Terkadang pencari kerja juga ngawur emoticon-Mad

Pernah kejadian :
yang diminta is fotocopy ijazah
yang disubmit ijazah asli

Iya kalo si pelamar mo di terima
nah klo kaga di terima

RIP kan tuh ijazah Asli emoticon-Cape d... (S)


Spoiler for :
semoga bukan ijazah asli gan. sekarang aja Kartu Keluarga yg asli kayak fotokopian kertasnya
Fotokopi ijazah mah udah biasa dibuang buang. Lagian siapa juga yg kurang kerjaan ngelamar kerja tp pakek ijazah asli. Dan juga ga perlu kasih yg legalisir waktu lamar kerja. Kecuali memang udah disyaratkan wajib legalisir.
Ane pas ngelamar kerja gak pake ijazah
Sekarang mustinya uda paperless semua pakai .pdf
Dipakein QR code biar bisa dicek keasliannya.
Itu perusahaan yg dilamarnya ga tau etika, atau mgkn ada karyawannya yg sengaja jualin kertas ga kepake


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di