CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sidak Pengerjaan Sumur Resapan, Ketua DPRD DKI: Merusak Jalan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a5e7e9201a3d6cad7f2c7d/sidak-pengerjaan-sumur-resapan-ketua-dprd-dki-merusak-jalan

Sidak Pengerjaan Sumur Resapan, Ketua DPRD DKI: Merusak Jalan

Sidak Pengerjaan Sumur Resapan, Ketua DPRD DKI: Merusak Jalan

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pembangunan sumur resapan di Kawasan Aditiawarman, Jakarta Selatan, kemarin. Dalam kunjungan tersebut, Prasetyo menemukan pembangunan sumur resapan di sana merugikan warga sekitar karena dibangun di badan jalan.

"Saya melihat langsung pengerjaan sumur resapan yang dinilai efektif oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai salah satu upaya penanggulangan banjir di Ibu Kota, yang merusak, mengambil sebagian ruang badan pada jalan dan menghambat pengguna lalu lintas," tulis Prasetyo Edi Marsudi dalam Instagram pribadinya, Selasa, 30 November 2021.

Prasetyo menilai sumur resapan yang didesain untuk memasukkan air hujan ke dalam tanah itu tidak efektif sama sekali diterapkan di Ibu Kota. Bahkan kata Prasetyo, pembuatan sumur resapan sangat merugikan banyak pengguna jalan.

"Karena jalanan menjadi bergelombang, berbeda tinggi, bahkan beberapa waktu lalu kita semua mendengar kalau ada sumur resapan yang baru dibangun tapi langsung jebol," kata Prasetyo.

Program sumur resapan di Jakarta diharapkan dapat mempercepat genangan surut saat hujan besar. Sumur itu juga dianggap dapat membuat cadangan air tanah tetap terjaga saat musim kemarau.

Sejak awal menjabat, program pembangunan sumur resapan atau drainase vertikal ini menjadi andalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mencegah banjir dan penurunan tanah di Jakarta. Anies mengatakan pihaknya bahkan memberikan diskon Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk rumah yang memiliki sumur resapan.

Saat ini, Anies mengatakan sumur resapan telah dibangun di seluruh kantor wali kota, kecamatan, dan kelurahan.

Sidak Pengerjaan Sumur Resapan, Ketua DPRD DKI: Merusak Jalan

Namun pada saat rapat Banggar 2022 di DPRD DKI Jakarta pekan lalu, dewan tidak menyetujui anggaran sumur resapan. Bahkan diancam akan dicoret.

Setelah debat yang cukup panjang, terjadi pengurangan anggaran sumur resapan dari usulan semula Rp322 miliar menjadi Rp120 miliar. "Pesan saya sering-seringlah turun ke lapangan untuk melihat langsung tingkat efektivitas pengendalian banjir di ibu kota. Ingat permasalahan banyak bukan di atas meja, tapi di lapangan," kata Prasetyo.

https://metro.tempo.co/read/1534235/...-merusak-jalan

Kalau hanya membangun jalanan menjadi bergelombang, maka Firaun pun dulu bisa membangun jalanan menjadi bergelombang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Biasa menyelesaikan masalah dengan membuat masalah baru...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ifeliachorling dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 9 lainnya memberi reputasi
Giliran Bener kerja
Di salahin
emoticon-Blue Guy Bata (L)

















emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saya terbiasa membuat masalah...emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 6 lainnya memberi reputasi
rusak gubernurnya rusak jalannya goblok warganya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
itu bukan salah gubenurnya ya. pihak vendornya asal²an dalam pengerjaanemoticon-Belgia
profile-picture
Kancek24 memberi reputasi
Quote:


Emang jekerdah itu yaman?yg kekeringan saat musim kemarau emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Jujurlah kalau ingin tampil beda emoticon-Metal
profile-picture
asurizal memberi reputasi
Gubernurnya ahli tatakata
mestinya pilih yang ahli tatakota

klo gw mah cukup jadi ahli tatabata
asal jangan sampe sakurata


halahhh, apa sih lu ndre emoticon-Malu emoticon-linux2

Spoiler for :
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pengerjaan kurang rapi kedepannya harus lebih rapi
mungkin karna waktu juga sudah mau lengser tp belom banyak sumurnya
kalo dikasih 2periode mungkin bakal lebih rapi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Kualitas pengerjaannya abal abal
Sudah 72 tahun merdeka & belajar, hasilnya cuma bisa begitu
Serasa hasil kerjaan tukang bangunan lulusan sd
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jaman ahok juga ada bikin seperti ini, tutupnya lebih tinggi dari jalan utama, sampai detik ini nol perbaikan

jadi skor 1-1 untuk anies dan ahok
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ntar ada Truk bermuatan berat melindas tutup lubangnya gimana ya.. bawahnya kan lubang dalam... itu tutup lubangnya apakah kuat menahan beban truk
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane Fikir Borong TOA dah beres Ferkara Banjir di Kota Semi Onta ini.
Sidak Pengerjaan Sumur Resapan, Ketua DPRD DKI: Merusak Jalan

tutupnya ada plakatnya... emoticon-Matabelo

kaya bener dki. emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Sekali pandang saya udah keliatan jelek emoticon-DP paan tu lubang berjejer dijalanan, terus juga yg ngasih ide dan desain proyek goblok kuadrat, y diuji dulu kek efektifitasnya terus dari segi tampilannya cakep kagak.


emoticon-fuck2 ini nunggu sinkhole sejalanan Jakarta baru tahu rasa.
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan galuhsuda memberi reputasi
Sdh mau lengser baru bikin sumur... Wan jembud 2 periode, maju kotanya blangsak kadrun nya
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
pada hakikatnya, manusia gurun itu lebih ahli mendatangkan air daripada mengusir air
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
"Saya melihat langsung pengerjaan sumur resapan yang dinilai efektif oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai salah satu upaya penanggulangan banjir di Ibu Kota, yang merusak, mengambil sebagian ruang badan pada jalan dan menghambat pengguna lalu lintas," tulis Prasetyo Edi Marsudi dalam Instagram pribadinya, Selasa, 30 November 2021.


lah anak buahnya wan abud sendiri gak sejalan kok


Heru mengatakan pihaknya sudah menyarankan untuk membangun sumur resapan di pinggir jalan. Namun jika memang harus di jalan, maka pengembalian jalan harus dipertanggungjawabkan.

"Karena SDA sekarang cukup banyak membangun sumur resapan di jalan, saya berharap sumur resapan adanya di pinggir. Pernah (SDA) datang ke kami, jadi dia akan membuat sumur resapan, ya kalau kita sih silakan kalau mau buat sumur resapan. Komunikasi kita sudah sampaikan, jadi ya tolong pengembalian kondisinya, jangan cuman buat sumur resapan," ujarnya.


emoticon-Hammer2
Otaknya sm kaya lubang resapan bre ga guna...
Dulu seingat ane sumur resapan itu mau dibuat di halaman2 warga dan ada kompensasi ya, gak tau hanya sekedar rencana apa gimana.
Makanya target sumur resapan ya banyak dulu.
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di