CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Pengumuman Penghargaan Ballon d’Or untuk Pemain Terbaik Tahun ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a31da389687d2b9217df70/pengumuman-penghargaan-ballon-dor-untuk-pemain-terbaik-tahun-ini

Pengumuman Penghargaan Ballon d’Or untuk Pemain Terbaik Tahun ini

Pengumuman Penghargaan Ballon d’Or untuk Pemain Terbaik Tahun ini

Ballon d’Or merupakan sebuah penghargaan yang di berikan untuk para pemain terbaik di dunia. Rencananya Pengumuman penghargaan Ballon d’Or untuk pemain terbaik tahun ini, akan di selenggarakan pada 30 November 2021 nanti. Perhelatan akbar pemain sepak bola ini akan bertempat di Theatre du Chatelet, Paris pada pukul 02:30 WIB.

Gelar ini merupakan penghargaan bagi pemain yang memiliki talenta dan permainan apik selama satu musim. Penghargaan tahunan ini sendiri di adakan oleh majalah asal Prancis yakni France Football. Penilaian dari Ballon d’Or mencakup pemain yang memenangkan trofi baik di tingkat klub maupun internasional. Ballon d’Or juga di anggap sebagai salah satu penghargaan individu paling begengsi di dunia sepak bola.

Ada beberapa nama pemain yang sudah menjadi kandidat kuat untuk meraih trofi bola emas tersebut. Nama-nama tersebut antara lain seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, Jorginho, Cristiano Ronaldo dan masih banyak lainnya. Namun, untuk tahun ini ada dua kandidat kuat yang di anggap paling memadai untuk mendapat gelar tersebut.

Pengumuman Penghargaan Ballon d’Or

Pengumuman Penghargaan Ballon d’Or untuk Pemain Terbaik Tahun ini

Dua kandidat tersebut antara lain adalah Lionel Messi (PSG) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen). Tapi, bintang PSG asal Argentina itu lebih di unggulkan untuk meraih gelar Ballon d’Or. Dasar mengapa Lionel Messi lebih diunggulkan adalah pencapaiannya bersama timnas Argentina untuk meraih gelar Copa America musim panas lalu.

Tetapi, adapula calon kuat seperti Jorginho yang membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions 2020/21 serta Piala Eropa 2020 bersama Italia. Pada saat ini Lionel Messi masih memegang rekor peraih gelar Ballon d’Or terbanyak sepanjang sejarah. Enam koleksi peraihan gelar tersebut terjadi pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019. Untuk Cristiano Ronaldo sendiri berada di peringkat kedua dengan lima trofi pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Sebenarnya, pada awalnya penghargaan individu ini, hanya di berikan kepada jurnalis yang memiliki hak pilih. Namun, pada tahun 2007 lalu ada perubahan dan membagi hak bagi para pelatih serta para kapten timnas negara. Tetapi, belakangan ini ada penghargaan untuk kesetaraan dimana penghargaan ini juga berlaku untuk pemain wanita (Ballon d’Or Feminin).


Sumber : bolaasian.com
profile-picture
belibeli69 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di