CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ucapan Dudung Soal Tuhan Bukan Orang Arab Jadi Sorotan, Netizen: Kafir!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a6fdd0fd47b050d70cb482/ucapan-dudung-soal-tuhan-bukan-orang-arab-jadi-sorotan-netizen-kafir

Ucapan Dudung Soal Tuhan Bukan Orang Arab Jadi Sorotan, Netizen: Kafir!

Ucapan Dudung Soal Tuhan Bukan Orang Arab Jadi Sorotan, Netizen: Kafir!Terkini.id, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman kembali memberikan pernyataan yang membuat publik gempar.

Ya, kali ini, pernyataan Dudung yang jadi sorotan adalah saat diungkapkan bahwa dirinya sewaktu berdoa menggunakan bahasa Indonesia karena Tuhan bukan orang arab.

“Kalau saya berdoa setelah sholat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab,” kata Dudung saat menjadi bintang tamu ‘Deddy Corbuzier Podcas’ dikutip dari republika.

Sontak saja, pernyataan tersebut menjadi sorotan netizen di media sosial Twitter.

Saat Dudung menyebut Tuhan bukan orang Arab, disambut Deddy dengan tawa lebar. Dia menegaskan lagi jika memang setiap berdoa cukup memakai bahasa Indonesia.

“Saya pakai bahasa Indonesia, ya Tuhan ya Allah SWT saya ingin membantu orang saya ingin menolong orang itu saja doanya, itu saja,” ucap Dudung.

Pemberitaan tersebut lantas dibagikan oleh seorang politisi bernama Mustofa Nahrawardaya.

“Kacau kalau dah begini. Rusak. Semoga Allah beri kemudahan dapat hidayah. Aamiin,” ujarnya dikutip terkini.id, Rabu, 1 Desember 2021.

Beberapa netizen turut memberikan pandangan di kolom komentar.

“Tuhan juga bukan orang Indonesia pak… Goblok parah nih orang,” komentar @c_opini.

“Kasihan orang tua nya TDK memberikan Pendidikan Agama yg baik buat anaknya. Manusia seperti iniyg wajib dikasihani!” komentar @Mohammad***.

Bahkan, ada pula netizen yang mengatakan dengan sebutan kafir.

“KAFIR” komentar @Mochtamar***.

https://makassar.terkini.id/ucapan-d...netizen-kafir/

Tidak ada satupun orang muslim di Indonesia ini yg tidak pernah menggunakan bahasa Indonesia dalam berdoa, pasti kebanyakan pake bahasa Indonesianya..emoticon-Ngakak

Lemon nih goblok...ampun2an emoticon-Ngakak

Kalo sholat pake bahasa Indonesia nah itu bru melanggar syariah.
Kalo berdoa itu bebas karna Allah Maha Tau ....emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lt.Evans dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 5
As usual... netijing ngegas
Ane klo doa simpel, cepet, mengena
"Ya Allah, Kau tahu yang ku mau. Maka kabulkanlah. Amin"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Berdoa kan boleh pakai bahasa apa aja
Topa lemon tar diciduk paling asam uratnya kambuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Ucapan Dudung Soal Tuhan Bukan Orang Arab Jadi Sorotan, Netizen: Kafir!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 8 lainnya memberi reputasi
Belajarlah bahasa arab, biar di surga nanti ada teman ngobrol.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Sukarno: kl jadi muslim jangan jadi org arab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

“Kalau saya berdoa setelah sholat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab,”

padalan udah bener dia berdoa setelah sholat bebas bacaanya

Indonesia darurat mabok agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Netijen tolol napa pada trigger? berarti secara gak langsung mengakui tuhan itu orang arab?

salah satu sifat tuhan dari islam itu adalah dia gak menyerupai mahluk ciptaannya. kalau tuhan orang arab ya berarti dia menyelupai mahluk menyalahi salah satu asmaul husnah dong? emoticon-Leh Uga

netjien belajar agama cuma dibangku SD sok2an ngegas emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh LaserBreak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Subonnolloh emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
Mereka kan tuhannya emang orang arab, macam reject, penies, martabak, dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
Nitijen syah berarti emoticon-Leh Uga
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
Tuhan nya kadrun cuman ngarti basa arap
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan Exorcizm memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tuhan memang bukan orang Arab, apalagi orang Yaman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
dahlah hanya tuhan yang tau, biarin aja
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
Giles aja pake panser itu penyembah baliho

emoticon-Leh Uga

soalnya baliho made in fetamburan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Baru bisa baca alfatiha nasbung2 berasa paling tau tentang agama .

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kenapa melanggar Sariah ?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lha memang tuhan kan bukan orang
lagipula kalo tuhan cuma bisa bahasa arab, beh .. tuhan apaan itu kalah ama gue yang bisa basa jawa, indonesia, sedikit enggres dan bahasa sunda dikit banget..

-Tuhan itu bukan orang
bahasa ruh, bahasa rasa itu tidak terbatas pada kata kata..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pak Dudung ini mau nyindir orang yang ke Arab-araban sok pake bahasa Arab PADAHAL GAK TAU ARTINYA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ga paham ane.. Rumit bener.
nyimak ajalah. emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di