KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Desak Sri Mulyani Dipecat, Fadel Muhammad: Anggaran MPR Turun Terus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a63b9a462300215c5b45c7/desak-sri-mulyani-dipecat-fadel-muhammad-anggaran-mpr-turun-terus

Desak Sri Mulyani Dipecat, Fadel Muhammad: Anggaran MPR Turun Terus

Desak Sri Mulyani Dipecat, Fadel Muhammad: Anggaran MPR Turun TerusTerkini.id, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Fadel Muhammad mendesak Presiden Jokowi memecat Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Pasalnya, kata Fadel Muhammad, kinerja Sri Mulyani pada periode kedua pemerintahan Jokowi khususnya terkait pengelolaan APBN tak terlaksana dengan benar.

Salah satu contohnya, kata Fadel, yakni mengenai slot anggaran MPR RI untuk sosialisasi empat pilar yang tidak sesuai dengan apa yang disampaikan Sri Mulyani.

“Anggaran di MPR ini malah turun, turun terus,” ujar Fadel Muhammad, Selasa 30 November 2021, dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Ia pun menyampaikan, pada saat rapat dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait sosialisasi MPR RI pihaknya dijanjikan akan menerima enam kali lipat dari anggaran sosialisasi empat pilar setiap tahunnya. Namun, saat ini hanya empat kali.

“Kita dengan presiden Jokowi berbicara di Bogor. Kita bilang, presiden anggaran kami terbatas sekarang, dulu pimpinan cuman empat orang, sekarang sudah 10 orang kok malah lebih turun,” tuturnya.

Selain itu, Fadel menyebut keluhan pihaknya selaku wakil ketua MPR Bidang Anggaran juga diacuhkan Sri Mulyani.

“Saya ini wakil ketua MPR bidang anggaran, dengan bapak Bambang (Ketua MPR RI) bicara dengan Mensesneg (yang memerintahkan kita) bilang ke menteri keuangan. Tetapi dia acuhkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fadel mengaku kecewa berat dengan Sri Mulyani lantaran membatalkan adanya anggaran sosialisasi empat pilar.

Padahal, menurut Fadel, pihaknya telah melakukan rapat bersama badan anggaran namun hal tersebut tidak dikabulkan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Kita undang dia, sudah atur waktu semuanya, tiba-tiba dia batalin dua hari kemudian. Atur lagi, dia batalin,” kesalnya.

Maka dari itu, Fadel Muhammad selaku wakil ketua MPR RI Bidang Anggaran mendesak Presiden Jokowi untuk segera memecat Sri Mulyani dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan.

“Maka kami, ini atas nama pimpinan MPR republik Indonesia mengusulkan kepada Presiden (Jokowi) untuk memberhentikan saudari Menteri keuangan, karena kami anggap Menteri keuangan tidak etik, tidak cakap dalam mengatur kebijakan pemerintahan kita demi untuk kelanjutan,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/desak-sr...r-turun-terus/

Money talkemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 3
ah emoticon-Tai kirain karena bu sri naikin pajak terus ke rakyat yang lagi susah, gak taunya kepentingan sendiri
si fadel itu seperti anak kecil yang merengek karena kelerengnya diambil bamsoet
Lembaga ngga guna , cuman pelengkap system demokrasi,
Pak Fadel fokus lunasin hutang BLBI nya 136 M ke negara.
Setelah lunas baru marah2
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka
Ya udah, gw naikin anggaran, tapi naik pangkat yak..
kalau pejabat empeer di negera zimbyabye, pamer kemewahan semua
mobil mewah, motor mewah, merangkap jabatan
gatau deh kalau di sini
Dari pas kasusnya si PS juragan HP ilegal yang seolah menguap tanpa bekas, gw mulai ilang kepercayaan sama Beliau dan kementeriannya deh... Masih aja kalah ama bandar ama mafia, ga ada kemajuannya.
Fadel Muhamad...dulu terlempar yah dari jajaran kabinetnya SBY?

btw, mohon tahu diri saja tupoksinya MPR apa?
dan sudah seberapa besar kontribusi yang dihasilkan MPR dalam periode saat ini untuk negara ini?

tunjukin dulu kinerjanya, baru minta gaji nambah...kalo tidak begitu, maka FM tidak etis dan tidak cakap dalam mengemban amanah...
profile-picture
Sinkhole memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Loh... Bukannya sudah benar? emoticon-Bingung
MPR itu kerjaannya cuma setahun sekali, hadir di pidato kenegaraan, diluar itu cuma makan gaji buta
Mungkin anggota Empeer_an gak bisa makan Lobster emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Sidang Istimewa turunkan jokowi bakal terlaksana emoticon-Takut
pengemis berjas berdasi
Anggaran jg buat ngorup jg emoticon-Cool
Ga demo aja pak.
Mending ikut demo buruh aja
tiru kyk wan resapan, dikasi hibah 10M/anggota
langsung pasang badan jd brazzer menkeu
Ketahuan belangnya 😃😃😃😃
kayaknya Sri Mulyani sudah tepat jadi menkeu emoticon-Malu

Ni fadel sekeluarganya yang kuasai gorontalo...emoticon-Traveller politikus busuk.
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di