CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Duh! Sumur Resapan di Lebak Bulus Bikin Jalan Retak dan Bergelombang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a5d3dbe83897362b783b11/duh-sumur-resapan-di-lebak-bulus-bikin-jalan-retak-dan-bergelombang

Duh! Sumur Resapan di Lebak Bulus Bikin Jalan Retak dan Bergelombang

Duh! Sumur Resapan di Lebak Bulus Bikin Jalan Retak dan Bergelombang

Jakarta - Proyek sumur resapan sebabkan sebagian ruas jalan Lebak Bulus III, Jakarta Selatan retak. Warga sekitar mendesak pemerintah segera perbaiki kerusakan jalan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Selasa (30/11/2021), tampak retakan yang menyambung dari satu sumur resapan ke sumur lainnya. Retakan paling panjang ada di sumur resapan nomor 1323 hingga nomor 1325 dengan panjang retakan kurang lebih 7 meter.

Di sana juga tampak kendaraan menghindari jalan rusak dan retak. Akibatnya beberapa pengendara dari arah Jalan Balong Raya menggunakan ruas jalan sisi kanan.

Salah seorang warga sekitar, Ilham (25) mengatakan setelah dibangunnya sumur resapan, Jalan Lebak Bulus III yang tadinya bagus menjadi bergelombang dan muncul retakan.

"Sebelumnya nggak ada retakan, tapi pas dibuat sumur ada retakan dan jadi jelek jalannya," katanya saat diwawancarai.

Duh! Sumur Resapan di Lebak Bulus Bikin Jalan Retak dan Bergelombang

Menurut Ilham kondisi jalan yang bergelombang dan retak tersebut bisa membahayakan pengguna jalan dan juga warga sekitar.

"Jelas bahaya, soalnya kan ini jalanan bagus, jadi orang kadang ngebut di sini. Terus ini kan retak terus jelek, bahaya juga. Soalnya kadang mobil atau yang lain nggak mau ngenain lobang ini jadi mepet ke arah sana," kata dia.

Ilham berharap pemerintah segera bisa membenahi kerusakan jalan yang ada terutama demi keselamatan pengguna jalan.

"Harapannya ya lebih diperhatikan terutama buat pengguna jalan," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5833...gelombang/amp?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Bentar lagi jebol+ jadi sarang ncuk
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jangan ngebut ya
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Tanah jadi jenuh lembek jadilah longsor

udah retak begitu tanda2 terjadi pergeseran pengikisan tanah

Kedepan bakal hancur itu jalan

Kejadian ekstrim bisa jadi sink hole
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zero099
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
butuh skill dan manuver extra
profile-picture
samsol... memberi reputasi
memaksakan realisasi kampanye walau merusak fasilitas umum = bukan negarawan

ahok demi negara damai rela enga banding jalanin penjara.

lha yang ini cuma demi janji kampanye lalu menghancurkan trotoar, jalan, fasilitas umum.

cuma demi muka enga lanjutin normalisasi.
lebih rela warganya kebanjiran.

ya memang orangnya cuma segitu.
mau bagaimana lagi.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
perlu segera diupayakan solusinya gan. apakah mungkin retaknya jalan karena ada kendaraan alat berat yang melintas di situ?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sumur resapan kalo di tengah kota itu bawahnya apa sih? tanah? apa saluran?
profile-picture
profile-picture
samsol... dan wesly771 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Duh! Sumur Resapan di Lebak Bulus Bikin Jalan Retak dan Bergelombang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan 8 lainnya memberi reputasi
Itulah visionernya anies.... Sengaja dibuat retak supaya bocil2 ga trek-trekan di situ
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan samsol... memberi reputasi
Diubah oleh Chanfx
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini berita bagus, karena bisa dimasukin ke apbd dki tahun depan buat bancakan lagi emoticon-Wakaka
Lanjutkan emoticon-Recommended Seller
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Enjoy bioporiemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 2 lainnya memberi reputasi
Alhamdulillah...
Sumur resapan sanggup nampung air bah.
Dan gak ada retakan.



TTD

Anis Edan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ga percaya gw sama gambar diatas, segoblok2nya gubernur ga mungkin ada yang terang2an goblok ampe bikin jalan yang susah susah diaspal dibikin blentang blentong kaya gitu, fix editan sih itu. anies emang ga bagus kerjanya tapi ga mungkin punya pikiran goblok bikin jalanan ancur macem itu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
audit kontraktornya
profile-picture
profile-picture
Warrship dan pilotugal2an541 memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
karena orang proyek itu brengsek, pikirannya yang penting asal ketutup, urusan bener kaga itu urusan proyek yang lain
profile-picture
profile-picture
samsol... dan giphytrelele memberi reputasi
Bikin jelek jalan aja, bolong2
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Calon ambles emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
samsol... dan giphytrelele memberi reputasi
ini bisa dituntut ke pengadilan gk sih?

makin lama makin muak sama kelakuannya si wan abud dan orang orang bego yang mendukungnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Duh! Sumur Resapan di Lebak Bulus Bikin Jalan Retak dan Bergelombang

ini yang kelihatan agak ekstrim.

ternyata yang bikin mahal, tiap tutup ada plakatnya ..emoticon-Matabelo

mungkin ada mutiara kata2 wan abud emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
samsol... dan wesly771 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
asli tololnya natural, jalan aspal ada genangan dikit aja kena tekanan makin meluas, ini malah dibuat lubang gede² emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
samsol... dan giphytrelele memberi reputasi
Diubah oleh 4141525
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di