KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Sis, Yuk Perhatikan Efek Menggunakan Terlalu Banyak Produk pada Wajah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a9cd14d0b7256a65146da5/sis-yuk-perhatikan-efek-menggunakan-terlalu-banyak-produk-pada-wajah

Sis, Yuk Perhatikan Efek Menggunakan Terlalu Banyak Produk pada Wajah

Sis, Yuk Perhatikan Efek Menggunakan Terlalu Banyak Produk pada Wajah

Terlalu banyak hal yang baik – seperti eksfoliasi kulit yang berlebihan dengan banyak formula berbahan dasar asam dan/atau butiran mekanis (mechanical beads) – ternyata dapat memperparah kemerahan, iritasi, kekeringan, dan jerawat yang semakin parah.

Dengan begitu banyak pilihan perawatan kulit yang tersedia, kita cenderung menggunakan atau menggabungkan produk secara berlebihan yang dapat memperburuk kondisi kulit.

Dari masker wajah hingga pelembab, tidak ada hari, minggu, atau bulan tanpa produk baru yang dipasarkan untuk semua jenis kulit. 

Tetapi hanya karena ada begitu banyak produk untuk dipilih – masing-masing dengan manfaat dan hasil yang dijanjikan – apakah itu berarti kita harus mencoba semuanya?

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Armansjah Dara Sjahruddin, Sp.KK menuturkan bahwa menutupi ketidaksempurnaan dengan terlalu banyak penggunaan produk kecantikan umumnya akan menimbulkan masalah kulit dan bahkan memperburuk masalah kulit, mulai dari iritasi, kulit kering, breakout, dan jerawat.

Dia menyarankan, untuk wajah pilihlah kualitas, bukan kuantitas. Fokus pada perawatan kulit utama dan fungsional untuk jenis kulit yang lebih spesifik, agar terhindar dari iritasi. 

Proses pembersihan wajah adalah bagian terpenting dari perawatan kulit yang sehat. 

Baca : Bolehkah Perempuan Usia 15-24 Tahun Pakai Produk Skincare Anti-Aging?

"Pilih pembersih wajah yang bukan asal muka bersih saja, tapi pilihlah yang mampu mengembalikan fungsi kulit dengan baik, menutrisi, melembapkan, serta mampu mengangkat kotoran hingga ke pori-pori,” ujar Dara.

Beberapa tahun belakangan, tren minimalist beauty juga cukup sering digaungkan, yang dipicu oleh tren riasan populer dengan menggunakan foundation atau contouring yang sangat tebal hingga sederet urutan perawatan wajah di media sosial

Menggunakan produk perawatan dan riasan pada wajah secukupnya, untuk memberikan hasil sederhana namun maksimal, menjadi inti dari tren yang saat ini disebut dengan skinmalism

Tren ini juga populer di Jepang, bahkan sejak ratusan tahun lalu lewat tradisi kuni kecantikan Jepang yang mengedepankan pendekatan minimalis, otentik dan alami.

Sementara itu, terkait upaya untuk mengedukasi perempuan Indonesia tentang J-beauty, yaitu teknologi kecantikan yang dipengaruhi tradisi kecantikan Jepang kuno tersebut, Senka Indonesia menghadirkan Senka Perfect Whip Berry Bright, yang merupakan pembersih wajah untuk dipakai sehari-hari.

Dalam keterangan persnya, Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni mengatakan Senka Perfect Whip Berry Bright adalah salah satu varian pembersih wajah whip untuk melengkapi perawatan kulit yang mendukung kecantikan alami dan minimalis.

Sumber : https://hypeabis.id/read/7209/yuk-pe...duk-pada-wajah





×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di