KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Pemkab Semarang & Djarum Foundation Bagikan Sepeda Motor dan TV Untuk Peserta Vaksin!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61aa1922a070e24ef51dc190/pemkab-semarang-amp-djarum-foundation-bagikan-sepeda-motor-dan-tv-untuk-peserta-vaksin

Pemkab Semarang & Djarum Foundation Bagikan Sepeda Motor dan TV Untuk Peserta Vaksin!

Pandemi kian hari makin membaik, melihat dari data yang terinfeksi hingga data yang telah sembuh. Tentu hal ini terjadi berkat kerja sama antara pemerintah dan juga masyarakatnya yang sudah mau patuh dan mengikuti anjuran pemerintah, mulai dari menjaga prokes hingga melakukan vaksin.

Keberhasilan program vaksinasi Covid-19 ini juga terlihat pada program vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Semarang, Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, Polres Semarang yang berkolaborasi bersama Djarum Foundation dengan tajuk ‘Bumi Serasi’. Kegiatan tersebut sukses dilaksanakan serta mendapat antusias tinggi dari masyarakat wilayah Kabupaten Semarang. Bentuk rasa syukur tersebut kemudian ditunjukkan melalui berbagi apresiasi bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksin dosis lengkap oleh Djarum Foundation berupa doorprize 4 unit sepeda motor, 10 televisi dan 20 unit mountain bike.

Pemkab Semarang & Djarum Foundation Bagikan Sepeda Motor dan TV Untuk Peserta Vaksin!

Antusias masyarakat terhadap program ini,  juga telah membawa wilayah Kabupaten Semarang dinyatakan menjadi wilayah berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 sejak Senin (15/11). Hal ini membuat Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha, SH, MH mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan mengatakan, capaian dari keberhasilan ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak baik dari pemerintah daerah, sektor swasta, tenaga kesehatan, relawan, dan juga masyarakat yang telah berjuang bersama-sama menyukseskan program vaksinasi ini. Tercatat, hingga Jumat (3/12) pukul 06.00 WIB, penerima vaksin dosis lengkap telah mencapai angka 500.237 jiwa atau 60,21% dari target 830.815 penduduk.

Quote:


Pemkab Semarang & Djarum Foundation Bagikan Sepeda Motor dan TV Untuk Peserta Vaksin!

Acara apresiasi tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika Handsika Aprilaya S.I.K, S.H.,M.H., C.P.H.R, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Dwi Syaiful Nur Hidayat, Chief Medical Officer Halodoc dr. Irwan Heryanto, Perwakilan Dokter Semarang dr. Elang Sumambar, dan Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation Achmad Budiharto. Seluruh apresiasi tersebut diserahkan secara langsung kepada peserta vaksin yang beruntung meraih hadiah melalui kecamatan mereka masing-masing.

Peserta vaksin yang mendapatkan doorprize berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Semarang, mulai dari kecamatan Ambarawa hingga Kaliwungu. Mereka sangat antusias dan senang karena selain mendapat kemudahan akses vaksin, juga meraih hadiah menarik. Seperti halnya Anita Zahratul Afuah yang beruntung mendapatkan satu unit sepeda motor.

Quote:
 
Pemkab Semarang & Djarum Foundation Bagikan Sepeda Motor dan TV Untuk Peserta Vaksin!

Program vaksinasi ini tidak hanya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah turut serta, tetapi juga seluruh pihak yang berkontribusi terhadap kesuksesan program vaksinasi di Bumi Serasi. Mereka adalah para relawan yang meliputi dokter, tenaga kesehatan, serta panitia yang telah berjibaku dalam rangkaian program vaksinasi tersebut mendapat apresiasi simbolis yaitu berupa sertifikat dan souvenir. Selain itu, Djarum Foundation juga menyerahkan plakat kepada Bupati Semarang, Kapolres Semarang, para dokter gabungan Semarang, Dinkes Kabupaten Semarang, dan perwakilan Halodoc.

Pemkab Semarang & Djarum Foundation Bagikan Sepeda Motor dan TV Untuk Peserta Vaksin!

Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Achmad Budiharto mengatakan, bahwa apresiasi berupa doorprize untuk masyarakat, sertifikat dan souvenir untuk para relawan, serta plakat untuk pihak terkait adalah sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kontribusi terhadap kesuksesan terselenggaranya program vaksinasi di Kabupaten Semarang. Dengan terlaksananya vaksinasi tersebut, ia berharap agar dapat terciptanya kekebalan komunal dan seluruh masyarakat di Kabupaten Semarang dapat menerima vaksin dosis lengkap secara merata. Program ini juga memacu seluruh Puskesmas di Kabupaten Semarang turut gencar menjalani vaksinasi.

Quote:


emoticon-Tepuk Tangan emoticon-Tepuk Tangan emoticon-Tepuk Tangan

profile-picture
risky.jahat memberi reputasi
wah tau gitu gw gak vaksin dulu kalo tau bakalan ada hadiahnya gini emoticon-Leh Uga


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di