CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
April Jasmine Dihujat ke Mall Pakai Moge, Ustaz Solmed: Berarti Masih Terkenal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a1c2eacc04187e5e1ca686/april-jasmine-dihujat-ke-mall-pakai-moge-ustaz-solmed-berarti-masih-terkenal

April Jasmine Dihujat ke Mall Pakai Moge, Ustaz Solmed: Berarti Masih Terkenal

April Jasmine Dihujat ke Mall Pakai Moge, Ustaz Solmed: Berarti Masih Terkenal

Aksi April Jasmine menarik perhatian netizen. Dalam sebuah video yang viral di media sosial menampilkan dirinya berada di sebuah pusat perbelanjaan dengan mengendarai motor gede roda tiga.

Sayangnya istri Ustaz Solmed itu malah mendapatkan hujatan. Banyak yang menyebut April Jasmine hidup terlalu mewah sebagai seorang istri pendakwah.

Baca juga:Ustaz Solmed dan Panitia Pengajian di Garut Akhirnya Berdamai

Ustaz Solmed menanggapinya dengan santai. Ia malah menyebut sang istri seharusnya bersyukur dengan hujatan yang ada.

"Bagus saya bilang. Bagus berati kamu masih terkenal, intinya kamu diperhatiin yang sedih itu," kata Ustaz Solmed di Gedung Transmedia, Kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan pada Jumat, 26 November 2021.

April Jasmine Dihujat ke Mall Pakai Moge, Ustaz Solmed: Berarti Masih Terkenal

"Saya bilang kamu masih terkenal kamu masih punya gaung," lanjutnya.

Sementara itu, Ustaz Solmed mengatakan tindakan April Jasmine tak ada yang salah. Apalagi perilaku istrinya itu tak merugikan orang lain.

"Karena saya lihat biasa saja kamu duduk di motor ya, memvideokan dia di motor, nggak ada salahnya, duit-duit kamu," paparnya.

Baca jugaemoticon-Big Grinisebut Terima Bayaran Rp 8 Juta untuk Ceramah, Ini Kata Ustaz Solmed

Solmed juga mengatakan bahwa cacian atau pujian sama-sama menghasilkan pahala. Sehingga dia dan April tak menutup kolom komentar meski mendapatkan hujatan.

"Artinya semua saya ambil santai karena bagi saya pujian dan caci maki itu sama semua, sama berpahala. Biar semua menyerahkan ke Allah pahala. Dicaci juga pahala, hampir tidak ada beda pujian dan cacian, kalau beda pasti saya tutup komentarnya karena saya tidak membedakan mana pujian mana cacian," bebernya.

April Jasmine Dihujat ke Mall Pakai Moge, Ustaz Solmed: Berarti Masih Terkenal

"Makannya komentar saya komentar April dibuka jadi orang mau caci maki saya terserah muji saya terserah dipuji tidak terbang dihina tidak tumbang," pungkas Ustaz Solmed.

https://www.google.com/amp/s/hot.det...mgfj14C4Cg37:0


Dari ucapannya sepertinya SOMBONG...

USTAD SEJATI ADALAH MURNI BERDAKWAH, MENJADI TELADAN DGN HIDUP SEDERHANA, YAKIN HARTA TAK DIBAWA MATI

BEDA AMA NGUSTAD SEKEDAR PROFESI, JUALAN KATA DGN AYAT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 3
ono wong wadon nang mall gowo motor kok bingung. kyo ora tau weruh aeemoticon-Hammer
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ust yg honornya gede ini mah emoticon-Ngacir
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Barang siapa menyerupai suatu moge,
maka dia bagian dari moge tersebut. emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Karena harta tak dibawa mati itulah makanya dibelanjakan, dipamerkan.

Kalo dijawab gitu ada benarnya juga kan.

emoticon-Entahlah
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
Nokomen dah.. org klo Tuhan j dh dijual, mn LG dia pny malu..
Quote:


Quote:


Yang pernah jadi berita, gegara bayaran kurang, doi kabur ga jadi datang ke tempat hajatan yang ngundang doi.

Atau sengaja ditelat-telatin biar ceramahnya cuma bentar. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kemall naek motor pamer itu yang sehari naek motor aja gak sombong
dasar ustad komunis
Pada iri sukses jualan agama.
Sombong sariah itu beda
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
ane no coment bukan ustadz ane🤭🤭🤭
Diubah oleh superman313
Belum lama kayaknya sy baca artikel ustad yg sama komplain dia kehabisan uang jd hrs pinjam uang bininya bbrp ratus ribu bakal berobat ibunya...
profile-picture
profile-picture
agam69 dan nevertalk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bener2in sendiri.. salah2in yg lain.. emoticon-Big Grin
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Hasil jualan rokok herbal emoticon-Malu
Btw punya sim C2 gak tuh ? Kalo gak punya ya sama aja ngajarin gak bener.

Istri ustad kok ngajarin umat berbuat gak bener ?
mantap pak ustad.
enak ya ngustad di indon, bisa punya moge kabeh emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Blue Guy Bata (L) ini aja buat wakili perasaan.
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan nevertalk memberi reputasi
emoticon-anjing
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Katanya kalo org dighibahin dosanya pindah ke yg ghibah
Subonnolloh, ane besok mau coba peruntungan jadi ustad2an ya akhi emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh azzamizzulhaq
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Paradox ucapan Nabi
- klw tidak terbukti, Nabi diragukan ke Nabi an nya

- klw terbukti, kebanyakan ucapan Nabi soal masa depan kurang bagus/jelek2😢


Dari berbagai sumber, ada beberapa karakteristik ulama su’ sebagai bagian dari fitnah akhir zaman, beberapa karakter itu adalah :



MENJUAL ILMU KEPADA PENGUASA. Kebinasaan bagi umatku (datang) dari ulama su’, mereka menjadikan ilmu sebagai barang dagangan yang mereka jual kepada para penguasa, masa mereka untuk mendapatkan keuntungan bagi diri mereka sendiri. Allah tidak akan memberikan keuntungan dalam perniagaan mereka itu [HR al Hakim].

MENUKAR KEBODOHAN SEBAGAI ILMU. Ibnu Rajab al Hambali mengatakan bahwa Asy Sya’bi berkata “Tidak akan terjadi hari kiamat sampai ilmu menjadi suatu bentuk kejahilan dan kejahilan itu sebagai bentuk ilmu. Ini semua termasuk dari terbaliknya gambaran kebenaran [kenyataan] di akhir zaman dan terbaliknya semua urusan”.

MEMBURU HARTA DAN TAHTA. Mereka adalah ulama agama untuk membedakan antara mereka dan ulama dunia, mereka adalah ulama jahat yang dengan ilmunya bertujuan untuk kesenangan dunia, mendapatkan pangkat dan kedudukan pada penduduk [Lihat Sayyid Bakri bin Muhammad Syatha Ad Dimyathi, Kifayatul Atqiya wa Minhajul Asyfiya, hal. 70 dan Sayyid Muhammad Al Husaini Az Zabidi, Ithafus Sadatil Muttaqien bi Syarhi Ihya’i Ulumudin, hal 348].



SOMBONG DENGAN BANYAKNYA PENGIKUT. Penutut ilmu ketiga adalah orang yang kesetanan. Ia menjadikan ilmunya sebagai jalan untuk memperkaya diri, menyombongkan diri dengan kedudukan, dan membanggakan diri dengan banyaknya pengikut. Ia masuk terperosok ke banyak lubang tipu daya karena karena ilmunya itu dengan harapan hajat duniawinya terpenuhi. [lihat Imam Al Ghazaly, Bidayatul Hidayah, hal. 7-8]

BERGAYA DENGAN PAKAIAN ULAMA. Ia di tengah kehinaan itu merasa dalam batinnya memiliki tempat mulia di sisi Allah karena ia bergaya dengan gaya ulama dan berpenampilan soal pakaian dan ucapan sebagaimana penampilan ulama di saat ia secara lahir dan batin menerkam dunia semata. [lihat Imam Al Ghazaly, Bidayatul Hidayah, hal. 7-8]

TIDAK MAU BERTOBAT. Orang ini termasuk mereka yang celaka dan dungu lagi terpedaya duniawi. Tidak ada harapan pertobatan, karena dirinya merasa sebagai orang baik [muhsinin]. [lihat Imam Al Ghazaly, Bidayatul Hidayah, hal. 7-8]



SOMBONG DIPERMAINKAN NAFSUNYA. Sementara nafsunya saat demikian mempermainkan dirinya, menghadirkan impian, memberi harapan, mendorongnya untuk mengungkit-ungkit atas ilmunya di sisi Allah, dan memberinya ilusi bahwa ia lebih baik dari pada sekian banyaknya hamba Allah yang lain [lihat Imam Al Ghazaly, Bidayatul Hidayah, hal. 7-8]

DISORIENTASI INTELEKTUAL. Tidak memiliki integritas pribadi dan tidak memiliki tanggungjawab intelektual. Sebab orientasinya hanya duniawi, sehingga menyalahgunakan ilmunya demi tujuan materialistik. Dari Abu Hurairah, Rasulullah ﷺ bersabda,”Barangsiapa yang mempelajari suatu ilmu yang seharusnya diharap adalah wajah Allah, tetapi jika ia mempelajarinya hanyalah untuk mencari harta benda dunia, maka ia tidak akan mendapati wangi surga di akherat nanti [HR. Abu Daud no. 3664, Ibnu Majah no. 252 dan Ahmad 2 : 338].

MENYALAHGUNAKAN ILMU. Siapa yang makan dengan memperalat ilmu, Allah membutakan kedua matanya [atau wajahnya di dalam riwayat Ad Dailami], dan neraka lebih layak untuknya [HR Abu Nu’aim dan Ad Dailami]

DIPERBUDAK SETAN DAN HAWA NAFSU. Bencana bagi umatku (datang) dari ulama su’, yaitu ulama yang dengan ilmunya bertujuan untuk mencari kenikmatan dunia, meraih gengsi dan kedudukan. Setiap orang dari mereka adalah tawanan setan. Ia telah dibinasakan oleh hawa nafsunya dan dikuasai kesengsaraannya. Siapa saja yangb kondisinya semikian, maka bahayanya terhadap umat datang dari beberapa sisi. Dari sisi umat : mereka mengikuti ucapan-ucapan dan perbuatan-perbuatannya. [lihat Al Allamah Al Minawi dalam Faydh al Qadir VI/369]

MEMBELA PENGUASA ZOLIM. Ia memperindah penguasa yang menzalimi manusia dan gampang mengeluarkan fatwa untuk penguasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winehsuka dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
April Jasmine Dihujat ke Mall Pakai Moge, Ustaz Solmed: Berarti Masih Terkenal

oh, be..gi..cyu..
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di