CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DPRD DKI Hapus Anggaran Pembangunan Sumur Resapan Tahun 2022
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a775bcc8cbe1244e0cc485/dprd-dki-hapus-anggaran-pembangunan-sumur-resapan-tahun-2022

DPRD DKI Hapus Anggaran Pembangunan Sumur Resapan Tahun 2022

Jakarta - DPRD DKI Jakarta memastikan tidak ada anggaran yang dialokasikan untuk membangun sumur resapan dalam APBD 2022 mendatang. Salah satu pertimbangan penghapusan anggaran tersebut adalah terkait efektivitas mengatasi banjir.

"Dinolkan dari forum banggar kemarin," kata Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh saat dimintai konfirmasi, Rabu (1/12/2021).

Nova mengatakan, dalam rapat RAPBD 2021 tingkat komisi, DPRD DKI memangkas anggaran sumur resapan dari Rp 322 miliar menjadi Rp 120 miliar. Namun, di tingkat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta, alokasi dana itu dicoret.

"Kalau di komisi kan kita sudah kurangi jadi Rp 120 miliar. Kalau di Banggar besar, kesepakatan terakhir akhirnya dinolkan," jelasnya.

Politikus NasDem itu mengatakan, dalam rapat tersebut, sejumlah anggota Banggar menyoroti efektivitas sumur resapan dalam menyurutkan banjir. Setelah melalui perdebatan panjang, Banggar DPRD DKI menyetujui pencoretan anggaran sumur resapan tahun 2022.

"Saya melihat, mungkin dari kawan-kawan ada beberapa masukan yang istilahnya di beberapa wilayah ada yang terlihat belum bisa menangani masalah banjir, terkait masalah resapan airnya gitu. Itu saja. Ada beberapa keluhan aja," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, DPRD DKI Jakarta memangkas anggaran pembangunan sumur resapan dalam RAPBD 2022. Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta Syarif mengatakan alokasi anggaran sumur resapan dipangkas dari Rp 322 miliar menjadi Rp 120 miliar.

"Dikurangi, dari Rp 322 miliar tinggal sisa Rp 120 miliar," kata Syarif kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Baca juga:
Penampakan Sumur Resapan yang Bikin Jalan Retak dan Bergelombang

Syarif menyebut pemangkasan dilakukan karena anggaran DKI defisit tapi banyak yang harus menjadi prioritas. Terkait efektivitas sumur resapan dalam mengatasi banjir, dia menilai hal tersebut baru bisa dibuktikan melalui penelitian.

"Di rapat-rapat itu banyak ngomong begitu, tidak efektif, ya boleh aja orang berpendapat tapi tolong buktikan secara teknis," ucapnya.

Politikus Gerindra itu berujar anggaran akan dialokasikan ke pengadaan alat berat Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta. Dari pengadaan 4 unit ekskavator hingga pompa sampah.

https://news.detik.com/berita/d-5836...pan-tahun-2022
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kalau di hapus proyeknya bakal hilang ya?
profile-picture
profile-picture
samsol... dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Si syarif gerandong ini dapat banyak cipratan proyek ga guna wan aibon

11 12 sm si lobster
profile-picture
profile-picture
profile-picture
widya poetra dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Skyland999
Udah cuan banyak ya?

DPRD DKI Hapus Anggaran Pembangunan Sumur Resapan Tahun 2022
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gorgeousrainbow dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Gubernur gimana nih, udah dibikin banyak ampe jalan amples eh dibilang kaga ada gunanya ama anggota dewan. Masuk neraka tuh mereka. Melawan firman anies
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Bukan cuma ga guna tapi sampe ngerusak jalanan, idiot abis itu yang kerjain proyeknya emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan samsol... memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 5 lainnya memberi reputasi
Jangan salahkan saya bila Jakarta tetap banjir
-Manies
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Ini pasti untuk menghambat program unggulan bapak anies mengatasi banjir emoticon-Mad













































emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
samsol... dan pilotugal2an541 memberi reputasi
Payah drpd, sudirman thamrin aja blm kebagian spot main stop ajaemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi

Iya gak ada mata anggaran untuk proyek sumur resapan tapi harus ada anggaran lebih buat perbaikan jalan yang rusak gara gara sumur resapan.
Edan mah dki anggaran digunakan bukan buat membangun tapi merusak.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan samsol... memberi reputasi
Diubah oleh namdokmai
Sebenarnya sumur resapan itu program yg baik.

Tapi karena terlalu disorot berlebihan jadi seolah2 program gak berguna.

Harusnya pemda memperbaiki eksekusinya.

Jangan ngejar target proyek di akhir tahun.

Tapi selalu gak pernah berubah.

Dokumen Tender baru dibuat di awal tahun, pemenang baru ditetapkan lewat tengah tahun.

Baru proyek diburu2 selesai di akhir tahun.

Ya gimana mau bagus
profile-picture
profile-picture
prabas dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
emoticon-Traveller lahhh dari ga jelas di kepala ikan gabus,,ampe ke bawah bawah tetap ga jelas...maksudnya aneis nya aja ga jelas ga ngotak,ya segalanya jadi ga jelas.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
semua orang itu sedikit banyak ada jiwa malingnya (maling absen, wifi, waktu, listrik, lirikan, dll)..
tapi ya jangan keliwatan melampaui batas..
ntar kena karmanya keluargamu sendiri yang sengsara..

proyek ya ngeproyek, tapi yang memiliki kegunaan buat masyarakat..

ini udah markup fantastis, gak guna, merusak pula, membahayakan orang umum juga, pake bohong lagi..
ngeriiiii...
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ykc30 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gabener kadrun.. emoticon-Big Grin sumur useless gitu 80jt.. emoticon-Big Grin kadrun nih 1-1 ny kaum yg treak korup jolim ke org lain tp bgitu berkuasa korupny lbh ngeri emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ykc30 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Buang buang fulus doang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan samsol... memberi reputasi
astagfirullah

Tindakan pak gubernur yg lagi menjalankan sunnahtullah memasukan air ke dalam tanah di hambat dprd ..

Jgn salahkan pak gubernur klo jakarta banjir



Ttd

Humas tgupp















profile-picture
profile-picture
profile-picture
Org.sembarangaN dan 3 lainnya memberi reputasi
DPRD ingat bangkenya mandi sendiri?!... Haha gubernur suci goblok.
Mayan jadi ada alesan programnya dijegal ya bud
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semoga jakarta di azab banjir karena melawan anies..
Tahun depan anies bikin anggaran penimbunan sumur resapan.
Namanya wan abud yaman...licik
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di