CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Pacaran 8 Tahun, Diselingkuhi, Jadi Toxic tapi Masih Mau Balikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a49078791fc03c3e151353/pacaran-8-tahun-diselingkuhi-jadi-toxic-tapi-masih-mau-balikan

Pacaran 8 Tahun, Diselingkuhi, Jadi Toxic tapi Masih Mau Balikan

Halo agan dan sista dimanapun berada emoticon-Wowcantik mau tanya soal kisah cinta temen ane nih emoticon-linux

Ane cowok, ane punya temen deket cewek panggil aja si M. bisa dikatakan kami deket banget sampe segalanya gw tahu tentang si M ini. sebelum ane mulai cerita, ane kasih spoiler dulu ya agan dan sista bahwa disini ane pure temen deket aja, bagaimanapun dipaksakan kita tidak akan pernah bisa bersatu.emoticon-raining

ok langsung ke cerita. Temen ane cewek (si M) udah pacaran sama seorang cowok (sebut saja si L) selama 8 tahun. susah senang mereka lalui bahkan si M ini udah berikan segalanya untuk si L (ga perlu ane jelasin detail ya gan). nah si M ini juga yang membentuk karakter si L yg tadinya culun, pemalu jadi pemberani. karena si L skrg udah gak culun, eh dia mulai nakal. dengan terang terangan si L selingkuh dengan teman kantornya. bahkan si L ini jadi toxic ke si M dengan sering minjam uang buat seneng - seneng sama selingkuhannya. giliran berantem sama selingkuhannya, si L kembali ke si M. nanti kalo udah gak berantem, si L kembali lagi ke selingkuhanya dan si M ditinggal lagi. berkali kali si L bilang dan janji udah gak selingkuh  lagi tapi besoknya tetep aja ketahuan masih selingkuh.

nah ane sebegai temen, kasihan melihat temen ane si M ini. berkali kali ane sadarkan tetep aja dia ga bisa move on dari si L ini. saat si M udah mau ninggalin si L, eh Ortu si L nelpon ke si M dan minta agar si M balikan ama si L. entah kenapa ane merasa ortu si L jadi toxic juga. tapi temen ane si M ya mau - mau aja. hingga akhirnya si L merasa lelah dengan selingkuhannya dan berjanji ninggalin selingkuhannya dan balikan ke si M. si L tunjukin chatnya dengan selingkuhannya bahwa ia mau benar - benar balikan ke si M.

Nah, menurut agan dan sista disini, yang mau ane tanyain :
1. Temen ane si M ini gimana ya, apakah ini yang dinamakan bucin sejati.
2. Nasehat apalagi buat sadarkan si M kalo si L ini udah gak baik buat dia.
3. Kira2 si L akan benar2 berhenti untuk selingkuh atau dia hanya berhenti sejenak saja dan akan selingkuh lagi

Terima Kasih agan dan Sista, saya tunggu saran dan masukannya emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Nah, menurut agan dan sista disini, yang mau ane tanyain :
1. Temen ane si M ini gimana ya, apakah ini yang dinamakan bucin sejati.
tmnnya pasti punya alasan, agan aja ga bisa jelasin sbg temennya, ketakutan si M lepas dr L ini apa emoticon-Hammer

2. Nasehat apalagi buat sadarkan si M kalo si L ini udah gak baik buat dia.
uda bener nasehat agan, tinggal keputusan ada di M
agan sebagai temen jangan cape2 aja ngingetin emoticon-Smilie

3. Kira2 si L akan benar2 berhenti untuk selingkuh atau dia hanya berhenti sejenak saja dan akan selingkuh lagi
yg bisa ngerasain mungkin cm si M, klo subjektif dari ane selingkuh lg, tgl tggu ada waktu, kesempatan, dan korbannya emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tungguin aja drama kelanjutannya....seri the world of married.
Taruhan...temen loe M bakal lanjut nikah ama L.

Klo masalah ke depan si L bakal selingkuh lagi atau nggak....ya kita lihat ajalah...gabisa kita langsung skak klo L bakal blangsak lagi, sapa tau beneran tobat.

Coba loe suruh M curhat ke forum wedding aja di kaskus.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cuma pengen jawab pertanyaan nomor 2 aja!

manusia hanya percaya dengan apa yang mereka ingin percayai

Kalau belum paham coba baca-baca lagi
emoticon-Ngacir
profile-picture
Benyamin90 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iya ga perlu.
Diubah oleh noviati_cantik
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kamu sedang membantu wanita?

Hah.. forget it! Ga ada yg kamu katakan akan masuk logika si M karena well, wanita don't operate on logic.

Apa ini yg dinamakan bucin? -- Absolutely!

Dia sudah investasi terlalu banyak, Duit & Puki, jadi wajar saja dia bucin abis ama si L.

Alasannya bukan hanya sekedar sudah memberikan uang & puki, but the idea of starting over.

Memulai lagi semua dari 0 dengan orang baru.

Mulai kenalan, pergi kencan, texting, telpon2an, drama-drama kecil, jadian, drama-drama kecil, drama-drama besar.. MELELAHKAN!

Heck, saya aja capek ngebayanginnya.

Semakin tua saya merasa kencan ini kegiatan yg melelahkan. It's fun ketika masih remaja dimana kita masih ga punya beban hidup yg banyak & punya banyak waktu & energi.

As you get older.. well, luxury itu sudah tidak ada lagi. Jadi orang pun lebih selektif menempatkan waktu & energi mereka, dan memulai sesuatu hubungan yg baru? well.. it takes a lot of time & energy.
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan Benyamin90 memberi reputasi
Diubah oleh Jibril
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Kamu punya pacar juga gak

Ato jamunya berharap

Walau diawal bilang gak bakalan la

Alasannya kenapa
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ya bucin bgt
kaga bakalan bisa di nasehatin ...cinta nya dah key....tai rasa coklat
Kaga berhenti selingkuh die emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
.



Diubah oleh slpetan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wkwk....biarin aja klo menurut ane gan....


agan kan uda berusaha maksimal sebagai teman. toh nasihat agan dianggap angin lalu...


poinny si M dan L muter2 sama selingkuhan tu trus aja sampai nanti katak bisa bicara....

wkwk.... y bucin sejati sih iya menurut ane....


emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Jika memang best friend maka selamatkan doi gan, dengan cara agan meminangnya....
Diubah oleh saoto
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
bodo amat sama hubungan org lain emoticon-Ultah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mau ikutan nimbrung gan emoticon-Toast

1. Temen ane si M ini gimana ya, apakah ini yang dinamakan bucin sejati.

Setiap manusia pasti punya alasan tersendiri untuk mempertahankan atau melepas sesuatu, apapun alasan nya bukan berarti hal itu adalah sesuatu yang pantas untuk dia mengambil keputusan bertahan atau pergi. Hanya butuh 1 momen agar pikiran nya terbuka dan sebagai titik balik kembalinya harga diri & logika yang selama ini sembunyi.
Akan ada masa-masa itu gan, jadi tugas agan, temani si M apapun kondisinya, dukung terus dia.

2. Nasehat apalagi buat sadarkan si M kalo si L ini udah gak baik buat dia.

Gak ada, hanya perlu dengar curhat nya tanpa menghakimi, berada di sisinya setiap saat.

3. Kira2 si L akan benar2 berhenti untuk selingkuh atau dia hanya berhenti sejenak saja dan akan selingkuh lagi.

Menurut pemikiran jahat ane, selingkuh itu penyakit yang sulit sekali dihilangkan, mungkin akan bisa bener2 hilang jika si L nya sndri yang mengalami apa yg saya jelas kan di point 1, yaitu mengenai titik balik.

Sekian gan, semoga turut menenangkan hati dan pikiran agan.

emoticon-Request
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Pas baca judulnya ane kaget banget karena kirain ini cerita ane, soalnya ane pernah ngrasain hal yg sama, pacaran 8 tahun dan pernah ada main juga pasangan ane cuma bedanya gak sampe dipinjemin duitnya buat seneng2 ama selingkuhan si, yaa mungkin inilah ujian LDR. Tapi endingnya kita nikah, karena orang tua ane sama orang tua pasangan udh cocok 1 sama lain meskipun jujur awalnya ane mau akhirin hubungan tp ama ibu ane gak dibolehin sampe ane bilang "yang jalanin hubungan ini kan ane bukan orang tuanya" tapi setelah perdebatan panjang akhirnya ane ngalah dengan pegang prinsip yang namanya pernikahan kan nyatanya emang harus ada restu dr orang tua dan insyaAllah dengan iringan doa orang tua pernikahan ane bisa berjalan baik, dan alhamdulillah pasangan ane berubah 180 derajat setelah nikah, jadi lebih dewasa, lebih perhatian, jadi suami siaga, mau ke mana2 sekrang minta ijin dulu even sampe dia kirim foto atau video buat bukti padahal ane gak pernah minta. Tapi karena punya riwayat diduain pas pacaran dulu emang jadi bikin agak trauma dan ada perasaan worry apalagi skrg nikahpun kita masih LDM karena pekerjaan, paling yg bisa ane lakuin sekarang ya pulang lebih sering drpda pas pacaran dulu, dan tetep intens komunikasi.
Dan menurut ane si, tentang temen agan si M ini dari sisi ane sbg cewe, kalo dibilang bucin mungkin awalnya dia gak sebucin itu tp karena "suatu hal" yg kaya agan bilang ngasih segalanya buat si L itu yg ngebikin mau gak mau si M jd bergantung bgt ama si L apalagi dengan umur pacarannya yg udah lama. Dan masalah keluarganya si L minta M balikan lagi ke L ya mkn krna gak tau aja anaknya udah perlakuin buruk si M, mungkin harusnya ada "orang baru" dalam hidup M yg bisa perlakuin dia lebih baik dari si L jadi si M bisa cepet move on.
Dan terkait si L selingkuh lg atau enggak si ane gak bs jamin jg karena kaya gitu kembali ke pribadi masing2 kan dan waktu sama kesempatan yg dia punya buat lakuin itu, apalagi dengan si L yg selalu dimaafin ama M yg ngebuat si L ngerasa udh punya kendali penuh atas M. Mungkin agan bisa ingetin aja si M bahwa memang pilihan terbaik buat diri si M ya cuma M yg tau, tp kalo dengan merendahkan harga diri M sehingga gak ada nilainya ama sekali itu si bukan pilihan terbaik namanya yaa, karena artinya M gak sayang sama dirinya sendiri, ingetin si M kalo selama sama L lebih banyak nangisnya itu artinya si L emang gak bs bawa kebahagiaan buat si M.
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
si M ketemu si L. jadinya M L dah. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
rieed memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bukan tanggung jawab lo dah kalau dia masih tetep kekeuh sama keputusannya. lu gakbisa ngubah seseorang gan. hidup dia gimana dia, elo kan udah sering warning, tp gak di waro. biarin aja
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mending putus aja, mulai lagi hubungan baru dengan orang baru !!!
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
seru bacanya

Tapi gini ya apapun itu yg sekarang istilahnya bucin, itu susah ngobatinnya. elu mau bilangin sampe mulut gempor jg dia kagak bakal dengerin.

gini, gw malah bingung sama posisi elu yg bilang ga akan bisa bersatu sedangkan sepertinya elu memendam rasa ke dia.
kalo gw jadi elu, ini yg akan gw lakukan.

Langsung lamar dia kalo emang elu udah mapan dan siap secara mental.

bodo amat nanti ditolak, yaudah, cari cewe lain.
soalnya gw baca komen2an sepertinya lu jg belum ada gebetan kan?
cari aja dengan begitu nanti si M bakal merasa kok.. lagi pula kalo elu punya gebetan, gebetan lu ga akan mungkin ngebolehin lu deket sama si M lagi emoticon-Ngakak (S)
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Cewek baik2 dpt cowok yang baik2 juga, dan sebaliknya.. , yg penting udah ente bilangin ke si M baik buruknya L emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
TS nya jadian aja sama si M, berlalunya waktu M akan bisa move on karena ada hal baru utk difokuskan..
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
rasanya memang susah untuk melupakan orang yang selalu menghabiskan waktu bersama dengan kita, gw juga pengalaman pacaran 4 tahun dan ditinggal, setelah udah putus 2 tahun kemudian ketemu lagisama mantan gw, dan rasanya saat ketemu dia perasaan gw masih sama persis kaya 2 tahun lalu, layaknya gw masih jadi cowonya.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di