CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Breaking!! Cina Minta Indonesia Hentikan Tambang Gas di Natuna Utara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a72aaae81167182760d003/breaking-cina-minta-indonesia-hentikan-tambang-gas-di-natuna-utara

Breaking!! Cina Minta Indonesia Hentikan Tambang Gas di Natuna Utara

Breaking!! Cina Minta Indonesia Hentikan Tambang Gas di Natuna Utara

SYDNEY/JAKARTA, 1 Des (Reuters) - China meminta Indonesia untuk menghentikan pengeboran minyak dan gas alam di wilayah maritim yang dianggap kedua negara sebagai milik mereka sendiri selama kebuntuan selama berbulan-bulan di Laut China Selatan awal tahun ini, empat orang akrab dengannya. masalah itu kepada Reuters.

Permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang sebelumnya belum pernah dilaporkan, meningkatkan ketegangan atas sumber daya alam antara kedua negara di wilayah strategis dan ekonomi global yang bergejolak.

Satu surat dari diplomat China kepada kementerian luar negeri Indonesia dengan jelas mengatakan kepada Indonesia untuk menghentikan pengeboran di rig lepas pantai sementara karena itu terjadi di wilayah China, menurut Muhammad Farhan, seorang anggota parlemen Indonesia di komite keamanan nasional parlemen, yang diberi pengarahan tentang surat itu.

"Jawaban kami sangat tegas, bahwa kami tidak akan menghentikan pengeboran karena itu adalah hak kedaulatan kami," kata Farhan kepada Reuters.


China telah berulang kali menuntut agar Indonesia menghentikan pengeboran dan bersikeras bahwa jalur air tersebut berada dalam klaim teritorialnya yang luas di Laut China Selatan yang ditandai dengan "sembilan garis putus-putus".

"(Surat itu) sedikit mengancam karena itu adalah upaya pertama diplomat China untuk mendorong agenda sembilan garis putus-putus mereka terhadap hak-hak kami di bawah Hukum Laut," kata Farhan kepada Reuters.

Farhan mengatakan bahwa China, dalam surat terpisah, juga memprotes latihan militer Garuda Shield yang sebagian besar berbasis darat pada Agustus, yang berlangsung selama kebuntuan.

Latihan tersebut, yang melibatkan 4.500 tentara dari Amerika Serikat dan Indonesia, telah menjadi acara rutin sejak 2009. Ini adalah protes pertama China terhadap mereka, menurut Farhan. "Dalam surat resmi mereka, pemerintah China mengungkapkan keprihatinan mereka tentang stabilitas keamanan di daerah itu," katanya.

sumur asli pake english

cinaak menlen emg ga tau diri, lahan punya kita, suka" kita mau apa. kalo ga suka, perang sini bos emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kudo212
Halaman 1 dari 3
bisa"nya nyuruh orang berhenti nambang di pekarangan rumahnya sendiri. emg lu siapa??

lu jual kite borong bro emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KarateKid5 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kudo212
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Itu orang2 cina yg nambang nikel di sulawesi bisa di suruh berhenti juga kagak???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KarateKid5 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
kok di reuters ada ,
namun berita nasional nggak ada beritanya ?
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Suru opung negosiasi
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Breaking!! Cina Minta Indonesia Hentikan Tambang Gas di Natuna Utara

lu sudah tanya ahlinya belom ?
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Coba berita ginian di up terus ya

Biar yg goblok goblok ribut caprese copras, formula formulaan, reunian, menkeu pecat di Jakarta sana ngerti Dan gak goblok goblok banget jadi orang indonesia

Mengleng akan makin agresif setelah ini, liat aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
astagfirullah, minta diberakin di Natuna nih mengleng emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Istimewa.. emoticon-Big Grin
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Kasila majikan
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Breaking!! Cina Minta Indonesia Hentikan Tambang Gas di Natuna Utara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 6 lainnya memberi reputasi
minta bantuan ostrali aja noh yg baru punya kapal selem nuklir,suruh patroli disonoemoticon-Leh Uga
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
SYDNEY/JAKARTA, Dec 1 (Reuters) - China told Indonesia to stop drilling for oil and natural gas in maritime territory that both countries regard as their own during a months-long standoff in the South China Sea earlier this year, four people familiar with the matter told Reuters.

sekelas reuter ngambil info dari ( yg ane bold ) .." 4 org yg paham dgn masalah tsb " WTF .. reuters nggosip apa gimana ?
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Sok sok an ngancam 🤣🤣..lihat beking indonesia ada USA ..mereka juga ketar ketir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
yang jadi masalah adalah ini

Breaking!! Cina Minta Indonesia Hentikan Tambang Gas di Natuna Utara

takut amat sii.. emoticon-Amazedr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
memang cina berani dengan indonesia

cina mah berani bullying asean kecuali indonesia aja mereka rada-rada mikir-mikir

ya kita lihat saja
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Mankannya ga usah sok2 latian ama mamarika kalo belum dapet ijin
Ini masih warning stop goyang ngebor lho ,kalo masih ngotot bisa2 itu KRI di laut natuna utara eh maksud gw laut china selatan di semprot aer biar goyang ubur2 emoticon-Cool
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
ntar gak dikasi import jarum peniti kan refot... emoticon-Mad
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Ditunggu respons dari si Joke 3 Periode emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan ARShecca memberi reputasi
kadrun paham lahan laut sengketa tidak ???


maklum kebanyakan jedotinpala sih emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Waduh gmn ini. Junjungan ente di lawan.ahian klipingnya mana skrgemoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di