CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cerita Nyata: Pengalaman Mistis di Resto
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a4d0ed8fd92c2a4b26349a/cerita-nyata-pengalaman-mistis-di-resto

Cerita Nyata: Pengalaman Mistis di Resto

◦•●◉✿ Hai Sohib reader sekalian ✿◉●•◦

Berjumpa lagi dengan kami, dengan topik lain daripada yang sebelumnya.

Kali ini ingin berbagi real story real experience kawan sesama UMKM. Agak mistis gitu. Sesekali gini ya, masa topik yang serius mulu.

Intro aja, kami praktisi bisnis kecil sederhana yang kami jalankan secara online. Ya kurang lebih hampir 10 tahun per nulis thread ini bisnis kami udah berjalan walhamdulillah.

Dari sono Kami mempunyai banyak teman. Circle pergaulan kami kebanyakan para praktisi UKM dengan beragam komoditi dan koridor bisnis.

Nah, kali ini kami mengulas cerita kejadian fakta yang dialami oleh salah satu kawan kami, di mana dia adalah mantan dari chef hotel berbintang, melakukan resign kemudian menjalankan usaha sebentuk resto yang memberdayakan garasi rumahnya.

Cerita Nyata: Pengalaman Mistis di Resto
Ilustrasi semata, namun tempatnya hampir persis seperti ini, sumber gambar

Quote:

Sumpah masakannya enak enak semua. Mantan chef hotel berbintang gitu loh.

Gimana ceritanya?

Semua berawal ketika corona masih baru barunya terjadi. Berapa tahun lalu tuh.

Quote:

Awalnya semuanya gak ada yang aneh. Pelanggan masih aja datang. Begitu pula konsumen yang masih terhitung baru dan mencoba-coba juga masih datang.

Hingga suatu hari...

Ada sederet hari dimana keadaan sepi banget enggak seperti biasanya. Orang bisa datang ke hitung jari. Bahkan ada hari tertentu gak ada orang sama sekali dan ini dirasa aneh banget sama dia (masih terhitung sahabat juga karena kedekatan hati ke hati antara kami berdua).

Kek ga biasanya. Meskipun satu sisi mereka masih mengiyakan dan memaklumi karena corona masih menjadi traumatis banyak pihak.

Tapi lama-lama mereka udah curiga ada sesuatu.

Hingga ada satu momen secara nggak sengaja sahabat kami menutup pintu utama depan resto. Dan secara gak sengaja pula membiarkan terbuka pintu samping resto.

Cerita Nyata: Pengalaman Mistis di Resto
Pintu gerbang utama ditutup sedangkan pintu samping dibuka ilustrasi pintu gerbangnya seperti ini, sumber gambar

Apakah para sohib reader tahu apa yang terjadi kemudian?

Bukan uang miliaran tiba-tiba muncul di ballroom resto. Bukan pula sesosok hitam tinggi tiba-tiba menampakkan batang hidungnya.

Tapi begitu menutup pintu ruang utama bagian depan resto dan membuka pintu samping resto, entahlah, kata beliau pelanggan mulai berdatangan sejak kala itu.

Wow.

Kemudian ada keanehan apa lagi?

Pernah, ketika beliau sedang memasak di dapur, dan waktu itu memang gak ada orang di ballroom, sekitar malam hari saat keluarganya ada di dalam rumah, nggak sengaja ada kejadian yang membuat beliau kaget dan shock.

Quote:

Singkat cerita, ballroom resto waktu itu lampunya terang. Dapur juga terang karena memang dia sedang memasak mempersiapkan bahan untuk esok hari.

Tiba-tiba dia merasakan lampu gantung di resto sebelah berayun-ayun. Diapun bulu kuduknya juga mulai berdiri. Ketika menoleh, dia melihat sesuatu yang membuat gemetar badan.

Cerita Nyata: Pengalaman Mistis di Resto
Silakan diilustrasikan sendiri di benak masing-masing, sumber gambar

Ada sesosok kek guling (di mana biasanya posisi normal ada di tempat tidur) tengah bergelantungan di lampu hias kaca, berwarna putih, mempunyai wajah tapi nggak begitu nampak jelas.

Dia pun segera banyak-banyak berdoa dan melafadzkan berbagai kalimat untuk mengusir makhluk halus.

Wow, please ada cerita apalagi?

Sebenarnya kami cuma mengulas beberapa aja. Kira-kira beberapa case aja yang cukup mewakili apa apa yang terjadi di tempat sahabat kami.

Karena case lain masih seputaran seperti yang mungkin pernah dirasakan banyak praktisi UKM bergerak di bidang kuliner, seperti mengangkat makanan yang baru dimasak tiba-tiba udah agak bau aja. Padahal baru dimasak tapi seperti makanan yang udah diendapkan 2/3 malam.

Kalau sohib reader punya teman praktisi UMKM utamanya di bidang kuliner, pasti sudah familiar dengan yang seperti ini.

Selain hawa resto yang "agak kurang bisa dibilang nyaman". Mungkin imbas ada beberapa makhluk halus yang berjubel di situ.

Quote:

Juga keanehan lain misalnya para pelanggan bila lewat ke tempat resto kawan kami, yang dilihat itu restonya sedang tutup padahal nyatanya buka. Tapi orang lain melihatnya seperti tutup.

Quote:

Pelanggan ada yang pernah datang ke dia mengeluhkan tokonya tutup seharian di hari-hari tertentu padahal kalau di cek melalui CCTV ternyata tokonya buka, tapi dilihat orang lain tutup.

Aduh, apa konklusi yang bisa diambil?

Kalau dari kacamata kami sendiri yang sesama praktisi UKM,

☮ Pihak yang iri ataupun dengki itu pasti ada. Tinggal kitanya yang mau berlapang hati untuk memaafkan☮

Karena perasaan iri atau dengki itu hanya merugikan si pelaku.

Seperti kejadian di atas, ternyata orang yang gak suka sahabat kami melakukan usaha tersebut, pasti udah banyak mikirin sahabat kami hingga otaknya penuh.

Padahal sejatinya otak bisa digunakan dengan baik untuk urusan lain yang lebih bermanfaat bagi dirinya sendiri.

Belum lagi perilaku menggunakan jasa makhluk halus yang pastinya menimbulkan dosa di mana dosa pasti ada karma di dunia maupun akhirat. Rugi di dia kan? Si pelaku kedengkian?

Belum lagi dosa karena dia berusaha membunuh usaha sahabat kami di mana sahabat kami tersebut adalah seorang ayah yang ingin mendapat rezeki yang halal untuk keluarga besarnya dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

☮ Hendaknya dalam melakukan usaha maupun saat merintis kita melakukan pendekatan vertikal dan horizontal ☮

Horizontal dalam artian kita melakukan segala cara agar bisnis kita berkembang. Dimana koridornya adalah hubungan sesama manusia maupun teknis saat berbisnis.

Quote:


Cerita Nyata: Pengalaman Mistis di Resto
Sumber gambar

Vertikal dalam arti kita melakukan pendekatan secara vertikal yaitu kepada sang pencipta agar bisnis kita bisa barokah, bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain, juga sebagai sarana peribadatan selama di dunia agar nyambung nantinya imbas ke akhirat/afterlife.

Quote:


☮ Kita ambil peribahasa seperti para semut ☮

Ketika semut menemukan makanan yang bisa dia bawa sendiri mungkin beres. Namun suatu saat ketika dia menemukan makanan yang besar seperti menemukan ulat, makanan menggiurkan bagi mereka itu bisa dibawa ke sarang bila digotong secara bersama-sama dengan para semut yang lain. Susah dan gak mungkin di bawah sendirian jika ukuran ulat beberapa kali lipat besarnya daripada satu 🐜.

Artinya ketika kita sudah memulai bisnis setidaknya kita sudah merubah circle pergaulan.

Quote:

Nah kira-kira begitulah real story sahabat kami yang mempunyai resto pasca resign dari salah satu hotel berbintang.

Apakah sohib reader semua ada yang pernah mengalami hal yang sama atau kolega/saudara sohib semua ada yang pernah kek gitu?

Lanjut aja di kolom komentar ya☑️

Kita akan berjumpa lagi di next thread. Semoga dalam penjagaan Tuhan selalu baik selama di dunia maupun di afterlife. Amin.

Salam semut.
🐜 🐜 🐜 🐜




Furqon643



profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 64 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
panjang amir
profile-picture
profile-picture
botaysan dan onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
baca pas terang ? tar aja deh maleman emoticon-Ngacir2
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Isi tritnya dah mantap skr!emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crystalbluem dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh phyu.03
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
mirip sama usaha kuliner ane, biasanya nasi di termos itu tahan sampai pagi, eh ini jam 10 malem udh berlendir dan bau.
FYI nasi ane mateng dan siap di sajikan itu jam 5 sore berpuluh2 tahun ane masak nasi buat jualan baru waktu itu kejadian jam 10 nasi ane basi. etalase makanan ada belatung + lauk basi.

selang beberapa hari gelas kaca belum dipake apa2 tiba tiba meledak seperti ada yg ngelempar sesuatu, gelas ini tipe kaca yg kalau pecah langsung ambyar atau bahasa kami (kaca jagung) jadi pecahnya itu "duaaar" reaksi ane saat itu cuma bilang "wuaow"
saya ini tipenya selow kalau ada orang yg ngerjain seperti itu. intinya dosa2 mereka yg tanggung.

selagi masih bisa bertahan ya jalani dan kalau gak jalan g bisa dilanjut ya ane mikirnya mungkin Gusti Allah cuma ngasih segitu rejeki ane disitu.

dan endingnya ya saya harus pindah dari lokasi tsb karena pasca kejadian omset ane merosot smpe kehabisan modal.
intinya pantang putus asa apalagi sampai praktik hal hal yg justru membinasakan kita di dunia dan akhirat kelak. kita memang g bisa menampik hal hal mistis di dunia usaha itu nyata dan semoga kita semua dihindarkan dari perlakuan dan kelakuan yg merugikan tsb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 47 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 47 balasan
capek bacanya
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orang yang iri itu pasti ada.
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ga habis thinking, buka resto di garasi rumah

ada ballroomnya

garasi rumahnya gede juga yaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
orang yang iri, dengki dan ingin menjatuhkan itu pasti adaemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
flamboyan dan onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itulah endonesia....banyak yg masih berpola fikir primitif..tidak berfikir panjang...maunya instant..ironis dimana lagi gencar²nya UMKM ada segelintir yg ingin usahanya tidak ada saingan atau iri dengan kemajuan usaha org lain yg notabene menjalankan dengan dedikasi dan ikhlas...bekerja keras utk maju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
limhongwen dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh flamboyan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
persis kaya usaha temen ane, yg orang liat tutup, padahal buka terus..
orang orang iri dengki memang selalu ada disekitar kita gan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gantung nih, trus solusinya gimana tuh
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pake klenik mah cuman buat pengecutemoticon-Cool
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Omg..... Serem bngt, demi mngalahkan saingan sesama bisnis kuliner nya sampe ada pihak2 yg hrs pake ilmu mistis segala, gan.....emoticon-Takut
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
@onee643
Cobak gan, Ente tonton aja Channel Youtube Kisah Tanah Jawa (KTJ). emoticon-I Love Kaskus

Di sana di jelasin tentang pelet dan berbagai macem nya, Termaksud pelet penglaris usaha + cara menghadapi nya. emoticon-Recommended Seller

Cobak deh agan tonton, Setelah itu, Mungkin bisa cobak di praktek in. Bagus banget tuh materinya. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andilau24 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Awas zaman now tetep aja ada saingan yang ga bisa main bersih tapi pake kuasa gelap. Kalo usaha ente digituin, cari hamba Tuhan yang jelas-jelas baik reputasinya lalu janjian deh ketemuan, terus minta bantuan. Kalo perlu ajak dia datang ke tempat usaha, bersihin dari segala kuasa gelap milik iblis laknat dan ganti dengan kuasa Tuhan Allah.

Perlu cek di antara pegawai juga ada yang begitu atau nggak. Kalo ada, ditegur dulu. Kalo ga bisa ditegur berarti dia ga bisa ikut sama ente, karena cuma akan nyusahin.
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan onee643 memberi reputasi
Diubah oleh EnzoMan
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Klo kata orang jaman dulu, dilempar tanah kuburan tuh... 😬
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anonymcoy02 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Cerita Nyata: Pengalaman Mistis di Resto

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Akoer324 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Yahh hampir Sama d tmpt ane jg, d kira tutup pdhl buka, masakan baru mateng tp bau, ada nenek2 dtg makan besok nya warung sepi, gt gt deh
profile-picture
profile-picture
Akoer324 dan onee643 memberi reputasi
Diubah oleh sassx
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ga serem
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Kalo yg punya muslim ya coba ruqyah yg benar sesuai agama ya... Setelah itu tentu saja kembali ke orangnya, ibadahnya dll lillahita'ala karena urusan seperti itu harus telaten.. kendor dikit ya ambyar.

Kalo yg lain ya mungkin coba bertahan pasrah, kalo di real world ga kuat ya coba buka di online, kayaknya tuh jin belum ada pasukan khusus cyber deh jadi ga bisa keliatan tutup dari aplikasi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di