CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemuda Pancasila Desak Polri Periksa Junimart Girsang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a4ddd9f939881d78287a12/pemuda-pancasila-desak-polri-periksa-junimart-girsang

Pemuda Pancasila Desak Polri Periksa Junimart Girsang

Pemuda Pancasila Desak Polri Periksa Junimart GirsangPolitikus PDI Perjuangan Junimart Girsang. (CNN Indonesia/ Ramadhan Rizki Saputra)

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemuda Pancasila mendesak Polri memanggil dan memeriksa Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang.

Ketua Badan Penyeluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) PP, Razman Arif Nasution mengatakan pemanggilan ini untuk mengetahui apakah ada niat jahat dari Junimart atas pernyataannya yang dianggap menyerang PP.

"Saya minta saya mohon pak Kapolri panggil yang bersangkutan, beri waktu dia diperiksa 1x24 jam tanya apa maksudnya, jangan-jangan dia punya mens rea bahasa hukumnya niat jahat yang terselubung, jangan-jangan ada orang yang memprovokasi," tutur Razman di Polda Metro Jaya, Senin (29/11).

Razman menuturkan pemanggilan terhadap Junimart ini juga untuk mengantisipasi jika ada peningkatan eskalasi demo dari massa PP.

Pasalnya, kata Razman, di beberapa daerah massa PP mulai menggelar demo untuk menuntut permintaan maaf dari Junimart.

"Pertanyaan saya ke saudara Junimart, sudah berkali-kali kami ingatkan minta maaf setulus hati. Sementara dia tahu efek dari perkataan dia, statement dia itu berefek ke mana-mana semua media bahkan internasional. Bahkan dikaitkan sama rencana demo 212. Kita ini melaksanakan aksi damai dengan prosedur," tuturnya.

Lebih lanjut, Razman menyebut bahwa jika eskalasi semakin meninggkat, pilihan lain yang bisa diambil adalah menangkap Junimart.

"Sekarang kalau ini makin eskalasinya naik pilihannya adalah tangkap Junimart Girsang tuh bahasa saya. Karena dia patut diduga menimbulkan kegaduhan, kegelisahan, menganggu ketentraman, kenyamanan negara ini," ucap Razman.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Pemuda Pancasila menggelar aksi demo untuk menuntut permintaan maaf dari Junimart Girsang.

Demo ini terkait pernyataan Junimart yang menyebut Pemuda Pancasila merupakan ormas yang kerap terlibat bentrok.

Demo di depan Gedung DPR tersebut berujung ricuh dan 16 anggota PP pun ditetapkan sebagai tersangka. bento4d

Dari jumlah itu, 15 tersangka dijerat UU Darurat Nomor 1 Tahun 1951 karena kedapatan membawa senjata tajam. Sedangkan satu lainnya dikenakan Pasal 170 KUHP karena memukul dan mengeroyok anggota polisi yang sedang bertugas.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hendrawan Supratikno berharap perseteruan antara Junimart Girsang dengan PP bisa segera menemui jalan damai.

Ia juga meminta agar PP bisa berlapang dada, sebab Junimart pun telah menyampaikan permintaan maaf atas pernyataannya yang dinilai telah melukai ormas tersebut. Menurut dia, permintaan Junimart telah disampaikan dengan tulus.

"Saya pikir permintaan maaf Pak JG (Junimart Girsang) disampaikan dengan tulus. Jadi sudahlah, tidak perlu diperpanjang lagi," kata Hendrawan saat dikonfirmasi, Sabtu (27/11).

Sumber: CNN Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
bukannya DPR punya kekebalan hukum dalam hal menyatakan pendapat

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

PP bubar aja
ga guna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
kemarin ngancam 1 x 24 jam ,

dah gitu aja ??? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whyjtilpg dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Polisi ngurus laporan kayak gini? emoticon-DP
Sapa loh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lha koq nyuruh. Anying nie ormas
Palak;bunuh; tawuran , nie ormas kudunya yang dipanggil,trs dibubarin

.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
damai itu indah ya akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan scorpiolama memberi reputasi
Quote:


Damai itu mbayar emoticon-Mad


































emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kan dah lewat batas waktunya...

Jadi gitu doang ?

Ga ada apa apa gitu ?

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
penting amat ngurusin ormas jupentus emoticon-Najis
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
ormas gini dapet duit darimana yah
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
njirr.. memaksakan keberuntungan emoticon-Big Grin

anak buah big mom itu loh emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
ending yg membagongkan
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Ada 2 masalah besar di negara ini dimana itu dosa warisan dri si ijo. Yaitu ormas kepemudaan dan ormas agama yg isinya cuman preman dengan gaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jhonlenon60
Korlap PP udah ditangkap belum???
kirain ormas bonafid, nyatanya anceman pp cuma sekelas baceman tempe...

emoticon-Ngakak
Bubarkan sj
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

emoticon-Ngakak


Ada 2 ormas bentrok
kemudian ada yg komentar:
bijimana kalo izin ormasnya kagak usah diperpanjang

salah satu ormas sakit hati
minta yg ngomong begitu diperiksa pulisi

bukannya minta maaf sudah bikin keributan melulu
emoticon-Leh Uga
profile-picture
pertamaxhabisga memberi reputasi
pdipret lagi lawannya emoticon-Ngakak (S)

1x24 jam demo malah banyak yang ditangkap emoticon-Ngakak (S)
Bukannya DPR punya hak imun??
Junimart bunuh diri baru PP puas kyanya emoticon-Big Grin
Demo aja yang banyak. Ketauan kan pada gada kerjaannya emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di