CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
detikcom Do Your Magic: Wagub DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Tanggung Jawab
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a9e3d57f2aef46af35e923/detikcom-do-your-magic-wagub-dki-minta-kontraktor-sumur-resapan-tanggung-jawab

detikcom Do Your Magic: Wagub DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Tanggung Jawab

detikcom Do Your Magic: Wagub DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Tanggung JawabJakarta - Keluhan-keluhan warga mengenai pembangunan sumur resapan terdengar dari sejumlah lokasi di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria meminta kontraktor bertanggung jawab.

"Sumur resapan ini kan sebagai solusi daripada masalah adanya genangan. Tentu harus lebih baik. Tidak boleh dengan adanya sumur resapan malah menimbulkan lubang, umpamanya, atau mengganggu, dan sebagainya," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/12) tadi malam.

Sebagaimana yang diberitakan detikcom Do Your Magic, pembangunan sumur resapan dikeluhkan warga lantaran merusak permukaan jalan hingga menyisakan gundukan yang tak kunjung dibereskan. Seharusnya, pembangunan sumur resapan harus sesuai spesifikasi tanpa menimbulkan masalah baru.

"Jadi saya kira nanti itu pihak penyedia atau kontraktor nanti di bawah koordinasi Dinas yang harus bertanggung jawab terhadap pelaksanaan daripada sumur resapan sesuai dengan spek (spesifikasi) yang baik," tegas Riza.

Riza mengatakan Pemprov DKI Jakarta menargetkan pembangunan sumur resapan di 26 ribu titik hingga akhir Desember 2021. Sejauh ini, realisasinya baru 19.042 titik sumur resapan.

Sebelumnya, komika kondang yakni Soleh Solihun mengeluhkan pengerjaan sumur resapan di depan rumahnya, di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kini, masalah tersebut sudah dibereskan. Ada pula masalah penutup sumur resapan yang jebol di Jl Intan, Cilandak Barat.

Di Jl Karang Tengah, Pondok Labu, pot ditaruh di atas penutup sumur resapan supaya pengendara waspada bila melintas. Soalnya, permukaan jalan menjadi tidak rata dengan adanya penutup sumur resapan. Ada yang cekung, ada pula yang menonjol gara-gara penutup sumur berbahan beton itu. Pihak Suku Dinas Sumber Daya Air Jaksel sudah merespons keluhan ini.

Di Pasar Minggu, tepatnya di Jl Sirsak, warga di permukiman mengeluhkan gundukan tanah galian sumur resapan yang tak kunjung diangkut. Aktivitas mobil yang keluar rumah menjadi terhalang gundukan. Pihak Suku Dinas Sumber Daya Air Jaksel sudah merespons keluhan ini.

Di Jl Lebak Bulus III, aspal terlihat rusak dan permukaan jalan menjadi tidak rata gara-gara pembangunan sumur resapan. Warga setempat menilai kondisi itu membahayakan pengendara, apalagi sepeda motor. Kepala Sudin SDA Jaksel Mustajab sudah memerintahkan kontraktor untuk membereskan keadaan tersebut.detikcom Do Your Magic: Wagub DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Tanggung Jawab

https://www.google.co.id/amp/s/news....gung-jawab/amp

Seperti di duga kaskusers bp raya...pasti kontraktornya yg salahemoticon-Betty

Lu bikin program ngasal yaa kerjaannya juga ngasal lah...emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
detikcom Do Your Magic: Wagub DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Tanggung Jawabdetikcom Do Your Magic: Wagub DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Tanggung Jawabdetikcom Do Your Magic: Wagub DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Tanggung Jawabdetikcom Do Your Magic: Wagub DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Tanggung Jawab

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 28 balasan
detikcom Do Your Magic: Wagub DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Tanggung Jawab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bales pantunnya mark up bocorin.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Buat elo yg g tau jalan diaspal lg sama dinas pu untung masih ad org waras. Thx to dinas pu

Guber wagub tgupp pemprov emang anj iing

detikcom Do Your Magic: Wagub DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Tanggung Jawab

detikcom Do Your Magic: Wagub DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Tanggung Jawab

detikcom Do Your Magic: Wagub DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Tanggung Jawab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cosmoflip
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kurang hibah itu , pak gabener , wagabener
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Gak mau sekalian salahin warga yang pilih pemimpin ga becus kerja? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Asli, dodol maksimal
profile-picture
profile-picture
bajier dan gabener.edan memberi reputasi
Jakarta - Keluhan-keluhan warga mengenai pembangunan sumur resapan terdengar dari sejumlah lokasi di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria meminta kontraktor bertanggung jawab.


detikcom Do Your Magic: Wagub DKI Minta Kontraktor Sumur Resapan Tanggung Jawab


wan bacot.
profile-picture
profile-picture
bajier dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
{thread_title}


lho nanti gimana airnya mau masuk kalo ditutup aspal

emoticon-Malu

{thread_title}


emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry

pendukungnya ga mau nguburin mayat, tapi sumur resapan dikubur aspal

emoticon-Gregetan emoticon-Gregetan emoticon-Gregetan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


emoticon-Matabelo emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mereka yg bikin keputusan gila & ngawur tanpa ada studi & analisa mendalam lalu menyalahkan pihak yg cm mengeksekusi keputusannya. Kira2 kl punya atasan kyk gini di kantor gimana ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Abud goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sumurnya langsung hilang diaspal oleh dinas pu.

Enga ada komunikasi sama sekali berarti antar dinas.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 4 lainnya memberi reputasi
Asyik jadi proyek baru bersihkan tanah 80 jt perlubang...
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan gabener.edan memberi reputasi
pengennya jadi cepet, ya dibikin cepet tuh sama kontraktor. eh pas hasilnya alakadarnya diminta tanggung jwb wkwkwkkw. harusnya lo teken kontrak sama Jin roro jongrang emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 4 lainnya memberi reputasi
Asyik jadi proyek baru bersihkan tanah 80 jt perlubang... Kadrun tetap blangsak. Haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
ngoahhaaahahaahahaa... woiyyy kontraktor salahhhhh..ini pasti kerjaan warga DKI nunjuk kontraktor asal2an ... noh bud marahin warga lu ..emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
Kontraktor jelas cari untung,tapi berkenan ketololan perangkat dari gavenoor ,tguupp ampe bawahan tambah parah lah segala sesuatunya...emoticon-Leh Uga ketawain aja lah,,lha seperti perkiraan kok..ga kaget amburadulnya sudah dipastikan gegara sosok Anus Edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
Anak gue masi SD aja dah tau lubang ditengah jalan itu berbahaya.

lah ini kenapa yang di katakan sekelas gubernur, dosen, profesor, arsitek dan team2 yg katanya 80 orang yang gajinya selangit masi bangun lubang hampir di tengah jalan raya,. mending 1 biji per 1 km , lah ini bejejer lubangnya . kan gila !



emank DUIT dan AGAMA dan MAYAT merubah AKAL sehat dan logika.

itu lubang2 bakalan jadi BOM WAKTU .. liat aja ntar.

makan tuh 100rb perorang .

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh v.jaya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Langsung di aspal itu sumur
Gokil emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kocaknya pemimpin seiman emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di