KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
2030 Dibangun Pembangkit LISTRIK DI BULAN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a6d4f04a373423b220a63f/2030-dibangun-pembangkit-listrik-di-bulan

2030 Dibangun Pembangkit LISTRIK DI BULAN

2030 Dibangun Pembangkit LISTRIK DI BULAN

Reaktor harus memiliki berat tidak lebih dari 13.200 pon (6.000 kilogram), dan muat ke dalam roket dengan dimensi yang tercantum di atas. Reaktor akan dirakit di Bumi, kemudian diluncurkan ke bulan, di mana ia harus menyediakan 40 kilowatt daya listrik terus menerus selama 10 tahun. Reaktor juga harus memiliki kontrol suhu untuk menjaga perangkat tetap dingin. (Suhu di bulan bisa mencapai lebih dari 260 derajat Fahrenheit, atau 127 derajat Celcius, pada siang hari, menurut situs saudara Live Science Space.com).

Permintaan proposal datang saat NASA mulai meningkatkan program Artemis, yang bertujuan untuk menciptakan kehadiran manusia yang berkelanjutan di bulan pada akhir dekade ini. Program, yang berencana untuk mengembalikan manusia ke bulan untuk pertama kalinya sejak 1972, diperkirakan menelan biaya sekitar $93 miliar.
Reaktor tersebut akan membantu mempertahankan misi masa depan di bulan, Mars dan sekitarnya, menurut NASA.

Kaskuser bisa gak  membuat reaktor nuklir bertenaga uranium yang dapat masuk ke dalam roket dengan panjang 12 kaki kali lebar 18 kaki (4 kali 6 meter)? Dan bisa selesai 10 tahun ini?

Menurut pernyataan dari Idaho National Laboratory (INL) Departemen Energi pada 19 November, lab tersebut bekerja sama dengan NASA untuk menempatkan reaktor fisi "tahan lama, berdaya tinggi, tidak bergantung pada matahari" ke bulan dalam 10 tahun mendatang. bertahun-tahun. Kedua agensi saat ini sedang mencari proposal dari mitra luar untuk memulai proyek besar ini, dengan batas waktu penyerahan 19 Februari 2022.

Reaktor hipotetis ini akan membantu mengubah bulan menjadi pangkalan luar angkasa untuk eksplorasi ruang angkasa manusia, termasuk misi berawak di masa depan ke Mars, kata pejabat badan tersebut.

"Energi yang melimpah akan menjadi kunci untuk eksplorasi ruang angkasa di masa depan," kata Jim Reuter, administrator asosiasi untuk Direktorat Misi Teknologi Luar Angkasa NASA di Washington, D.C., dalam pernyataannya. "Saya berharap sistem tenaga permukaan fisi akan sangat bermanfaat bagi rencana kami untuk arsitektur daya untuk bulan dan Mars dan bahkan mendorong inovasi untuk digunakan di Bumi."

Panggilan untuk proposal dilengkapi dengan beberapa pedoman dasar. Reaktor yang diusulkan harus berupa reaktor fisi bertenaga uranium — yaitu, peralatan yang dapat memecah inti atom berat menjadi inti yang lebih ringan, melepaskan energi sebagai produk sampingan. (Fusi nuklir, di sisi lain, melibatkan penggabungan dua atau lebih atom yang lebih ringan menjadi satu yang lebih berat, juga melepaskan energi dalam prosesnya).

Reaktor harus memiliki berat tidak lebih dari 13.200 pon (6.000 kilogram), dan muat ke dalam roket dengan dimensi yang tercantum di atas. Reaktor akan dirakit di Bumi, kemudian diluncurkan ke bulan, di mana ia harus menyediakan 40 kilowatt daya listrik terus menerus selama 10 tahun. Reaktor juga harus memiliki kontrol suhu untuk menjaga perangkat tetap dingin. (Suhu di bulan bisa mencapai lebih dari 260 derajat Fahrenheit, atau 127 derajat Celcius, pada siang hari, menurut situs saudara Live Science Space.com).

Permintaan proposal datang saat NASA mulai meningkatkan program Artemis, yang bertujuan untuk menciptakan kehadiran manusia yang berkelanjutan di bulan pada akhir dekade ini. Program, yang berencana untuk mengembalikan manusia ke bulan untuk pertama kalinya sejak 1972, diperkirakan menelan biaya sekitar $93 miliar.

SUMUR 


Apakabar bumi bulat gan?emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wicjk dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Wah kalo sampe jadi beener bener gokil banget sih
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan yoseful memberi reputasi
auto........emoticon-Ngacir Tubrukan
Mereka tidak tahu bagaimana mengalahkan debu bulan, tetapi mereka sudah membuat pembangkit listrik di Mars.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan johanbaikatos memberi reputasi
mimpi yang sangat tinggi....kira kira berhasil gak ya??
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Manusia tidak ada puasnya, ngapain juga mau hidup di Bulan
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
CAHAYA LAMPU AKAN MEMBUKTIKAN KLO BUMI DATAR
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gepyan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dengan paparan sinar matahari yang melimpah,
Bukankah solar Cell lebih murah..??

Seperti di film Martian,
Shelter dan wahana space Explorer nya menggunakan tenaga matahari.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
2030 itu tinggal 8-9 tahun lagi.

Kagak mungkin. emoticon-Traveller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
buat apa listrik, bulan kan udah terang emoticon-Bingung
apa buat bikin banner iklan ?
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
udah anteng ae di mari ngapain sampe kesono segala emoticon-Wakaka
yakin bisa? manusia sudah menghancurkan bumi, selanjutnya mau menghancurkan angkasaemoticon-Leh Uga
coba perang dulu sama alien kalo bisa menang
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gagal.jadi.nabi memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Proyek sultan
Ya memang sangat penting buat iptek kita, tapi harus selaras juga buat pemulihan bumi kita, jangan hanya fokus membangun peradaban diluar angkasa yg sulit, padahal reboisasi sangat mudah.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ga konsen ma trit bre ...
exploitasi uranium ..,tp forum greenlifestyle ....emoticon-Bingung (S)
jangan datang ke bulan..nanti berdarah, dibulan g ada yg jualan pembalut soalnya..😂
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat negara lain sudah sampai ke bulan meanwhile di indonesia malah konsumtif gak jelas gan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Perjalanan ke bulan sudah diramalkan di...
profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sejauh ini msh enak tinggal di bumi
Kalau tinggal di bulan, menentukan awal ramadhan sm idul fitri caranya gimana

Kalau shalat kiblatnya kemana
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Aku cinta bumi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di