CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Bukti Kekompakkan Sepak Bola Dan Basket Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a1c790f6e7a2704e0dea09/bukti-kekompakkan-sepak-bola-dan-basket-indonesia

Bukti Kekompakan Sepak Bola Dan Basket Indonesia

Sepak bola dan basket boleh dibilang adalah olahraga beregu terpopuler di Indonesia. Terbukti sejak dulu banyak superstar dua olahraga ini yang datang ke Indonesia. Bahkan beberapa ada yang sempat berkarir di Liga Indonesia.

Di sepak bola ada nama Maradona, Roger Milla hingga Michael Essien. Sedangkan publik basket Indonesia pernah disambangi Magic Johnson, Jason Williams hingga Jaylen Brown.

Sepak bola dan basket Indonesia juga masih punya banyak persamaan lain. Termasuk dalam jejaknya pada kancah internasional. Berikut beberapa di antaranya:


1. Minim Prestasi

Bukti Kekompakkan Sepak Bola Dan Basket Indonesia
Pict by TS

Bukan level Asia, apalagi level Dunia. Indonesia bahkan kesulitan breprestasi di regional SEA.

Sepak bola hanya pernah dua kali meraih medali emas SEA Games. AFF sering kali tumbang di partai puncak. AFC Asia Cup (Piala Asia) pun hanya pernah berpartisipasi 4 kali dari total 17 kali gelaran. Itupun sekali sebagai tuan rumah.

Basket pun tak lebih baik. Belum pernah merasakan medali emas SEA Games. Hanya pernah mencicipi sekali medali emas SEABA (setara AFF). Dan hanya jadi penggembira di FIBA Asia Cup, itupun jika lolos kualifikasi.


2. Transparasi Roster Timnas

Biasanya jika menonton kompetisi olahraga baik itu klub ataupun negara, selalu mengumumkan roster tim. Bahkan jika ada pemain yang cedera saat pemanasan menjelang pertandingan, akan ada pemberitahuannya.


Gansis tahu kalau pendaftaran roster untuk AFF sudah ditutup? Anehnya ane gak menemukan list resmi skuad garuda sampai thread ini ditulis. Apa fix tim yang TC di Turki atau ada perubahan, mungkin hanya PSSI yang tahu.

Untuk basket pun kadang masih terlilit masalah yang sama. Tadi subuh saat Indonesia dibantai Lebanon
dengan skor 38-96, Arki Wisnu dan Lester Prosper tak tampil di lapangan. Padahal nama mereka ada di roster yang didaftarkan sehari sebelum pertandingan. PERBASI (Federasi basket Indonesia) masih bungkam sampai thread ini ditulis.


3. Dihuni Pemain Keturunan dan Naturalisasi


Dua induk federasi dalam beberapa tahun terakhir aktif mencari dan menggoda beberapa pemain keturunan dan pemain asing untuk mau mengenakan lambang garuda di dada.

Di sepak bola ada empat nama yang sedang ramai dibicarakan. Diantaranya ada Sandy Walsh dan Jordi Amat. Sedangkan di basket, terbaru ada nama Marques Bolden yang berkompetisi di NBA G League.

=====

Quote:
profile-picture
belibeli69 memberi reputasi
Diubah oleh sukiver
Semoga maju ke depan, netizen masih berharap
Buat yg juga ngikutin basket. Sedikit update utk lanjutan match ke-2 kualifikasi FIBA World Cup:

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:
Diubah oleh sukiver
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Basket indonesia kurang terdengar gaungnya. Semoga bisa menjadi perhatian menteri olahraga karena banyak yang memiliki potensi di basket
Post ini telah dihapus


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di