CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sindir Ulama, AA: Mereka Bangun Image Sakral Sehingga Umat Terpaksa Tunduk Patuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a3097aa01a112a6c50ce6f/sindir-ulama-aa-mereka-bangun-image-sakral-sehingga-umat-terpaksa-tunduk-patuh

Sindir Ulama, AA: Mereka Bangun Image Sakral Sehingga Umat Terpaksa Tunduk Patuh

Sindir Ulama, AA: Mereka Bangun Image Sakral Sehingga Umat Terpaksa Tunduk Patuh


Jakarta – Pakar Ilmu Komunikasi, Ade Armando melontarkan beberapa kritikan dan sindiran keras kepada ulama.

Menurutnya, para ulama selama ini membangun image atau citra yang sakral sehingga umat terpaksa begitu saja tunduk patuh kepada mereka.

Hal ini ia sampaikan dalam video berjudul “Kita Tak Boleh Terlalu Percaya Pada Ulama” yang tayang di Cokro TV pada Sabtu, 27 November 2021.

Baca Juga: Soroti Persoalan, Ade Armando: Dalam Islam, Tidak Ada Aturan Ketat...

Sesuai judulnya, Ade Armando mengawali video dengan pernyataan bahwa kita memang tak bisa lagi terlalu percaya pada ulama.

“Berbagai peristiwa yang terjadi menunjukkan bahwa banyak ulama bermasalah,” katanya.

Baca Juga: Ingatkan Jangan Terlalu Percaya Ulama, Ade Armando Singgung Rizieq dan...

Ia menyinggung soal tiga ulama yang ditangkap oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri atas kasus dugaan terorisme.

Dosen Universitas Indonesia ini juga menyinggung pendiri Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab yang diduga terlibat chat mesum.

Tak luput pula, ia menyinggung Bahar bin Smith yang baru saja keluar dari penjara dan langsung meneriakkan sumpah serapah.

Baca Juga: Ingatkan Jangan Terlalu Percaya Ulama, Ade Armando Singgung Rizieq dan...

“Dan ada banyak contoh lain betapa ulama tak bisa diandalkan. Padahal, selama ini banyak orang percaya bahwa ulama adalah sumber kebenaran,” tandasnya.

Bahkan, lanjut Ade Armando, ada anggapan bahwa yang berhak bicara soal agama hanyalah para ulama.

“Padahal, seperti yang tadi saya katakana, banyak ulama bermasalah. Apakah mereka pantas disebut sumber kebenaran?” katanya.

Ade Armando lantas menegaskan bahwa agama adalah soal pengetahuan, dan ilmu pengetahuan memiliki karakter demokratis.

Maka, ia menekankan bahwa siapa pun boleh berbicara tentang agama, bukan hanya para ulama.

“Tuhan menurunkan ayat-ayatnya untuk dipahami manusia. Tuhan tidak pernah mengatakan bahwa ayat-ayatNya itu diturunkan kepada ulama agar para ulama kemudian bicara pada rakyat biasa,” katanya.

Nantinya, kata Ade Armando, apa yang kita pelajari itu akan dipertanggungjawabkan masing-masing di hari akhir.

Karena itu, menurutnya, tidak ada pilihan lain, kita harus bertanggung jawab atas pilihan hidup sesuai dengan apa yang kita pelajari.

“Kita tidak bisa mengatakan bahwa saya mengambil pilihan ini karena ulama saya memerintahkan untuk mengambil pilihan ini,” katanya.

Ia mengingatkan bahwa jangan pernah memberikan kebenaran itu kepada ulama sebab bisa saja ada ulama busuk atau pengetahuannya terbatas.

Maka, menurut Ade Armando, kita patut curiga jika ada ulama yang mengatakan bahwa hanya ulama yang boleh bicara agama.

Ia menduga bahwa kemungkinan ulama seperti ini takut jika otoritas mereka tergerus.

Pasalnya, lanjut Ade Armando, selama ini ulama berkuasa karena apa yang mereka katakan dianggap sebagai kebenaran.

“Mereka tidak biasa disanggah, mereka tidak biasa didebat. Mereka membangun image yang sakral sehingga umat terpaksa begitu saja tunduk patuh pada mereka,” tandas Ade Armando.

https://makassar.terkini.id/sindir-u...-tunduk-patuh/



faktanya memang seperti ini,
tapi banyak umat islam sudah takuti2 soal azab dan kualat,
jika mempertanyakan ajaran2 islam dan hal2 sesat yg ditanamkan ulama2 kepada diri mereka sendiri


mereka membiarkan diri mereka terus dicuci otaknya,
untuk menjadi hewan ternak yg bisa digiring setiap saat untuk kepentingan2 para alim2 ulama untuk mencapai kepentingan mereka,
entah soal periuk nasi ataupun kepentingan politik para alim ulama


Sindir Ulama, AA: Mereka Bangun Image Sakral Sehingga Umat Terpaksa Tunduk Patuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Tipu-menipu adalah jalan syahidku. ~kadroen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 8 lainnya memberi reputasi
Sebenarnya yang disakralkan bukan image ulamanya.
Tapi image piagam jakarta yang disebut2 terus itu.

Anyway, thread ini bau2 thread HT legendaris.

emoticon-Baby Boy 1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalau pakai logika untuk mematuhi ulama, bukan icelam namanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 5 lainnya memberi reputasi
Armageddon anak buah akidi Tio dipercaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kalex46 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lah bener...dah di wanti2 ama Baginda Rasul sendiri kalo ada ulama2 suu...emoticon-Cool

Makanya gunakan akal dalam memilih dan memilah ulama yg kita mau ikutin.
Ulama juga manusia penuh kesalahan.

Parahnya lagi ulama di kultuskan dan di anggap manusia suci ..itu jelas sangat salah.
Ulama cukup kita hormati dan ambil ilmunya yg jelas manfaatnya dan tinggalkan bila dia tdk bermanfaat.emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sindir Ulama, AA: Mereka Bangun Image Sakral Sehingga Umat Terpaksa Tunduk PatuhSindir Ulama, AA: Mereka Bangun Image Sakral Sehingga Umat Terpaksa Tunduk PatuhSindir Ulama, AA: Mereka Bangun Image Sakral Sehingga Umat Terpaksa Tunduk Patuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Faktanya ya gitu. Ulama itu katanya yg mewarisi ilmu rasulullah. Bnr mewarisi ilmu rasulullah, tapi sifatnya gak. Jadi ilmunya ambil, cuma klo sifatnya bagus, ya ditiru. Jgn krn ulama, mewarisi ilmu rasulullah, lalu semua omongannya dianggap bnr tanpa mikir pke logika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
Ulama yg benar masih banyak cari aja di yutub emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
De ade bahas donk yang lagi rame nih soal kebrutalan PP ,kami2 butuh pandangan baru yang aktual dan tajam ala cokro tv
Mumpung lagi piral nih ,nyindir yang onoh lagi bosen gw terlalu gampang dibuli emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
kalex46 dan the.commandos memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jadi pengen jilat kaki ulama bahar...
emoticon-Matabelo
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buya Yahya menguraiakan, jika ada orang murtad yang meninggal, maka tidak wajib dikuburkan. Bahkan kata dia, jika perlu kasihkan saja mayat orang murtad itu ke serigala. ~kasih ke serigala ~khadroen

ngerilah kalau ulamanya ngomongnya begini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
ingat!!!

ULAMA JUGA MANUSIA
profile-picture
crusaders2003 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ulama ada 2
Yang baik
Dan yg buruk
Kalau mau bela ulama
Jangan hanya slogan "Bela Ulama"
Tambahkan "Bela Ulama Baik"
profile-picture
profile-picture
tontop dan trkbgd memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Banyak ulama yg bersih












Tapi lebih banyak lg yg "kotor"



emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
ada hitam ada putih. ada juga yg keduanyaemoticon-Angkat Beer
Ya memang begitu tugas ulama di dunia, melengkapi kerjanya setan, untuk menyesatkan dan menjerumuskan manusia.

Seorang penipu ulung akan berusaha utk meraih kepercayaan korbannya terlebih dahulu dgn iming2 atau hal2 yg baik.

Seperti itulah taktik yg digunakan oleh agama ini, awalnya membuat orang2 percaya dulu kalau agama ini berasal dari Tuhan yg asli, dgn mengajarkan hal2 yg baik seperti berbakti ke orang tua, berzakat, dll.
Dikombinasi dgn iming2 surga, dan ancaman neraka.

Lalu setelah korbannya yakin seyakin2nya dan rela melakukan apa saja demi agamanya, barulah tabiat asli agama tsb muncul, memerintahkan penganutnya utk memerangi yg mengritisinya dan yg tidak seiman, merampok yg tidak seiman (ghonimah), memalak yg tidak seiman (fay'i), menculik perempuan2 dan anak2 yg tidak seiman utk dijadikan budak seks dan barang dagangan. dll.

Kalau orang yg masih punya akal sehat dan hati nurani, pasti tahu kalau perbuatan2 biadab itu salah dan dibenci oleh Tuhan.

Tapi agama setan memanipulasi akal sehat dan hati nurani manusia, dgn mengklaim kalau Tuhan menyukai perbuatan2 biadab yg sebenarnya dibenci oleh Tuhan yg asli.
Untuk menyesatkan manusia.
Dan demi menjadikan manusia teman mereka di neraka yg sesungguhnya kelak.

Sungguh setan memang makhluk terlicik.

emoticon-Takut

https://quran.com/35/8?locale=id&translations=134
Sindir Ulama, AA: Mereka Bangun Image Sakral Sehingga Umat Terpaksa Tunduk Patuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh me5.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lah justru karena menafsirkan sendiri anda akan menjadi kacau
Harusnya kritisi cara belajar yang close minded
Belajar dari satu ulama
Yang bener belajar secara open minded
Belajar dari banyak ulama
profile-picture
supershoot memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Banyak ulamak jadi2an,ulamak yutub,ulamak ajang pencarian bakat,ulamak mata duitan,ulamak siluman,tapi ada juga ulamak yg bener2 baik,,karena ulamak jg manusia yg diberi nafsu dan pikiran,yu knowlah...emoticon-Cool
profile-picture
supershoot memberi reputasi
Di semua agama, pasti ada pemuka agamanya yg busuk
Tergantung jumlahnya aja, makin besar yah makin kelihatan busuknya
Kan sesuai kata om JK dari 100 busuk mesti 90 dari yg mayo

Sayangnya umat terlalu lugu, mudah tertipu
profile-picture
profile-picture
crusaders2003 dan 37sanchi memberi reputasi
Diubah oleh dewars12yo
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di