CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggaran Proyek Sumur Resapan 2022 Dihapus, Pemprov DKI Gandeng Swasta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a8648fdcdf34428f3c6769/anggaran-proyek-sumur-resapan-2022-dihapus-pemprov-dki-gandeng-swasta

Anggaran Proyek Sumur Resapan 2022 Dihapus, Pemprov DKI Gandeng Swasta

Anggaran Proyek Sumur Resapan 2022 Dihapus, Pemprov DKI Gandeng Swasta

Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pembangunan sumur resapan tetap bergulir sekalipun anggaran dalam APBD tahun 2022 telah dihapus. Nantinya Pemprov DKI Jakarta akan melibatkan pihak swasta hingga masyarakat dalam membangun sumur resapan.

"Yang akan lebih digalakkan adalah kolaborasi pelaksanaan drainase vertikal oleh pihak non-Pemprov (swasta, masyarakat, lembaga pemerintahan lain) yang memegang porsi lebih besar," kata Riza dalam keterangannya, Kamis (2/12/2021).

Riza menyebut saat ini 8,9 persen aset sumur resapan di Ibu Kota dipegang oleh Pemprov DKI, 35 persen pihak swasta, dan 53 persen oleh masyarakat. Pada tahun depan, proyek akan difokuskan pada pembangunan drainase vertikal tipe waduk yang berfungsi untuk menampung air hujan.

"Untuk 2022, Dinas SDA akan berfokus pada drainase vertikal (DV) tipe waduk. Sumur resapan adalah salah satu tipe drainase vertikal yang fungsinya adalah penampungan air hujan. DV tipe sumur resapan akan dilaksanakan oleh sudin-sudin seperti yang sudah dilakukan saat ini," ucapnya.

Baca juga:
PDIP Beberkan Alasan Dana Rp 300 M Proyek Sumur Resapan Tahun 2022 Dicoret

Sebagaimana diketahui, DPRD DKI Jakarta menghapus anggaran untuk membangun sumur resapan dalam APBD 2022. Salah satu pertimbangan penghapusan anggaran tersebut adalah terkait efektivitas mengatasi banjir.

"Dinolkan dari forum Banggar kemarin," kata Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh saat dimintai konfirmasi, Rabu (1/12/2021).

Nova mengatakan, dalam rapat RAPBD 2021 tingkat komisi, DPRD DKI memangkas anggaran sumur resapan dari Rp 322 miliar menjadi Rp 120 miliar. Namun, di tingkat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta, alokasi dana itu dicoret.

"Kalau di komisi kan kita sudah kurangi jadi Rp 120 miliar. Kalau di Banggar besar, kesepakatan terakhir akhirnya dinolkan," jelasnya.

https://news.detik.com/berita/d-5837...gandeng-swasta

"Karena itu seorang gubernur dikasih waktu lima tahun, supaya dia punya perencanaan bisa jalan. Kalau tidak, dia pakai dana CSR, apa bedanya dengan swasta," lanjut Anies.

Baca artikel CNN Indonesia "JPO Rp53 Miliar dan Memori Kritikan Anies ke Ahok" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-anies-ke-ahok

profile-picture
profile-picture
areszzjay dan vegasigitp memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
53 % masyarakat duid nya sumber drmn?
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan masamune007 memberi reputasi
Yay menjilat ludah sendiri.

emoticon-Baby Boy 1
profile-picture
puma2000 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
oh malak ?? kek kemaren ma kedubes asing ??
profile-picture
asurizal memberi reputasi
kita siap2 dipalakin deh
kemarin balik ke kampung halaman
dibongkar dgn cara yg sama
bikin penampungan air sepanjang jalan
jalan jadi rusak/ ber gelombang
sudah 2 bulan terakhir
dikerjakan oleh bumn karya

masi mending di jakarta
habis di bongkar jalan rata lagi
walau tidak cukup rapi

pengujian jan-maret
efektif ga tuh sumur
profile-picture
gmc.yukon memberi reputasi
Diubah oleh music9000
mau beda dari cara Ahok, tapi gagal emoticon-Malu

repot sendiri kan? emoticon-Malu


lagian bekin teori bullshit---aer masuk tanah segala emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
nanti pelan pelan kaya proyek oce oce dan dp rumah lapis nol persen, menggandeng swasta itu bahasa halus untuk bilang "bye, you are not our problem anymore"emoticon-Ngakak

habis itu proyeknya pindah ke planet mars menyusul sodara sodaranya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 4 lainnya memberi reputasi
Riza menyebut saat ini 8,9 persen aset sumur resapan di Ibu Kota dipegang oleh Pemprov DKI, 35 persen pihak swasta, dan 53 persen oleh masyarakat

gimana bisa gini ceritanya? 🤭🤭🤭

berarti anggaran 80 juta per sumur duitnya banyak di terima warga jakarta? 😁😁😁

ayo buzzer MUI, tolong di klarifikasi ya🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whyjtilpg dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Waduk macam apa yg bentuknya vertikal pak??.. emoticon-Malu (S)

Tolol.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antiketek dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
klo emang bisa gandeng swasta, kenapa ngga dari awal aja digandeng itu swasta? knp harus pake apbd?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bemper udah retak2 ini nahan tabrakannya banyak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ayah.junaedi dan 3 lainnya memberi reputasi
sebetulnya ya, normalisasi DAS ciliwung, waduk, pengerukan saluran air yang besar-besar dan sodetan ke BKT sudah lebih dari cukup untuk buang air banjir

entah pejabat disini hobi sekali merusak jalan yang perbaikannya setahun sekali saja, tidak ada galian saja rusak ditambah galian lagi
profile-picture
profile-picture
asurizal dan peternakkadrun memberi reputasi
Diubah oleh Fresh.ID
Sindiran Anies Baswedan, Pembangunan DKI dari APBD, Bukan CSR

Dulu nyindir pemakaian CSR utk pembangunan JKT.....sekrg nelen ludah sendiri.
kadrun mah bebas digoblokin....
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 37sanchi memberi reputasi
kesian pihak swasta.
ntar dijadiin kambing item.
profile-picture
asurizal memberi reputasi
SUMUR LO GAK ADA GUNANYA GOVLOK... DAERAH GAK BANJIR AJA DI BANGUN SUMUR RESAPAN UNTUK APA!! UDAH GAK HABIS FIKIR GW INI ORANG SEBEGITUNYA NYARI UANG BUAT APA?? MODAL NYAPERS??? WOI FENIS!!! emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Liat pict trit emoticon-Ngakak
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Coba tiap hari ada demo, ntar wan abud bakal nongol
profile-picture
asurizal memberi reputasi
Ketika uang pajak terbuang sia2 oleh pemikiran absurd pimpinan daerah, yg dijalankan dengan katrok oleh gengnya...herannya masih ada yg dukung nih orang
profile-picture
profile-picture
asurizal dan masamune007 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Kepandaian seorang manusia ada batas nya.

Kebodohan nya tidak . . . . .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emblebew dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di