KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Budidaya Cacing Tanah, Menjijikan Tapi Jadi Cuan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a5d5c1710b307e515a8d90/budidaya-cacing-tanah-menjijikan-tapi-jadi-cuan

Budidaya Cacing Tanah, Menjijikan Tapi Jadi Cuan!



Budidaya Cacing Tanah, Menjijikan Tapi Jadi Cuan!

Di Indonesia banyak pengangguran, hmm sebenarnya banyak alasan kenapa mereka menganggur. Tapi sebenarnya mereka hanya memilih pekerjaan yang cukup enak dan nyaman, karena kalau mereka ingin berusaha lebih giat lagi maka akan tercipta banyak lapangan pekerja yang baru.

Menjadi seorang petani atau peternak bukan hanya untuk mereka yang lulus SD atau SMP saja bahkan SMA dan Sarjana pun bisa, namun gengsi mengalahkan nilai pendidikan anak bangsa itu sendiri.

Budidaya Cacing Tanah, Menjijikan Tapi Jadi Cuan!

Akan ada pandangan ngapain juga sekolah kalau ujungnya harus bermain lumpur di ladang, harus berteman dengan kotoran di kandang.

Inilah di Indonesia tidak bisa membedakan pendidikan dan pekerjaan, ketika sekolah yang dikejar adalah ilmu dan wawasan yang luas tentang banyak ilmu yang akan dipakai untuk menunjang bakat dan talenta kita dimasa depan.

Ketika sudah mendapatkannya applikasikan ilmu itu ke dunia pekerjaan yang kamu minati, bagaimana kalau ternyata lapangan pekerjaannya kurang?

Budidaya Cacing Tanah, Menjijikan Tapi Jadi Cuan!

Maka salah satunya cara menciptakan lapangan kerja sendiri, seperti budidaya cacing tanah! Banyak orang merasa heran kenapa cacing tanah harus dibudidayakan, apakah bisa beternak hewan yang lain?

Kalau ada modal silahkan bisa beternak unggas seperti ayam, bebek, atau hewan lain seperti Sapi, kambing dan Domba. Namun buat kamu yang modal ngepas, tapi masih nganggur prospek budidaya cacing tanah bisa saja menjanjikan.

Memang binatang satu ini sangat menggelikan tapi kalau ditekuni, maka bisa menjadi pemasukkan bukan tak mungkin kalau memang niat budidaya cacing harus membeli bibit di peternak dengan link yang cukup besar, disini kamu juga harus belajar dan paham kepada siapa cacing ini nanti dijual?

Budidaya Cacing Tanah, Menjijikan Tapi Jadi Cuan!

Budidaya Cacing Tanah, Menjijikan Tapi Jadi Cuan!

Tentu ada pengepulnya, agar usaha kamu bisa berjalan secara continue. Hati-hati dalam etika bisnis jangan potong kompas langsung menjual ke perusahaan kosmetik atau obat-obatan yang memang membutuhkan cacing tanah sebagai bahan bakunya. Ditakutkan bila pengepul cacing tanah marah, akan ada clash dan taruhannya nyawa.

Lebih baik cara aman, agar bisnis lancar dan semua senang. Bagaimana sih langkah-langkah budidaya cacing tanah ini?

Quote:


Jadi bagaimana? Masih berkeluh kesah susahnya mencari kerja? Apa karena lulusan sarjana harus berada di tempat ber AC dapat inventaris mobil jemputan?

Bangun kawan, jangan sampai terlambat untuk usaha karena ada pepatah kerjakanlah saat ini pasti akan ada hasilnya, dibandingkan hanya diam seperti menunggu hujan emas datang dari langit.

Budidaya Cacing Tanah, Menjijikan Tapi Jadi Cuan!

Budidaya Cacing Tanah, Menjijikan Tapi Jadi Cuan!

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Budidaya Cacing Tanah, Menjijikan Tapi Jadi Cuan!

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Budidaya Cacing Tanah, Menjijikan Tapi Jadi Cuan!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
mashbrow dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Ane udah bangun.
emoticon-Cool
profile-picture
meooong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oke deh GanCap... Ane langsung berburu cacing...
emoticon-Ngacir2
Budidaya Cacing Tanah, Menjijikan Tapi Jadi Cuan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Jangan latah ikut2an, kasihan harganya udah hancur ini. Musim kemarau aja anjlok jadi 40 rb. kayak porang jg harganya porak poranda apalagi kalo dilarang ekspor dalam bentuk mentah

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
romi. dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
ternak sendiri buat pakan ikan... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan c4punk1950... memberi reputasi
menarik juga emoticon-Matabelo
ikan ane minta cacing emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagusmantap96 dan 2 lainnya memberi reputasi
obat typus paling mujarab itu
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan c4punk1950... memberi reputasi
Tdk bisa dipaksa lulusan sarjana kerja macam itu... krn kerja mrk emang bukan itu.

Masalahnya... kita terlalu banyak sarjana level ancur. otak standar.. nilai tdk mencerminkan kemampuan otak... tp gengsi nya aja sarjana.

Makanya... kuliah itu musti nya hanya org punya otak jenius. agar sarjana yg dihasilkan berkualitas. dan emang pantas menyandang gengsi sarjana.

Otak standar ke bawah mustinya dilarang kuliah... mrk2 ini lah yg pantas kerja sprt itu...

Ibarat nya didalam militer... hanya yg terseleksi yg bisa masuk akmil dan jadi perwira. yg level dibawah nya... jd tamtama dan bintara.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ane sendiri merasa sangat terbantu dengan adanya org yg jual cacing, dlu nyari, nyangkul di kotoran2 kambing, atau nunggu hujan, sekarang tinggal beli, 3000 aja dah dapet segenggam, buat mancing, pakan ikan, dll, cacing bagus buat memulihkan luka2 pada ikan, maupun sebagai variasi pakan aja kalo nyari pakan susah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan 2 lainnya memberi reputasi
ada chanel buat jualnya gan.. saya lagi merintis dibidang itu gan kebetulan..
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waktu sd ane pernah budidaya cacing tanah di kebun belakang rumah gan cap, tapi sekarang ane mau budidaya ga bisa kebunnya udah dibikin rumah sama sepupu emoticon-Hammer2
Padahal tempat tinggal ane dipinggiran kota tapi lahannya udah mulai terbatas dan mahal hhaa
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
itu memang bahan untuk bikin obat dan kosmetik gan, rata2 dijual ke cina, temen ane ada yg gitu juga soalnya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Gw malah baru mulai budidaya maggot BSF gan Cap,
Mayan, buat pakan tambahan ayam dan Koi gw..
emoticon-Shakehand2
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane punya 1 cacing gan,cacing susah di atur bnyak tingkahnya ga bisa diem
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Pengepulnya dmn bre? emoticon-Bingung (S)

Dulu Ada tetangga ternak cacing lumbrecus rubellus ini... Pas udah banyak bingung mau jual kmn... Akhirnya bangkrut bingung jualnya...

Skrng dia ganti ternak jangkrik sama ulat hongkong buat pakan... Sukur usaha ternaknya masih jalan ampe sekarang
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menarik nih bisa dicoba di rumah. Kebetulan udah adaa bibit cacing
wah menarik juga ya gah.. benar mungkin buat yang masih belum ada kerjaan atau bahkan yang sudah bekerja juga kalau mau buat sampingan juga bagus.. yang penting ada lahannya juga untuk budidayanya.


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di