CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SUMUR RESAPAN DI JAKSEL AMBLES hingga Dipasang Pot, Pemkot: Kurang Padat Semennya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a8578b69ff121b2e4cdbad/sumur-resapan-di-jaksel-ambles-hingga-dipasang-pot-pemkot-kurang-padat-semennya

SUMUR RESAPAN DI JAKSEL AMBLES hingga Dipasang Pot, Pemkot: Kurang Padat Semennya


Quote:




Salah satu sumur resapan di Jalan Karang Tengah, Pondok Labu, Jakarta Selatan, ambles. Drainase vertikal yang dibangun di jalan raya ini akhirnya ditutup dengan pot agar tak membahayakan pengendara.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan, Mustajab mengatakan penyebab sumur resapan itu ambles karena bagian sisi luar sumur kurang padat saat disemen. Akibatnya ketika terkena air hujan malah jadi melunak.

Selain itu kendaraan yang melintas juga memberikan beban tambahan hingga akhirnya ambles.

"Sepertinya pemadatannya kurang. sehingga kena hujan nah masuklah ambles itu. jadi faktor pemadatannya aja," ujar Mustajab saat dikonfirmasi Suara.com, Rabu (1/12/2021).


Mustajab mengaku sudah meminta Dinas Sumber Daya Air selaku pelaksana proyek beserta kontraktor untuk melakukan perbaikan. Namun, ia belum memastikan drainase vertikal itu sudah diperbaiki atau belum.

"Tiga hari yang lalu sudah diminta perbaikan," katanya.

Selain itu, Mustajab juga menyebut sumur tersebut masih dalam masa pelaksanaan hingga 15 Desember mendatang. Pemantauan masih dilakukan dan jika ada kekurangan bisa langsung diperbaiki.


"Konstruksi maupun pelaksanannya oleh dinas, nanti ada masa pemeliharaan juga selama enam bulan," pungkasnya.

Masalah sumur resapan ambles baru-baru ini bukan hanya sekali terjadi. Di Lebak Bulus pekan lalu juga dilaporkan ada sumur yang penutupnya ambles.


Dinas SDA sudah menggantinya agar bisa dilalui kendaraan dan tidak membahayakan.

Sumber: https://www.suara.com/news/2021/12/0...padat-semennya



Quote:




Kacau deh ini. Agan sista Kaskuser yang tinggal di dareah sana, harap berhati-hati kalau melintas ya. Jangan lupa cendolnya gan sis.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
abud itu memang goblok ring

btw kembaliin ci viani emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kowi cuman bisa plangaplongo liat ibukota negaranya diacak2 imigran yaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DewaHulaHula dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
IMO proyek kejar setoran cenderung berkualitas rendah, karena kurangnya perencanaan emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orang model yaman gtu saat mati nti lubang kubur'ny banyak air ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan

Anis Baswedan "MELAWAN SUNATULLAH"

SUMUR RESAPAN DI JAKSEL AMBLES hingga Dipasang Pot, Pemkot: Kurang Padat Semennya



profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 6 lainnya memberi reputasi
dah speechless
nih org emang nyusahin
baru Jakarta
gmana se-Indonesia emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semua ini bermula dr ideology yg di balut dengan agama supaya manusia pada ribut





emoticon-Traveller
Masalah nya di ajaran ideology nya utk berpolitik.



Mana ada sih agama yg boleh berpolitik kalo bukan bagian dr politik itu sendiri?
Coba jawab Lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 8 lainnya memberi reputasi
kek otaknya abud, ambles sampe ciliwung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg ada malah buat semacam jebakan di banyak tempat. Gila, yg penting proyek, entah manfaat nya apa. Apakah ada yg tau, daerah/ negara mana yg nerapin hal yg sama?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 3 lainnya memberi reputasi
Selain itu kendaraan yang melintas juga memberikan beban tambahan hingga akhirnya ambles.




pada ngarti gak omongan nih orang?
emoticon-Ngakak

kendaraan dari dulu lewat situ dan memang itu jalanan buat kendaraan, eh kendaraan lewat dibilang memberi beban tambahan..
emoticon-Ngakak

"Sepertinya pemadatannya kurang. sehingga kena hujan nah masuklah ambles itu. jadi faktor pemadatannya aja," ujar Mustajab saat dikonfirmasi Suara.com

baru mulai menjalar logika ke otaknya
emoticon-Ngakak
tapi belom kesampaian logikanya kalo yang merusak pemadatan ya si sumur buaya itu sendiri..
entah terbuat dari apa jalur syarafnya??
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kambing ireng mana mana mana emoticon-Mad










Kontraktor siap
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 5 lainnya memberi reputasi
dan wan abud masih di jakarta sampe 2024 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan samsol... memberi reputasi
SUMUR RESAPAN DI JAKSEL AMBLES hingga Dipasang Pot, Pemkot: Kurang Padat Semennya


SUMUR RESAPAN DI JAKSEL AMBLES hingga Dipasang Pot, Pemkot: Kurang Padat Semennya

SUMUR RESAPAN DI JAKSEL AMBLES hingga Dipasang Pot, Pemkot: Kurang Padat Semennya

SUMUR RESAPAN DI JAKSEL AMBLES hingga Dipasang Pot, Pemkot: Kurang Padat Semennya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
btw, kalau sumur resapannya dibuat di jalan gitu, apa nanti aspal jalannya ga ambyar ya ? kan di bawahnya jadi penuh air, sehingga tanahnya jadi ga keras. karena ga keras, tanahnya jadi kaya lumpur, sehingga aspal di atasnya jadi cepat rusak ?
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mana buzzer halal mui?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
Semoga ini pertanda amblesnya politishit penjual agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pala nya si abud di cor sekalian biar kuat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan 3 lainnya memberi reputasi
Anies Baswedan, gubernur pertama yang bikin program ngerusak jalan... Daendels pasti gak kepikiran kan bikin sumur resapan sepanjang jalan Anyer - Panarukan...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
Maha karya bang Anies Baswedan...
Seperti diduga sebelumnya
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan azzamizzulhaq memberi reputasi
udah pasti amblas, nih contohnya, jadi mini sink hole🤭
SUMUR RESAPAN DI JAKSEL AMBLES hingga Dipasang Pot, Pemkot: Kurang Padat Semennya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di