CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jenderal Pentagon Terpukau Aksi Kopassus Sebagai Pasukan Elite Terbaik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a562ba0daf0352724102f1/jenderal-pentagon-terpukau-aksi-kopassus-sebagai-pasukan-elite-terbaik

Jenderal Pentagon Terpukau Aksi Kopassus Sebagai Pasukan Elite Terbaik

 Jenderal Pentagon Terpukau Aksi Kopassus Sebagai Pasukan Elite Terbaik

Berikut kisah jenderal Pentagon yang menyaksikan aksi Kopassus dalam aksi yang memukau.

Kopassus adalah Komando Pasukan Khusus yang merupakan pasukan elite kebanggaan Indonesia.

Sebelumnya yuk simak sekilas penjelasan tentang Kopassus,

Ketika tahun 1980-an ABRI/TNI hendak membentuk pasukan khusus yang antara lain memiliki kemampuan antiteror.

Dari berbagai referensi yang diperoleh TNI pun melihat beberapa pasukan yang dinilai cocok.

Di antaranya Pasukan khusus dari Jerman (GSG-9), Inggris (SAS), pasukan khusus antiteror Angkatan Laut Prancis, dan pasukan khusus Korea Selatan.

Satuan-satuan pasukan elite terbaik dunia yang banyak mempengaruhi pembentukan pasukan khusus di lingkungan TNI seperti, Kopassus, Denjaka dan Kopaska serta Paskhas.

Strategi pelatihan pasukan khusus dari sejumlah negara itu kemudian direkomendasikan oleh Asisten Intelijen Hankam/Kepala Pusat Intelijen Strategi Letjen TNI LB Moerdani.

Benny minta secepatnya pembentukan pasukan khusus TNI di kesatuan Kopassus.

Berbagai teknik yang diramu dari berbagai ‘aliran’ pasukan khusus itu, diyakini mampu membentuk tiap personel pasukan khusus TNI menjadi pasukan tempur yang sangat profesional.

Profesional yang dimaksud Letjen Benny yakni tiap personel pasukan khusus yang sudah terlatih.

Di antaranya melaksanakan misinya hingga tuntas meski hanya bermodal peralatan dan persenjataan yang sangat terbatas.

Kehebatan pasukan khusus tidak ditentukan oleh teknologi yang digunakan dalam pertempuran.

Namun pada kemampuan personel dalam penguasaan ilmu beladiri, penggunaan senjata tajam.


Kopassus juga digembleng dengan ketrampilan penggunaan senjata api yang tidak dilengkapi teknologi serba canggih.

Demi mencetak pasukan khusus yang dalam misi tempurnya tidak terlalu tergantung pada teknologi, Letjen LB Moerdani melarang pasukan-pasukan khusus AS untuk dipergunakan sebagai referensi.

pasukan khusus AS seperti Green Berets, Navy Seal, Delta Force, SWAT, dan lainnya memang selalu tergantung kepada teknologi militer untuk mendukung operasi tempurnya.

Saat melakukan pertempuran malam hari, semua pasukan khusus AS sangat tergantung kepada teropong pelihat malam (Night Vision Google/NVG).

Dengan menggunakan teropong seperti ini tentara Amerika Serikat bisa melihat targetnya dalam gelap.

Bagi Kopassus, untuk melihat dalam gelap tidak perlu NVG.

Pasukan khusus TNI AD telah dibekali ilmu beladiri pernapasan Merpati Putih sehingga bisa ‘melihat’ dalam gelap.

Setiap prajurit Kopassus juga sanggup menembak tepat layaknya sniper tanpa dibantu oleh teropong dalam jarak minimal 300 meter.

Berbeda dengan pasukan khusus AS umumnya bisa melakukannya dengan bantuan teropong.

Berkat kemampaun pasukan khusus Indonesia yang tiap personelnya menguasai ilmu beladiri dan tenaga dalam itu, sesungguhnya telah membuat para jenderal di markas besar militer AS, Pentagon kagum.

Jenderal di Pentagon yakin, pasukan khusus Indonesia menguasai ‘ilmu hantu’, sementara pasukan khusus AS sama sekali asing dengan ilmu kebatinan tersebut.

Jika dalam latihan bersama para pasukan khusus TNI mulai menerapkan ilmu kanuragannya (beladiri dan tenaga dalam).

Misalnya saat makan beling sewaktu mempraktekkan ilmu debus, benar-benar membuat para pasukan khusus AS sama sekali tak berkutik.

Masuk akal jika dalam pertempuran melawan pasukan khusus TNI, para pasukan khusus AS yang bertempur tanpa menggunakan teknologi militer canggihnya, bisa dengan mudah dikalahkan. (*)

sumber

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zero dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Coba combat dgn kkb
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kopasus terjun masuk pedalaman hutan papua kagak sih?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
tentunya bukan yg pas beli rokok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dvdvd77 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Iya hebat iyaaaa....

Gitu aja terus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kita berdoa aja nanti kalo ada world war bisa berguna kemampuan makan belingnya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 8 lainnya memberi reputasi
Hadeh dipantau drone lepasin rudal abis udahemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan 2 lainnya memberi reputasi
Amerika terkencing2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan 3 lainnya memberi reputasi
Overproud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banana.bandit dan 5 lainnya memberi reputasi

Quote:

emoticon-Leh Uga tinggal ketemu drone dengan heat sensor aja udah mateng.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiperman dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mamarika ngalah soalnya ga mau kekuatan tempurnya bocoremoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan kakekane.cell memberi reputasi
Panglima TNI Amerika ketar ketir nih ceritanya... emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 4 lainnya memberi reputasi
Masih zaman Perang ada makan beling....nanti klo dongfeng atau jericho III meluncur kira2 bisa nangkis gak ya?🤭
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bisa apa emang mamarika? makan cendol aja nga doyan mo jd pasukan khusus huh.... 😂
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ngayal
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan kakekane.cell memberi reputasi
Amerika semakin ketar ketir..
Njirrr
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
menang gaya

lwan kera timur keokemoticon-Cape deeehh
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Beling saja dimakan, apa lagi tank, rudal, kapal, aspal, beton, benar² meemoticon-Takutkan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lips service... Amerika banget...


emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:



Ya buat pantes2 saja lah.. emoticon-Big Grin

Masa' menyombongkan diri emoticon-Big Grin
Diubah oleh imaginaerum
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di