CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Realita (Based on true story)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a35c1010d41a69f21830e2/realita-based-on-true-story

Realita (Based on true story)

Realita (Based on true story)

hallo semua, kenalin nama gue "Nada Almira" biasa gue dipanggil Nada.
Fyi aja kalo nama nada itu diberikan oleh almarhum kakek gue yang berprofesi sebagai musisi.
kalian yang baca pasti udah kebayang lah ya, gimana kehidupan seorang musisi dan beberapa info yang gue dapet dari orang sekitar, kalo kakek gue ini cukup terkenal pada masanya dan semua koleksi alat musiknya pun masih terpajang rapi dikediamannya dulu, Bandung.

gue lahir dan tinggal dijakarta bersama ayah, mama dan nenek.
semenjak kepergian kakek 7tahun silam, ayah memutuskan untuk membawa nenek ke jakarta dengan berbagai macam pertimbangan yang sudah dipikirkan matang matang karena ayah dan mama gatega kalo nenek gue harus tinggal sendirian dimasa tuanya

oiaa dulu sebelum alm kakek gue meninggal, beliau selalu ngajarin soal dunia musik ke gue. karena dia berharap kalo kedepannya ada cucunya yang bisa nerusin karya beliau.
dan terakhir kali kakek ngajarin gue juga pas gue masih bocah sd. setelah itu kakek meninggal dunia dan gue udah gak ada yang ngajarin soal dunia musik lagi.

walaupun semasa sd gue gapernah fokus dan belum merasa tertarik dibidang itu, dan sampe sekarang juga gue biasa aja dan belum tertarik kalo ke bandung untuk sekedar lihat koleksi alat musik alm kakek.
kurang lebih begitu latar belakang keluarga gue sekarang, dan kalo latar belakang gue pribadi, gue ini anak SMK kelas 2 dan kalian paham gimana moment2 masa putih abu abu.

ketemu guru killer, ngincer kakak kelas, ngincer temen sendiri, bahkan orang yang belum kita ketahui sebelumnya.
tapi gatau kenapa rasanya seneng aja gitu ada dimasa masa SMK sekarang ini

dan memiliki sahabat yang telingannya selalu sedia untuk untuk mendengar segalanya adalah anugerah terindah menurut gue.
dan mungkin gue bisa dibilang orang yang beruntung karena bisa nemuin sahabat yang bisa nerima kekurangan gue.
dia adalah Messya Parmadita , cewe yang super asik menurut gue.
walaupun kadang bertengkar karena satu dan lain hal, tapi entah kenapa gue ataupun Messya tetap baikan lagi.

***

ketika jam pelajan matematika dikelas

gue : Sya (sambil gue colek tangannya)

Messya : apee (lagi sibuk nyalin contekan)

gue : liat cowo itu sya

Messya : ntar ah, gue lagi sibuk nih

gue : aah sibuk nyontek aja

Messya : bodoamat, daripada gue puyeng

gue : pantesan goblog orang nyontek mulu

Messya : siaal lu (sambil ketawa ketiwi)

selesai Messya kumpulin tugas mate nyaa

Messya : yang mana cuii

gue : telat jink

Messya : gue tadi kan lagi mikir jink

gue : taik mikir, nyontek aja

Messya : yang mana sih? penasaran gue

gue : gue juga gatau namanya

Messya : aaah si tai pasti mau digebet

gue : hahaha tapi mukanya keliatan playboy

Messya : hidih jangan ege sama playboy

gue : tapi gue gatau juga

Messya : udaah jangan daah

gue : yee bisa gitu

gak lama ada arga lewat depan kelas gue

Messya : yang itu cowonya?

gue : anjenk, itumah arga. kagalah gilak

Messya : kirain (sambil ketawa)

gue : itumah gue udah kenal

Messya : gaboleh gitu sama jodoh

gue : laaah temenan kita maah

Messya : kalo cowo minta nomor cewe pasti suka

gue : diih sotoi lu, mau berteman lah bukan suka

Messya : guemah yakin arga suka sama lu

gue : ngaco deh, udahlah kantin yuk

namanya Arga Parsetyo, dia teman SMK gue, kita beda kelas. dan disekolah gue ini, kelas cewe dan cowo emang dipisah.
akhir kelas 1 kemarin, tibatiba arga cowo yang gue gakenal sebelumnya menghampiri gue dan minta nomor hape gue dan posisinya disitu juga ada messya dan gue kasih aja, bukan karena gimana gimana, tapi ya gue mikirnya karena emang dia mau jadi temen gue aja, dan gue berpikir positifnya berarti banyak yang mau berteman sama gue.

dan setelah itu gue sama messya langsung menuju kantin.
disepanjang perjalanan ke kantin, gue dalam hati berharap bisa ketemu sama cowo yang gue maksud itu tadi akrena semasa sekolah, gue jarang banget merhatiin orang orang yang gue gak kenal sebelumnya dan entah kenapa pertama kali ngeliat cowo itu gue langsung ngerasa beda.

setelah tiba dikantin dan udah selesai pesan makanan tibatiba arga..

arga : Nadaa (manggil gue)

gue : eeh iya (ekspresi gue bingung)

arga : duduk disini aja

gue : haaa.. eemmmm

Messya : udah gece duduk (nyenggol gue)

gue : oiaa makasih

arga : nih namanya nada (ngenalin gue ke temen temennya)

gue : hai gue nada, ini messya temen gue

Messya : hai gue messya

Spoiler for Next Story:


Spoiler for Mulustrasi:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pearlly
selama gue duduk didekat arga, arga juga beberapa kali ngajakin gue ngobrol dan arga beberapa kali juga ngeliatin messya, gue yakin kalo arga ngeliatin messya karena memang messya anaknya pecicilan kalo udah kenal sama orang.
cuma akrena gue udah tau sikap messya, jadi yaa udah biasa aja, gak ngerasa malu malu amat.

setelah setengah porsi makanan gue udah habis, tetiba ada gerombolan cowok dateng dan langsung duduk di meja yang jaraknya gak jauh dari meja gue.
mata gue langsun tertuju ke salah satu cowo yang gue incer itu.
mungkin karena gue juga ngeliatin mulu, jadi dia juga sempat ngeliatin gue, anjir gue jadi salting sendiri.

setelah gue liat messya makanannya udah habis, gue langsung buru buru ngajak messya balik ke kekas

gue : syaa, udah yuk balik ke kelas

Messya : etdah buru buru amat

arga : kenapa?

gue : haa.. eemm.. engga papa

Messya : kenapa lu?

gue : engga, balik kelas aja yuk

Messya : ribet napasi nih anak

gue : udah ayoo (sambil nginjek kaki messya)

Messya : iya iyaa ayo

gue : duluan yaa

Messya : duluaan ya semua

setelah gue keluar dari area kantin, tibatiba messya ...

Messya : kenapasih?

gue : syaa kecilin suara lu

Messya : oiaa maap

gue : kebiasaan deh

Messya : sakit tau kaki gue

gue : kalo gak gitu pasti gamau balik

Messya : kok tau? hehe

gue : tadinya gue mau ngasih tau lu syaa

Messya : ngasih tau apa?

gue : tadi ada cowo yang gue incer itu sya

Messya : cowo yang lu suruh gue liat pas dikelas?

gue : iyaa syaaa

Messya : yang mana sih?

gue : lu liat yang gerombolan cowo tadi ga?

Messya : liaaat, cuma gue mana merhatiin

gue : pokoknya salah satu dari mereka deh

Messya : yaudah balik ke kantik lagi yuk

gue dan messya lagi jalan menuju kelas

gue : gal sebegituny lah syaa

Messya : balik aja gapapa, sekalian lu beliin gue es

gue : itu namanya lu minta gue traktir

Messya : demi lu gapapa gue minum es lagi

gue : gak ah males ada arga

Messya : kenapa emang? orang kita gak minta dia

gue : gak ah males

Messya : takut arga cemburu lu ya

gue : apaan sih, orang gue sama arga biasa aja

Messya : udah lu cocok tau sama arga

gue : hala udah buruan ah jalannya

Messya : sabar sih, kaki gue juga sakit kali

gue : lebay gue injek begitu doang

Messya : sepatu lu kan keras tai

gue : yaudah ntar gue injek lagi

Messya : iya ntar gue sampein ke arga

gue : gajelas deh

Messya : gue sampein kalo nada suka

gue : he, gue tabok lu

ketika gue dan messya baru sampe didepan kelas, tibatiba bel masuk bunyi dan gue langsung masuk kelas dan duduk didalam kelas

tibatiba ketua kelas ngasih info ke kelas gue

ketua kelas : mentemen, bu sri gamasuk kelas

Messya : yang bener lu nur?

ketua kelas : bener gue, orang guru guru lagi rapat

gue : wah balik cepet nih syaaa

Messya : main dulu yuk kalo balik cepet

gue : otaknya main aja lu

Messya : jiwa muda harus banyak main

gue : lu mah udah gak muda lagi

Messya : kata lu gue masih imut kemarin

gue : dih anying gue gapernah ngomong gitu ya

Messya : lu lupa pasti

dan yeay akhirnya gue free class, emang free clas itu moment yang paling gue tunggu tunggu haha

Messya : Nad, temenin ke toilet yuk

gue : mau ngapain lu?

Messya : makan

gue : bener ya makan?

Messya : gece ah gue udah kebelet

gue : ngapain lu, mau boker ya?

Messya : gece ayo, gue kebelet banget

gue : ribet iih, males gue nungguin lama lama

Messya : toilet musholla aja

gue : males ah jauh gilak

Messya : biar lu tunggu didalam musholla

gue : panas ah, lu galiat lapangannya terik gitu

Messya : lebay, itu aja pada main bola

gue : ya itumah cowok, bedalah sama cewek

dan akhirnya gue sama messya langsung menuju musholla untuk anterin messya ke toilet dan kalo mau ke musholla itu harus ngelewatin lapangan dulu dan dilapangan ada banyak coow yang lagi main bola, cuma gue gaterlalu merhatiin karena saking teriknya jadi gue cuma nunduk doang sambil nutupin muka pake tangan.

***

setelah sampai dimusholla

gue : lama tak lu?

Messya : bentaran, masuk aja lu

gue : gak ah mager buka sepatu

Messya : mau tunggu didepan aja?

gue : ya bawel

Messya : yaudah duduk sini aja

gue : udah buru deh, jangan lama

Messya : ashiaap

gue : cepet ya, gapake lama

Messya : tergantung

gue : udah buruan sono

Messya : ya bawel (sambil lari menuju toilet)

gue duduk didepan musholla aja sambil nungguin si messya terus mata gue langsung merhatiin lapangan samar samar, karena posisinya ketutupan sama pohon pohon.
dan ketika gue ngeliat cowo cowo pada main bola, tibatiba gue ngeliat cowo yang gue incer itu main bola juga.
gilak, rasanya ngeliat cowo main futsal pake baju itam idaman bener

entah kenapa, cuma ngeliatnya aja gue udah yang seneng banget, gimana kalo sampe ngemilikinnya

karena gue keasikan ngeliatan cowok cowok pada main bola, tiba tiba messya ..

Messya : door (sambil pegang pundak gue)

gue : ehh anjir kaget gue

Messya : lagi asik banget liatin orang main bola

gue : taiklah, kaget beneran gue jink

Messya : lebay deh

gue : weh, gece pake sepatu deh

Messya : sabar, kenapasih?

gue : ntar mau gue kasih unjuk cowok yang ada dilapangan

Messya : cowo yang lu incer itu?

gue : yaa bawel
profile-picture
hardut456788776 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nice.
profile-picture
pearlly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gue sama messya balik kekelas sambil melewati lapangan

messya : yang mana syaa?

gue : bentar, lu jangan ngeliatin orang main bola terus

messya : penasaran gue

gue : liat yang pake baju item

messya : ouh agil?

gue : emang agil lu namanya?

messya : agil itumah

gue : kok lu bisa kenal?

messya : yaelah teman SMP gue kan banyak disini

gue : ouh agil namanya

messya : gue kirain yang mana njir

gue : udah tau kan lu

messya : gampang ntar gue kenalin

dan sedikit rasa penasaran gue pun terbayar setelah tau nama itu cowok.
dalam hati gue "ada senengnya juga punya sahabat kaya messya yang kenal sama cowok itu"

dan ketika gue udah sampe dikelas

messya : udah gue chatin ke si agil

gue : haa chat apa lu?

messya : udah diem aja deh lu

gue : eh gue gamau ya, cara lu salah sya kalo gitu

messya : salah dimana?

gue : gue gasuka cara lu lah sya

messya : gue cuma bilang mau main bareng doang sya

gue : terserah deh

dan galama kemudian, ada speaker dari sekolah yang nginfoin kalo hari ini akan pulang cepet

gue : yeaaayy balik cepet

messya : asiiikk bisa main

gue : main aja otak lu

messya : nur nih pulpen lu tadi kebawa

ketua kelas : lempar aja sya

messya : makasih ya

gue : nanggung banget ya, mana besok jumat

messya : iya orang mah liburin gitu

gue : udah ah gue mau balik

messya : eh tunggu kali, buru buru amat

gue : ngapain lagi sih?

messya : tungguin gue

gue : orang kitamah beda arah juga

gue : mau main kemana sih?

messya : bete tau gue dirumah

gue : emang gabetah dirumah lu mah

messya : iya makanya gue mau ngajakin lu main

gue : yaudah main kemana?

messya : ke warkop yuk main

gue : ngapain ke warkop ?

messya : gapapa, laper mau makan mie

gue : tadi jam istirahat kan udah makan

messya : kan udah dibuang lagi

gue : untung sahabat yang kaya lu cuma ada satu doang

messya : yuk ah capcus

gue : gue gabisa lama lama ya,jam 3 udah harus ada dirumah

messya : : tumben, mau kemana lu?

gue : nenek gue minta anterin kepasar

messya : ashiap

dan setelah sampai diparkiran

gue : gece sya keluarin motornya

messya : bentar bentar (sambil main hape)

gue : hapenya taro dulu kek, panas ini gue

messya : iya bentar

gue : daritadi gue tungguin ya sya

messya : iya ini mau ambil motor

daritadi mulai perjalanan ke tempat parkir sampe gue udah ngeluiarin motor dari tempat parkirpun messya masih sok sibuk sama hapenya.
gue gangerti sepenting apa itu yang ngechat sama dia, padahal biasanya dia gak sok sibuk kaya gini

dan diapun udah keluar dari tempat parkir sambil mengendarai motornya

messya : udah yuk jalan

gue : duluan, gue mana tau

messya : oiyaa, bentar (sambil mainin hapenya)

gue : kalo masih main hape, gue balik nih

messya : udah yuk otw bawel

gue : cepetan cepetan

dan guepun langsung menuju ke warkop yang messya maksud

beberapa menit kemudia kita berdua sampe, tempatnya memang gajauh dari sekolah gue

messya : udah disini tempatnya

gue : disini?

messya : iya, udah ayo parkir motornya

gue : yang bener aja lu sya

messya : kenapa? lu gasuka?

gue : itu rame gerombolan cowo sya

messya : itumah temen temen sekolah kita

gue : ya tapikan sama aja sya

messya : udah ayo gapapa

gue : males ah, orang gaada meja juga

messya : warkop mah gitu, ikut nimbrung aja ramean

gue : gue gakenal

messya : udah sih ayok, teman satu sekolah ini

dan akhirnya karena gue denger suara kerucukan dari perut messya, akhirnya gue ikutin aja untuk makan diwarkop

messya : denger kan suara perut gue?

gue : udah ayo parkir, dimana?

messya : disebelah aja

gue : nanti pesenin gue roti bakar aja

messya : yaudah

dan guepun masuk ke tempat warkop itu

teman messya : udah gue tungguin daritadi sya

messya : iya, gue pesen makanan dulu ya, lu duduk sini aja

teman messya : eh iya duduk (langsung berdiri)

gue : iya makasih

ketika messya pesen makanan dan gue duduk, temennya messya langsung ngajak gue ngobrol

teman messya : temennya messya ya?

gue : iya

teman messya : satu sekolah juga?

gue : iya, gue sekelas sama messya

teman messya : oh gue baru tau hahaha

galama messya datang

messya : weeh ngapain temen gue lu

teman messya : gak cuma ngajak ngobrol

messya : teman gue tuh, nada namanya

teman messya : oiia salam kenal (sambil matiin rokok)

teman messya : kok gue gapernah liat nada disekolah ya mes?

messya : emang dia mah jarang keluar kelas

teman messya : pantesan

dan galama kemudian ada 2 cowok dateng lagi ke warkop dan pas gue liat ternyata dia cowo yang gue incer itu.
gue langsung ngeliatin lagi, dan galama roti bakar gue mateng

messya : itukan yang lu maksud?

gue : yang mana?

messya : agil

gue : iya yang tadi gue kasih tau lu

messya : yaudah ntar gue panggil dia deh

gue : gausah ah, gue malu

messya : gapapa orang temen gue

gue : mau coba roti bakarnya ga?
profile-picture
pulaukapok memberi reputasi
dan pas gue lagi menikamti roti bakarnya, tibatiba messya manggil agil ...

messya : agil.. kesini dah bentar

agil : kenapa sya? sorry tadi chat lu gak gue bales

messya : nih kenalin temen gue nada

gue langsung membalikan badan sambil dag dig dug

agil : ohaii gue agil

dalem hati gue "hah ini agil?"
wah messya salah orang

gue : oiya gue nada

messya : udah kenal kan sekarang?

agil : emang kenapa mes?

gue : haa. gapapa kok

agil : ouh

gue : yaudah kalo mau balik kesana

messya : pasti lu masih malu malu ya

gue : (gue diem dalam hati gondok)

messya : baik kan si agil

gue : iya

messya : yaudah ntar minta aja nomornya

gue : gausah

messya : kenapa? kalo gak ntar gue kasih aja deh

gue : lu daritadi sibuk chatan sama dia?

messya : haha iya, tadinya kan gue nanya ke dia lagi dimana kan

gue : (bener bener gondok)

messya : eh gak dibales, sampe gue spam tuh

gue : (masih dengerin cerita messya)

messya : terus pas gue tanya ke elang katanya diwarkop

gue : (gue tusuk tusuk roti bakarnya)

messya : yaudah gue ajakin lu kesini deh

gue : (makin gue tusuk rotinya)

messya : eh kenapa? lu gasuka rotinya ya?

gue : udah gak napsu aja

messya : kenapa sih? aneh deh

gue : udah buru habisin mienya

messya : belum juga jam 3 nad

gue : gue mau pulang aja

messya : ya sabar kali..

gue tungguin messya kelar makan, dan ketika udah selesai

gue : udahkan? yuk balik

messya : bentaran begah deh gue

gue : yaudah gue balik duluan deh

messya : dih tungguin lah, gaseka amat

dan galama si cowo inceran gue itu langsung ngerespon

cowo incaran : orang mau balik jangan ditahan mes

dan messya pun langsung ngerespo dengan gaya centilnya

messya : apasih, orang gue masih begah

gue : oyaudah gue balik duluan ya

messya : oyaudah gue ikut balik deh

dan setelah gue keluar dari warkop dan menuju parkiran

gue : eh sya, lu gila ya?

messya : kenapa sih?

gue : emang tadi disekolah gue nunjuk agil itu?

messya : kata lu baju item tadi

gue : agil itu pake baju navy sya

messya : masa? sama sama gelap soalnya

gue : lu liat aja baju yang sekarang dia pake

messya : yaa gue mana tau, yaudah sih gue minta maap

gue : makanya males gue ngasih tau lu

messya : ya maap sih anjir (sambil ketawa ketiwi)

gue : gausah ketawa deh

messya : gue kira tadi si agil

gue : udahlah gue mau balik

messya : maapin gue ya nad

gue : ga

messya : dih gitu lu

gue : bodo

messya : ngakak anjir gue, ternyata salah orang

gue : gausah ketawa lu

messya : lagi yang manasih, kaga paham gue

gue : udahlah, gue mau balik dulu

dan akhirnya gue sama messya balik kerumah masing masing dengan arah yang berbeda

setelah gue sampe rumah, bawaan gue udah badmood aja.
tapi gue juga sama kaya messya, pengen ketawa gitu.
tapi gue mikir lagi masa gue ngetawain diri gue sendiri sih, sumpah gue gondok banget sama si messya.

sampe rumah pun gue masih kebayang pas yang tadi gue balik badan untuk ngeliat cowo inceran gue, tapi taunya malah si agil agil itu.
walaupun guesih sebenarnya gaada masalah apa apa sama agil, dan gue rasa agil juga cowo yang baik, ini semua emang kelakuannya si messya

Quote:


emang bukan messya namanya kalo ga comel mulutnya.
sebenarnya gue udah mulai curiga sejak balik sekolah tadi.
karena gelagatnya aneh dan kaya orang yang sibuk chattan.
ternyata bener aja, kalo dia ngechat si agil yang dia kira cowo yang gue taksir itu.
tapi emang beruntung banget sih si agil agil itu gabales, kalo sampe agil bales chat si messya, pasti gue yakin messya akan comel dan bilang ada yang mau kenalan sama dia.

walaupun gue gondok, tapi gue gaakan bisa diemin messya lama lama.
tapi beda cerita kalo messya udah ceritain semuanya ke agil.

karena agil gabales chat messya, jadi si comel ini chat si elang teman smpnya yang barengan sama agil juga.

yang nyapa gue pertama kali di warkop emang si elang dan sejauh ini menurut gue dia baik dan humble.

dan mereka emang satu tongkrongan gitu, soalnya beberapa kali juga gue sering lait si elang elang itu barengan sama gerombolannya cowo yang gue incar, termasuk si agil.

tapi jujur gue masih gondok sama messya, rasanya pengen gue lelang aja sahabat kaya gini
mulustrasinya sudah di uploadnya, jangan PM lagi emoticon-Takut
tiba keesokan harinya disekolah (jumat pagi) gue lagi duduk dikelas dan main hp tibatiba

messya : pagi sobat (sambil cengar cengir)

gue : masih pagi gausah bawel

messya : ouh masih marah ya

gue : berisik

messya : nih liat gue bawain apa

gue : gamau liat

messya : nih kesukaan lu

dan yang messya bawa adalah kebab buatan mamanya.
itu adalah makanan kesukaan gue, yaampun mau ngambil gengsi, gak ngambil takut dihabisin messya.
emang paling bisa anak ini soal ngebujuk orang biar baik lagi.

messya : buru dimakan mumpung masih anget

gue : (mata gue ngelirik)

messya : sengaja gue minta nyokap bikinin pagi pagi

gue : yaudah kalo maksa

messya : tuh kan kata gue juga apa

gue : apa haa?

messya : engga (ketawa)

gue : masih pagi jangan bikin gue herocyn ya

messya : udahlah buru makan, keburu bel masuk

dan baru beberapa potong gue makan kebabnya, bel masuk langsung bunyi, dan langsung gue masukin ke tupperware lagi.

biasanya rutinitas dihari jumat kan pasti melakukan amal ya dan tibatiba yang masuk kelas gue buat mintain amal adalah cowo yang gue incer, omaygott.

cowo incaran : assalamualaikum semua

teman sebelahnya : kedatangan kami disini untuk meminta uang amal jumat seikhlasnya

dan gue pun langsung shock, dalam hati gue berucap "yaAllah idaman banget ini mah"

dan si cowo itupun langsung menuju ke barisan duduk gue untuk mintain duit amalana.

cowo incaran : (mulai jalan mendekati ke bangku gue)

messya : tumben lu yang mintain duit amalan

messya : disuruh pak seno gara gara telat

gue kaget, kok messya bisa nanya ke cowo itu?
tapi yang bikin aneh nanya nya kaya orang yang udah saling kenal gitu. (gue curiga)

setelah messya, giliran gue yang disodorin kotak amal

cowo incaran : makasih (tertuju ke gue)

messya : iya sama sama

haaaah? apa banget sih si messya, orang dia bilang makasih ke gue kok malah dia yang jawab (dalam hati gue)

dan setelah itu keliling bangkunya udah selesai

cowo incaran : terima kasih amalan jumatnya, wassalamualaikum

gue ngeliatin sambil pengen buru buru nanya ke messya

cowo incara : (keluar sambil senyum)

haduh meleleh banget hati gue, cuma ngeliat dia senyum doang padahal

gue langsung nanya ke messya setelah dia keluar

gue : syaaa (gue dorong dorong badan messya)

messya : kenapa sih anak ini, tadi aja marah sama gue

gue : gue mau nanya

messya : nanya apa? girang banget lu

gue : itu yang tadi syaa

messya : siapa?

gue : yang tadi mintain duit amal

messya : yaa kan ada 2 bloon

gue : yang tadi lu ajak ngobrol jink

messya : baskara?

gue : haa, namanya baskara?

messya : kenapa lu?

gue : serius lu?

messya : itu cowo yang lu incer dari kemarin?

gue : haa.. iya syaa dia yang gue incer

messya : seriusan dia yang lu incer?

gue : iya yang itu syaa

messya : waduh waduh jangan deh

gue : kenapa emang?

messya : dia playboy, jangan deh

gue : haaa? lu tau darimana?

messya : diakan temen smp gue anjir

gue : tapi gue kan belum kenal dia

messya : ya karena gue udah kenal makanya gue tau

gue : siapa tau dapet gue dia bisa berubah

messya : jangalah udah, cari yang lain aja

gue : kalo gue belumkenal gimana gue bisa tau

messya : percaya sama gue nad

gue : (gue langsung diem dan bete)

messya : kalo sama dia gue ga setuju

dan gue langsung unmood setelah messya bilang gitu,
dalem hati gue "padahal selama inikan gue ngincer dia"

dan sampe jam istirahatpun, guepun masih unmood banget.
gimana sih rasanya suka sama orang tapi sahabat kita bilang gaboleh karena dia nganggep si cowo itu playboy

padahal gue kan berharap sih cowo bisa berubah setelah ngedapetin gue, kalo emang bener si baskara itu playboy kaya apa yang messya bilang

tibatiba messya ..

messya : yaudah nanti gue kenalin

gue : kenalin ke siapa? (gue mulai agak senyum)

messya : baskara kan?

gue : seriusan? (gue langsung ngadep ke messya)

messya : iyaa

dan messya langsung diem dan gabawel lagi

messya : eh kayanya gue diare deh

gue : habis makan apa lu?

messya : gatau berapa hari gue bab mulu

gue : salah makan kali lu

messya : anterin gue ke toilet yuk

gue : hadih, tiap hari gue udah kaya satpam toilet

galama bel istirahat kedua bunyi

messya : ayo buru anterin, udah bel

gue : ke toilet sini ajahlah

messya : ga ah males gue, jorok tau

gue : males ah gue kalo ke toilet musholla lagi

messya : diih gece ah buru

gue : males ah gue kalo ke toilet musholla

messya : buru ah cepet (narik tangan gue)

gue : bentar lagi juga jamnya pada sholat jumat, pasti rame

messya : udah buru jink, keburu rame

dan bener aja, pas gue sama messya dateng, musholla udah rame sama orang yang mau sholat jumat

gue : udah yuk ah balik, jangan toilet ini

messya : udah sih gapapa, lu nunggu sebelah sana

gue : anjir gue udah kaya penunggu pohon

messya : biar penunggu pohon ada temennya

gue : taik

dan pas messya buka sepatu, tibatiba baskara dateng sama temen temennya.
gue pun langsung gimana gitu udah dibiasain tapi gue masih salting.

messya : eh baskara

elang : eh messya, eh temennya messya

messya : apasih lu lang, orang gue nyapa baskara

baskara : ribut aja lu berdua, ntar jodoh

messya : diih cuih ogah gue

elang : dih gue juga mau

messya : apaansih lu lang

guepun cuma ketawa tawa dengerin si messya sama elang debat berdua,
gue juga udah gak kaget sama messya, emang dia anaknya begitu

baskara : weh itu temen lu dianggurin mes

gue : (gue tersenyum)

elang : jangan mau temenan sama messya

messya : dih apa lu, ngehasut temen gue

elang : udah ah, ntar dosa gue berdebat sama nih anak

messya : eh kenalin dulu, temen gue ni bas

gue : hai gue nada (sambil panik)

baskara : gue baskara, udah yu lang

tibatiba si agil dateng

agil : woi woi woi, bukannya pada sholat

messya : tuh temen lu gaada akhlak

gue : udah sana sya, tadi aktanya kebelet

elang : pantesan bau

baskara : wkwkwk (ketawa)
messya : udah gitu doang bas?

baskara : haa.. gimana maksudnya?

elang : gajelas ege si messya

messya : apasih lu (messya ngeliatin gue)

baskara : najis, gamau minta nomor temen gue?

gue : (langsung cubit punggung messya)

elang : minta nomor gue sya?

messya : idih najis najis

baskara : oh iya boleh, buat nambah kontak

messya : udah ah gue kebelet

elang : bau bau bau

messya : udah tuh lu minta ke nada aja langsung

dan messya pun langsung lari ke arah toilet

elang : udah ah gue duluan

dan tersisa gue berdua doang sama si baskara

baskara : eh iya berapa nomornya?

gue : nih nomor gue (gue liatin dari hape gue)

nah ketika gue lagi kaya nyodorin nomor hape ke baskara, tibatiba arga lewat dan cuma ngeliatin

baskara : udah gue save ya

gue : ohh iya

baskara : gue masuk dulu ya

gue : oiaaa

dan arga juga langsung masuk tanpa nyapa gue

dan galama kemudia messya keluar dari kamar mandi

gue : tumben cepet

messya : gatau taik gue malu malu keluarnya

gue : najis

messya : eh gimana gimana?

gue : gimana apanya?

messya : itu gimana baskara?

gue : udah save nomor gue dia

messya : oyaudah

dan setelah itu kita langsung ke kantin untuk beli minuman

gue : lu mau apa? gue traktir deh

messya : ah ogah gue kalo cuma es

gue : najis punya temen matre amat

messya : balik sekolah ke bakmie abang lah

gue : dih.. lu mau bayarin gue ya?

messya : lu lah bayarin gue

gue : ogah amat

messya : berkat gue loh, lu bisa dapet nomor baskara

gue : bacot

messya : otw ya bais balik sekolah

gue : yalah bawel

messya emang gitu orangnya, kalo udah ngebantuin orang pasti minta bayaran.
untung aja punya teman yang ngelunjak satu doang, kalo banyak bisa mati berdiri gue.

dan bel masuk terakhir bunyi setelah sholat jumat

gue : udah yuk ah balik kelas

messya : balik bakmie abang luh

gue : gak!

***

dan 2 jam pelajaran terakhir selesai, waktunya kita pulang.
yeayyy besoknya weekend!

tibatiba mama gue telepon, tumben tumbenan

mama : halo nak? udah pulang sekolah?

messya : siapa?

gue : udah ma, baru bel pulang

mama : oyaudah, langsung pulang ya

gue : kenapa ma? tumben telepon

mama : nenek masuk rumah sakit

gue : haa, nenek masuk rumah sakit?

mama : iya nak, ini mama sama ayah lagi di rs

gue : di rs mana ma?

mama : udah kamu langsung pulang kerumah aja ya

gue : aku mau langsung kesana aja

mama : ini mama sama ayah di rs fatmawati

gue : oyaudah aku kesana ma

dan gue pun langsung buru buru ambil tas

gue : gue balik duluan

messya : dih gajadi makan bakmie?

gue : nenek gue masuk rs

messya : haaa? yaudah gue ikut

gue : yaudah buru

dan messya pun mau ikut ke rs untuk nemuin ennek

messya : rs mana nad?

gue : fatmawati

messya : yaudah lewat jalan dalem aja

gue : lu tau lewat dalam?

messya : ikutin gue

dan messya pun langsung ngarahin jalannya, ternyata emang lebih deket daripada lewat jalan raya

ketika gue sampe dirs, ternyata mama lagi duduk didepan ruangan yang nenek gue tempatin.

gue : maaaa (gue lari)

mama : kalo mau liat nenek didalam sana

messya : tante (salim tangan mama gue)

mama : eh iya nak

messya : gimana keadaan nenek tante?

mama : lagi di infus mes, belum tau kenapa

gue : yaudah aku masuk ya

mama : iya sana masuk, tadi nanyain kamu

gue : mama gamau ikut masuk?

mama : gaboleh banyak orang nak, cuma boleh 2 orang

gue : oyaudah, ayo sya

messya : masuk dulu ya tante

gak lama ayah gue baru dateng dari luar, bawain makanan untuk mama gue

ketika gue berada diruangan nenek gue

gue : nek (pegang tangan nenenk)

messya : udah gapapa, gausah nangis

gue : cepet sembuh ya nek

nenek : doain nenek ya nak

gue : iya nek

nenek : udah pada makan?

gue : udah nek

messya : cepet sehat ya nek

nenek : makasih ya nak

dan galama suster masuk dan ngecek infusan nenek gue katanya sih nenek gue ini cuma kekurangan darah aja dan emang udah berumur juga, jadi wajar kalo gampang sakit dan emang nenek gue walaupun udah tua juga masih suka rajin bantu ngurus rumah.

galama mama gue masuk ke kamar

mama : udah kamu pulang sana

gue : mama gapulang?

mama : mama sama ayah jaga nenek disini

gue : yaudah aku ikut jaga aja

mama : gabisa, disini cuma boleh 2 orang

nenek : pulang ya nak, doain nenek biar besok bisa pulang

gue : iya nek, amin

messya : sehat sehat ya nek

nenek : (senyum)

dan guepun langsung keluar dari kamar nenek, supaya nenek juga bisa istirahat

gue : yah, aku pulang dulu ya

ayah : yaudah hatihati, jaga rumah

messya : nad, mending lu nginep rumah gue deh

gue : gak ah males

messya : daripada dirumah sendirian

dan akhirnya gue mikir, iya juga.
selama ini gue kan gapernah dirumah sendirian, gue mikirnya takut pas tengah malam.

gue : ma yah, aku boleh nginep rumah messya?

mama : terserah ayah boleh gak

ayah : yaudah yaudah, jangan macem macem

messya : okei om tante

ayah : jangan keluyuran malem malem

mama : kamu pulang dulu kan ambil baju

gue : iya, yaudah aku pulang dulu ya

(gue dan messya langsung salim ke ayah dan mama)
lalu guepun langsung kerumah buat ngambil pakaian yang akan gue bawa kerumah messya.

messya : nanti gue suruh nyokap buatin kebab deh

gue : gausah repot repot lah (masukin baju ke tas)

messya : gapapa kali, jarang juga lu nginep dirumah gue

gue : gue udahan nih, mau sekarang kerumah lu?

messya : gajadi makan bakmie abang nih?

gue : hadeh masih aja deh

messya : balik rumah gue dulu lah ya

gue : terserah lu deh

messya : masaiya lu bawa tas begini

gue : udah ayo ah buru

dan guepun langsung berangkat kerumah messya

***

sesampainya dirumah messya, gue langsung salim sama mamanya yang ada diruang tamu

gue : tante

mama messya : oh iya iya langsung masuk aja (sambil vcan)

gue : iya permisi tante

mama messya : mes, ambilin temennya makan tuh

messya : yalah gampang

jadi messya ini tinggal cuma berdua sama mamanya.
karena mama dan papanya udah pisah dulu dan messya juga anak tunggal sama kaya gue

dan gue pun langsung masuk kamarnya messya

messya : ribet ege nyokap gue mah

gue : kenapa emang?

messya : vcan mulu gatau sama siapa

gue : haha

messya : anaknya aja yang muda kaga vcan

gue : ya karena lu gapunya pacar

messya : sial, yuk ah bakmie abang

ketika gue berucap gitu ke messya, gue tiba tiba langsung keingetan sama baskara. dan guepun langsung ambil hape ditas gue.

dan ternyata hape gue lowbat, aaa shit!

gue : sya, minjem charger buru

messya : nih (dilempar)

gue : bentar deh hape gue lowbat

messya : yaudah abis magrib aja otwnya

gue : yaudah

galama hape guepun nyala setelah dicharger.
dan pas gue nyalain datanya, notif notif baru bermunculan termasuk notif dari nomor yang belum gue save sebelumnya.

feeling gue udah yakin banget kalo itu baskara.
bener aja, baskara ngecaht gue kurang lebih 15 menit setelah balik sekolah. gue langsung bener bener kaget dan gasabar buat balas chatnya

Quote:


Quote:


setelah gue balas chat baskara, ternyata baskara udah gabalas chat dari gue lagi. padahl delive dalem hati gue begini

"oyaudah, orang tadi juga dia bilang buat nambah kontak doang"

guepun gak terlalu pede, karena emang gue gamau maksain supaya dia bisa suka sama gue, walaupun sejujurnya gue suka sama dia.
terus gue main hape dan gue bikin snap di whatapp yang intinya mendoakan nenek gue supaya cepet sembuh

dan baru 3 menit gue bikin status di whatapp, tibatiba arga bales status whatapp gue

dalem hati gue "arga gamarah sama gue"

padahal tadi di musholla diem gak nyapa gue

Quote:


gue kaget ketika arga bilang mau jengukin nenek gue dan belum gue balas juga chatnya, karena bingung juga mau jawab apa dan guepun langsung bilang ke messya

gue : eh syaa

messya : kenapa kenapa?

gue : masa arga reply story gue

messya : story apaan?

gue : wa

messya : terus?

gue : dia bilang mau jengukin nenek gue

messya : yaudah, kita gausah makan bakmie

gue : dih tumben langsung gitu

messya : ha.. engga, maksudnya kan niat arga baik

gue : belom gue bales, masih bingung

messya : kalo orang baik itu harus dibales dengan baik nad

gue : tau kali gue
dan setelah adzan maghrib berkumandang

gue : lu bukannya mandi sana

messya : males ah

gue : jadi gak?

messya : kemana?

gue : si taik, katanya mau bakmie

messya : dih bukannya lu mau jalan sama arga

gue : kata siapa jink

messya : kasian ege orang dia mau jengukin ennek u

gue : udah ah buru siap siap

messya : udah jengukin nenek lu aja sama arga

gue : ga

messya : makan mie mah bisa kapan kapan

gue : ya besok juga bisa jenguknya

messya : oyaudah, otw mandi

dan galama messya selesai mandi, kita langsung otw bakmie abang

ketika lagi makan bakmie

messya : lu besok mau ke rs jam berapa?

gue : gatau

messya : suruh arga kerumah gue aja

gue : emang dia tau rumah lu?

messya : haa.. ya engga sih

gue : gatau deh bingung

messya : tapi setau gue rumah arga deket sini deh

gue : kok bisa tau?

messya : ya kalo balik sekolah sering ketemu

gue : gatau deh liat aja besok gimana

dan selesai gue makan bakmie, tibatiba ada notif chat lagi dan ternyata dari baskara

Quote:


gue ketawa tawa baca chat dari si baskara terus galama messya pas ngeliat gue ketawa tawa

messya : kenapa lu?

gue : berisik sya

messya : hehe

gue : kebiasaan deh suka gatau tempat

messya : habis lu tumbe ketawa tawa

gue : itu loh.. si agil syaa

messya : dih kenapa dia?

gue : kayanya dia suka deh sama lu

messya : najis cuih

gue : gaboleh gitu sya

messya : lu tau darimana?

gue :engga

messya : emang punya nomor agil?

gue : ngga, ini si baskara yang bilang

messya : lu chatan sama baskara?

gue : iya

messya : lah kok bisa?

gue : bisa gimana?

messya : engga maksudnya siapa duluan yang ngechat

gue : dialah, kan gue gapunya nomornya

messya : padahal dia orangnya paling susah balas chat

gue : kata siapa?

messya : haa... engga

gue : kok lu bisa bilang gitu?

messya : engga keliatan aja gitu

gue : sotoi lu

messya : sama baskara mah cukup jadiin temen aja

gue : kalo lebih emang kenapa?

messya : jangan, diatuh playboy

gue : gaboleh judge orang dari covernya sya

messya : gue mah udah tau baskara banget

gue : udah habisin tuh

messya : mau kemana lagi kita?

gue : udah ah balik aja ke rumah lu

messya : gamau maen dulu?

gue : main kemana lagi sya?

messya : nongkrong gitu

gue : gak ah, males gue udah capek

messya : cupu deh

gue : udah buru bawa motornya

messya : udah kaya tukang ojek gue

gue : hahaha (sambil tepuk pundak messya)

dan galama hp messya bunyi pas dia lagi ngendarain motor

gue : siapa tuh?

messya : haa..engga

gue : sini gue liatin hapenya

messya : gausah

gue : udah gapapa (baru mau gue ambil dari kantongnya)

messya : nad!! jangan lancang deh

gue langsung kaget, pas messya bilang gitu dengan nada tinggi ke gue. gue tau banget sikap messya tuh gakaya begini aslinya

gue : ya biasa aja kali, takutan amat

dan setelah itu gue sampe dirumah messya

mama messya : pada abis darimana?

gue : habis makan tante

messya : cari makan lah

mama messya : si messya udah punya pacar ya?

gue : haa.. udah tante

messya : dih ngaco lu nad

mama messya : bawa kerumah lah sya

messya : mama aja dulu, kenalin orang yang suka mamavc

mama messya : teman mama lah itu

messya : halah (sambil muka ngeledek)

mama messya : itu yang kemarin kesini bukan pacarnya?

gue : siapa tante?

mama messya : tante aja gatau, tanya messya

messya : bukanlah itu cuma temen

gue : siapa sya (sambil gue senggol)

messya : nyokap gue aja lu dengerin

mama messya : nyamperin messya kemarin dia

messya : udahlah ma, aku mau ke kamar

mama messya : jangan pacaran diluar mulu

messya : gajelas, ayo ke kamar nad

dan guepun langsung bingung, kok messya tumben gak ngasih tau ke gue tentang pacar barunya.
padahal menurut gue diantara kita bedua yang paling terbuka banget itu si messya, malah bisa dibilang tuh anak ga ada privasi kali hidupnya.
Cinta Itu Enggak Buta, Cinta Justru Mandang Strata


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di