CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Jajanan Pabrik Terpopuler Jaman Dulu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a4560809466b2baf458a23/5-jajanan-pabrik-terpopuler-jaman-dulu

5 Jajanan Pabrik Terpopuler Jaman Dulu

5 Jajanan Pabrik Terpopuler Jaman Dulu
emoticon-Haiemoticon-HaiHey hey balik lagi nih si Ryan hehe, jangan bosen dengan ada nya Ryan disini, kali ini kita akan bernostalgia lagi dengan hal - hal yang tentunya akan membawa kita terutama anak yang kelahiran tahun 90an akan kembali mengenang masa kecilnya.

Tapi apa sih yang akan kita bahas kali ini untuk menuju ke masalalu, nah kita akan membahas tentang jajanan dimasa lalu yang sering kita beli, bahkan ada beberapa yang dulu menjadi jajanan paling hitz karena setiap membeli jajan tersebut kita akan mendapatkan mainan untuk dimainkan setelahnya.


Tentu anak anak sangat lah suka dengan makanan kecil atau jajanan yang sering dikonsumsi, hingga hampir kebanyakan anak jaman dulu susah untuk disuruh makan nasi, karena saking populernya jajanan saat itu, kebanyakan anak anak dimasanya lebih memilih untuk memakan jajanan.


Nah kira kira apa saja sih jajanan yang dulu sempat menjadi idola anak anak ditahun 90an namun kini sudah tidak begitu populer dan bahkan sudah tidak diproduksi lagi, tentunya bagi anak tahun 90an yang ingin merasakan jajanan jaman dulu sangat susah untuk mencarinya di jaman sekarang, kalaupun ada sensasinya akan berbeda dengan jaman dulu saat kita masih kecil.


Langsung saja lah kita bahas apa saja sih jajanan populer dimasanya yang kini sudah mulai ditinggalkan dan bahkan sudah sangat susah untuk ditemui atau sudah tidak diproduksi.


Ok langsung saja kita bahas dan rasakan sensasinya hehe, yok CEKIIIBBBRRROOOOTTT...


1.     Minuman Sachet


Spoiler for Finto, Sprata, Kola Kola:


Siapa yang dulu suka membeli atau meminun, Sprata, Kola Kola dan Finto, hampir semua anak dijaman itu setiap hari meminum Minuman Sachetini sampai tak jarang diomeli sama orang tua karena akhirnya batuk dan anak 90an mana yang tidak kenal, apalagi harga yang ditawarkan untuk minuman ini sangatlah murah hanya 500 perak.


Dan minuman ini adalah sebagai trobosan dimana anak anak orang kaya bisa minum Sprite, Coca Cola dan Fanta, kita yang ana biasa biasa saja bisa minum Sprata, Kola Kola dan Finto, walau tak sedikit yang akhirnya batuk karena kebanyakan hehe.


Salah satu yang disukai saat membeli Minuman Sachetitu adalah saat membuatnya menjadi minuman, saat didalam gelas bubuk soda akan beraksi mengeluarkan gelembung gelembung kecil yang membuat anak anak tertarik karena bubuk soda bercampur dengan air.


Dan siapa nih yang pernah coba hanya mengonsumsi sodanya saja tanpa menuangkan Sachet perasanya hehe? Hampar pasti ya rasanya, alias Cuma cari sensasi gelembung sodanya.

2.     Permen Kino dan Kino Man

Spoiler for Permen Kino:


Permen Kinomerupakan salah satu permen yang sangat di gandrungi oleh anak anak dimasanya, dilain rasanya yang saat itu beraneka macam dan tentunya cocok untuk lidah anak anak, salah satunya adalah Permen Kino rasa durian.


Setiap pergi main pasti tidak lupa untuk membeli Permen Kinoini sebenarnya tidak hanya karena rasanya yang enak untuk di emut atau dikenyot, tapi Permen Kino ini juga menawarkan hal yang menarik untuk anak anak yang mengkonsumsinya.


Strategi pemasaran yang bagus saat itu, Kino juga menyajikan sebuah mainan disela sela pembelian permen dengan box kecil, dan didalam nya ada mainan yang jika di rangkai akan membentuk sebuah orang orangan atau robot robotan, tapi tidak secara utuh.


Setiap anak yang ingin memiliki mainan utuh mereka harus mengumpulkan part partnya sendiri dengan terus membeli Permen Kino ini, karena setiap pembelian akan ada satu part yang didapat, entah tangan, kaki, badan atau sayap.


Spoiler for Kino Man:


Hehe kalian pasti yang mengalami masa ini sering ngabisin uang untuk beli dan tak jarang mendapat bagian yang sama, dan pada akhirnya dimarahi oleh orang tua kalian hehe.

3.     Snack Kenji

Spoiler for Kenji:


Siapa yang tak kenal dengan Snack legendaris ini, Snack ini sangat digandrungi pada masanya, karena memiliki rasa yang enak, dan harga sangat terjangkau untuk dibeli setiap hari.


Snack ini juga memberikan hadiah didalamnya, yang membuat hampir semua anak teropsesi untuk mendapatkan hadiah didalamnya, jelas hal itu sangat menjadi daya tarik karena sudah bisa makan cemilan enak ditambah dapat hadiah lagi, dan selalu bisa dibuat main untuk bersama sama.


Sebenarnya jaman sekarang masih bisa ditemui Snack ini dibeberapa tempat, tapi dengan harga yang sepertinya hampir sama tapi dengan porsi yang lebih sedikit, hehe entah porsinya lebih sedikit atau memang kitanya aja yang sekarang semakin besar dan merasa porsinya kurang

4.     Permen Karet Yosan

Spoiler for Permen Karet Yosan:


Siapa yang tak kenal dengan Permen Karet legendaris ini, permen karet tipis dengan banyak rasa hehe, tipis dan lembut tekstur nya membuat permen karet ini memiliki ciri khasnya sendiri, dan bagi anak yang baru tahu kalau ini adalah permen karet pada jaman itu, pasti pernah yang namanya tidak sengaja, menelan permen karet ini karena teksturnya yang sudah sangat lembut, dan membuat reflek mulut kita menelan permen ini saat pertama mencobanya.


Oh iya permen ini juga terkenal dengan bungkus dibaliknya yang memiliki huruf dan bila di kumpulkan akan membentuk tulisan YOSAN, dan bila sudah terkumpul semua bisa kita kirimkan ke kantor pusat YOSAN dan kita akan diberi hadiah, tapi sampai sekarang Ryan belum tahu ada yang sudah berhasil mengumpulkan semua huruf itu atau belum, karena ada salah satu huruf yang susah untuk di temukan.

5.     Snack Chiki, Cheetos, Jet Z

Spoiler for Chiki, Cheetos, JetZ:


Inilah bintang Snack pada jamannya, sudah bisa dipastikan seluruh anak 90an sangat mengenal makanan ini, dan makanan ini masih tetap eksis hingga sekarang, hanya saja mungkin atmosfernya sudah tidak seperti dulu.


Anak pada era tahun 90an semua berlomba lomba untuk membeli snack ini, bukan tanpa alasan, anak anak pada jaman itu sangat sukan dengan snack ini dilain karena rasanya enak, snack ini juga memiliki hadiah khasnya, yaitu sebuah mainan bernama TAZOS, mungkin anak jaman sekarang tidak tahu mainan apa TAZOS itu.


Spoiler for Tazos:


Mainan ini sangat dicari bukan hanya untuk bermain, tapi kadang untuk di koleksi, karena disetiap kepingan TAZOS ada beragam karakter kartun yang terkenal pada masa itu, seperti Lonney Tone, Pokemon, dll.


Cara mainnya pun terbilang asik, dua TAZOS saling dihubungkan dan ditarik lalu dilepaskan hingga salah satu TAZOS terlempar terbang kedepan.


Sungguh masa masa yang sangat mengasikan karena kebahagiaan dapat dimiliki dari beberapa hal didalam snack hehe.


Nah itulah beberapa makanan yang eksis dan selalu digandrungi oleh anak kelahiran tahun 90an, dan dimasa sekarang sudah jarang atau bahkan susah untuk ditemukan, apalagi Snack yang memberikan hadiah Khas seperti Chiki yang memberikan mainan ikoniknya seperti Tazos.


Dulu kalau dirasakan setiap bulan atau tahun selalu saja ada yang baru untuk menjadi trend dimasanya, tapi sekarang sudah jarang ditemukan


Ok segitu dulu pembahasan kita pada hari ini, jangan lupa cendol dan Rate bintang 5 nya, supaya bisa lebih semangat memberi kenangan pada masalalu,


Dan kalau ada kritik atau saran yang membangun silahkan disampaikan dikomentar, Ryan bakal suka kalau ada kritik dan saran dari agan agan sekalin hehe.


Sekian dan terimakasih sudah mampir.emoticon-Salaman
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Pertamax

Yg penting komen, baca ntar sambil ngopai...😀
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan afryan015 memberi reputasi
Diubah oleh slametfirmansy4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pertalite..
Komen dolo baca nya ntar sore sambil mandi emoticon-Smilie
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dapat premium jg gpp lah, chiki sm permen yosan tuh jajanan pas kecil yg ane suka. Chiki coklat ma keju, msh ada ga ya skrngemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ada lagi yg gapernah disebut

Snack kacang ginza rasa cumi
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
5.permen davos.
6.permen kokoriko.
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Diubah oleh pulaukapok
Haha.. dulu demen banget beli chiki, sekalian koleksi tazoznyaemoticon-Ngakak
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tazos yugioh tu yang keren,sampe uang jajan diabisin buat beli citos emoticon-Ngakak
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
merasa tuir ane gan wkwkwkwk
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yah itu mah jajanan gue dulu
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
blm nemu hruf "N" d prmn Yosan emoticon-Big Grin
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Permen kuda
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
perna tu ane minuman kola emoticon-Ngakak
yosan perna juga , ama ciki tajos

ciki mie"an yg kcil" lupa ane namanya
lidi , ama benben emoticon-Ngakak
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Aye gak tau jajanan itu yah
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
nano nano gan, anak emas
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah mengingatkan masa muda banget, apalagi chiki ball dan chetoz pengen beli bukan karena enak chikinya tapi pengen dapet tazos, buat diadu sama tmen2 ane...emoticon-Big Grin
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
emoticon-Mewek anakmas kesukaan ane ga masuk ya emoticon-Mewek
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gue gak pernah dibolehin minum itu kola kola. kalau yang lain seneng banget apalagi anak emas emoticon-Toast
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Chiki J Zet emoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Chiki paling enak
Rasanya macam2 kayak indomie
Ada rasa coklat, keju, original
Coba kalo zaman now pasti ada rasa green tea,tiramisu,mango,strawberry,alpukat,pisang, oreo
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
jajanan sebelum berangkat sekolah
5 Jajanan Pabrik Terpopuler Jaman Dulu
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di