CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Etika Membuang Kucing Peliharaan ⁉️Kalau Kami Melakukan Beberapa Hal Ini🙂
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a76bb7cfd7d0015e5f97de/etika-membuang-kucing-peliharaan-kalau-kami-melakukan-beberapa-hal-ini

Etika Membuang Kucing Peliharaan⁉️ Kalau Kami Melakukan Beberapa Hal Ini🙂

◦•●◉✿ Hai Sohib reader sekalian ✿◉●•◦

Berjumpa lagi dengan ane, di thread yang nggak sengaja nangkring di platform kita tercinta ini.

Ulasan berikut berangkat dari keresahan aja, masih ada kawan-kawan kita di luar sana yang agak ngawur kalau membuang hewan super duper unyu.

Meong🐈

Etika Membuang Kucing Peliharaan ⁉️Kalau Kami Melakukan Beberapa Hal Ini🙂
Unyu kan? Cantique kan? Sumber gambar

Membuang hewan paling cute sedunia ini memang wajar karena ada beberapa alasan yang berbeda secara personal.

Quote:

Dengan sejuta alasan tersebut, orang terkadang yang nggak berpikir panjang, pokoknya kucing bisa segera menyingkir dari rumahnya si mantan majikan.

Nggak terkecuali kami di rumah.

Kucing kerap datang kerumah kami melahirkan anaknya. Atau memang kucing liar yang seringkali datang, diberi makan lalu jadi betah, nggak mau kemana-mana, pergi main pun balik lagi ke rumah.

Saking seringnya membuang kucing, dan melihat bagaimana cara orang lain membuangnya, akhirnya kami berinisiatif untuk berbagi pengalaman bagaimana kebiasaan kami dalam membuang cute cat ini.

Jangan membuang kucing kalau belum umur yang pantas

Quote:


Coba tawarkan dulu ke ke tetangga, kawan, kolega

Quote:


Jangan lupa jika membuang anak-anak kucing usahakan mereka menemui tempat yang baru tetap bersama induknya

Quote:


Jadikan membuang kucing itu opsi yang kedua, sedangkan opsi yang pertama adalah membuat mereka nggak betah di rumah kita

Quote:


Perhatiin dikit tempat membuang kucing

Quote:


No violence

Quote:


Nah gitu deh. Resah aja sampai ada berita kemarin-kemarin seseorang membuang kucing ke parit. Awww.

Semoga thread nya bermanfaat dan bisa membuka insight baru ya di Gan ama Sist semua.

🐈🐈🐈


Kalian suka kucing enggak? Gimana pengalaman kalian ama kucing? Kita penuhin kolom komentar di bawah berbagi cerita masing-masing ❤️



Furqon643
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noriidoffici970 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh onee643
Halaman 1 dari 2
Meskipun nggak suka kucing sampe kayak gimana ane kalo keki dimeongin cuma ane geser pake kaki, tanda ane ga mau dia meongin terus. Jadi sudah ga ada kekerasan.
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Etika Membuang Kucing Peliharaan ⁉️Kalau Kami Melakukan Beberapa Hal Ini🙂Etika Membuang Kucing Peliharaan ⁉️Kalau Kami Melakukan Beberapa Hal Ini🙂Etika Membuang Kucing Peliharaan ⁉️Kalau Kami Melakukan Beberapa Hal Ini🙂Etika Membuang Kucing Peliharaan ⁉️Kalau Kami Melakukan Beberapa Hal Ini🙂
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kesian kalo dibuang
Mending cari adopter atau ditaroh di shelter emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rachmanfa dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Kok di buang?
Di kasihin aja ke yg mau.
Makanya kalo punya kucing tuh di steril biar ga nambah banyak.
Hadeuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gorgeousrainbow dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yap pasar not recommended gan, idupnya keras. W dah berapa kali kaya miris sedih gitu liat ada kucing bentukannya ras tapi bulunya botak2 sebagian dan kucel lagi berebut makan di pasar. Mending buang di deket pemukiman kampung gitu gan aman sih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rachmanfa dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
semoga di tiap kota ada shelter buat kucing-kucing yg dibuang ya emoticon-Frown
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Setuju sih klo dibilang overpopulated buat kucing liar, cm gmn ya? emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 29 balasan
Nggk punya kucing, tapi sering ngasih makan kucing jadinya ada kucing yg stay di sekitar rumah ane. Tapi biasanya main² terus sii ... balik kalo lagi laper aja emoticon-Ngakak (S)

Yg bikin kesel udah 2 apa 3 kali kalo lama ngk balik minta makan tau tau pas balik bawa bocah yg dulunnya cuma ngasih makan 1 kucin eh sekarang jadi 5. Tapi gtw kenapa ntar anaknya pada ngilang semua mungkin cari kehidupan masing²

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Penampungan hewan adalah tempat terbaik ketika memang harus membuangnya.. tempat terbaik kedua, buanglah di dekat rumah makan..
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau rawat kucing sampe mati dibayar pemerintah
Gue jamin deh populasi kucing di negara indonesia bakalan terkendali dengan sangat bagusemoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kasian, kalo memang punya dana lebih sih harusnya langsung di kebiri khususnya yang betina, dan uda ada penelitiannya kalo kebiri betina bakal ngurangin perkembangan kucing yang tiap taun bisa beranak pinak, blom lagi kalo yang di lahirin ada betina baru tambah overpopulasi dari pada gak keurus ujungnya mati juga, ngekill secara gak langsung
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
personal ...sya suka semua hewan ...
dulu piara reptil ,kucing ,anjing ,brung ...skarang tinggal 1ekor brung ...emoticon-Wink
dan 3ekor kucing yg dah sya perlakukan liar ,tanpakandang ,beri makan 1hari berselang [esoknya tidak - dst] 1hari me-liarkan kucing berburu ...emoticon-Big Grin

stelah banyak baca riset /pengalaman ...
kenyataanya ..,"Tidak ada Hewan Rumahan" ...
cukup kebonbinatang yg melakukan itu ...

kalo terlanjur msih pliara kucing /anjing ...terpaksa neutering ,krena memang pilihan terbaik ..,meski ga hewanis ...emoticon-Smilie

profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
geli ama kucing tapi rumah ane sering kedatangan meong bahkan pernah ada yang meninggal di bawah kolong mobil
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah gabener ini emoticon-Big Grin

mau pelihara hewan tapi gamau gak enaknya,,,

klo ud dputuskan dipelihara ya jadikan bagian dari hidup kita,,

dari awal adopsi kucing berarti harus paham resiko yg akan menyertai, misal klo keluarga ada yang gasuka bulu rontok ya jangan piara kucing klo endingnya malah dibuang atau disia2kan emoticon-Turut Berduka
klo gasuka kucingnya beranak sembarangan ya jangan diumbar atuh,, ato dikebiri sekalian lebih baik,,

kayanya ngebuang kucing ini cuman alesan doang jadinya ya emoticon-Big Grin

jangan di awal suka karena lucu doang, ternyata belakangan attitudenya kurang bagus malah dibuang,, intinya apapun alesannya jangan jadikan pembenaran untuk ngebuang hewan peliharaan,,,

klo emg pecinta hewan ya mau peliharaan nya sakit keras jg dirawat baik2 ampe mati,,

begini ini yg kadang ane suka kesel ama orang yg piara kucing terutama ya,, dipikir miara kucing tapi kucing nya diumbar kemana2,, boker sembarangan jg kaga peduli,, dianggepnya lumrah karena hewan gabisa mikir cari tempat boker,, giliran kucingnya kelindes motor, tereak2 minta ganti rugi emoticon-Big Grin



profile-picture
profile-picture
profile-picture
pahlevy11 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fishmanish
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Teringat aku pernah buang kucing tetangga kosan, padahal udah jauh banget, eh sebulan kemudian balik lagi. kurang jauh kali yaaa
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Sterilkan gan untuk membantu linkungan, 1 kucing paling kena 300rb - 400rb untuk seumur hidup kucing itu. Baru di lakuin hal hal di atas.
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
kalau sudah tidak tahan bisa di eutanasia lalu berkomitmen untuk pensiun miara2 binatang apapun.
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
apa salahnya anabul sampe dibuang emoticon-Berduka (S)
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya setau gw sih di tong sampah biar tidak kotor emoticon-Ngacir2:
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang penting jangan dibuang di pasar kalau masih balita... Kasian badannya kecil ditendang apalagi sampai dipijak2 kerumunan orang di pasar. Ane heran ada aja manusia yang buang anak meong di pasar, mana dia masih nyusu, jalan aja belum lancar.. emoticon-Frown
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di