CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nggak Punya Uang Buat Beli Mobil Dan Nggak Mau Kredit? Inilah Solusinya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a189394287fd5a4a64a31b/nggak-punya-uang-buat-beli-mobil-dan-nggak-mau-kredit-inilah-solusinya

Nggak Punya Uang Buat Beli Mobil Dan Nggak Mau Kredit? Inilah Solusinya!

Nggak Punya Uang Buat Beli Mobil Dan Nggak Mau Kredit? Inilah Solusinya!

[ HT# 863 ]

Say to sorry, sebelumnya, gara-gara tulisan saya ini mungkin disini ada yang berpendapat beda satu dengan yang lain. Alasannya macam-macam, dari kenapa sih beli mobil bikin tambah macet jalan, alternatifnya kan bisa naik kendaraan umum, atau karena belum punya uang.

Ya, disini sih saya hanya sekedar berbagi info dan pengalaman, yang namanya punya impian selama bisa kita buktikan dengan cara-cara rasional dan halal saya rasa sah-sah saja, kan beli juga dari uang pribadi dan tempat parkir pun sudah tersedia, tidak sembarangan, nggak tahu deh kalau yang lain, ya.

Tapi yang menjadi faktor utama kenapa mobil masih menjadi pilihan masyarakat karena faktor kenyamanan terjamin, segi kepraktisan, privasi terutama ketika sudah berkeluarga, sanggup merawat dan menjaga, ini yang tidak bisa digantikan oleh angkutan yang bersifat umum.

Namun satu hal yang tidak kalah penting adalah bisa mewujudkan impian bisa membeli mobil cash ataupun kredit tidak selalu harus dibeli dengan uang. Ya, tidak harus dengan uang!

Tapi sebelum lanjut membaca lebih jauh syarat pertama untuk bisa membeli mobil adalah merencanakan keuangan dan siapkan dananya. Kamu harus sudah berpenghasilan, berapapun angkanya selama kamu memiliki penghasilan yang stabil maka pintu pertama untuk bisa memiliki mobil sudah dilewati.

Nggak Punya Uang Buat Beli Mobil Dan Nggak Mau Kredit? Inilah Solusinya!


Solusi PERTAMA

Dengan cara menjual aset. Cara ini banyak dilakukan orang untuk menghindari pembelian secara riba. Ya, kosekwensinya ada kepemilikan yang dengan sukarela harus kita lepaskan keuntungannya adalah kita bisa menerima uang besar dan memperoleh mobil impian dengan cepat.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah ketika kita ingin menjual aset carilah aset atau barang yang benar-benar tidak produktif, cenderung menurun trendnya, atau tidak bisa dikembangkan lagi. Beberapa aset juga bisa digabungkan untuk memperbesar uang yang kamu terima.


Solusi KEDUA

Menukar dengan keahlian. Ya, misalkan kamu seorang ilmuwan, seorang berpengaruh, seorang penemu, bisa saja melakukan kepemilikan mobil dengan cara menukar keahlianmu.

Tinggal hitung-hitungan saja berapa nilai yang harus dibayarkan, berapa persen keterlibatannya dengan nilai harga sebuah mobil yang diinginkan, apakah nanti ada keputusan kerjasama, putus kontrak, atau justeru tukar guling? Intinya nanti bisa dibicarakan agar menemukan win-win solution.


Solusi KETIGA

Mengikuti undian berhadiah. Yes, pasti kamu sudah tahu inti dari poinnya. Memiliki mobil tanpa uang bisa dilakukan dengan cara ini, tapi kendalanya adalah tergantung nasib dan sulit ditentukan kapan mobil impian bisa menjadi milikmu. Atau malah zonk.

Tapi saran saya adalah ikutlah undian yang benar-benar aman yang dilakukan oleh lembaga resmi seperti perbankan, atau even besar yang memang profil dan tracking mereka jelas. Jangan sampai kamu sudah capek-capek menabung tapi malah dibawa kabur oleh orang tidak bertanggung jawab. Uang hilang, impian mendapat mobil pun melayang.


Solusi KEEMPAT

Cara paling akhir adalah dengan menjual jasa. Ya, selama kita memiliki semangat, ide, dan kemauan pasti akan ada jalan. Memang cara ini butuh proses sedikit lebih panjang tapi hasilnya bisa diterawang dan jelas target pencapaiannya.

Nggak Punya Uang Buat Beli Mobil Dan Nggak Mau Kredit? Inilah Solusinya!

Sepahit-pahitnya misalkan kamu hanya modal dengkul, menawarkan barang dagangan temanmu maka cara ini bisa dilakukan, bahkan menyisihkan pendapatan dari ngojek bisa saja dilakukan.

Tapi saran saya untuk mempercepat impian itu datang maka bermainlah dengan target besar yang nilainya juga besar misalkan bisnis properti, bisnis alat-alat berat, atau kerja multitasking yang kalau digabungkan nilainya juga besar seperti hari kerja kamu tetap ngantor tapi juga punya bisnis online.


Solusi KELIMA

Point terakhir bukan beli bukan dengan uang bukan berarti kita awalnya sama sekali tidak punya mobil, katakanlah mobil tua warisan keluarga, maka mobil ini bisa saja dijual (tentu harus dengan musyawarah dan izin keluarga dulu).

Secara umum mobil tua dengan produksi spesial dan limited biasanya banyak diburu kolektor, dan biasanya nilai jualnya pun juga tinggi. Bahkan jika beruntung sang kolektor akan mencoba barter atau hasil penjualan mobil tua masih ada sisa kelebihan uang yang bisa ditabung.


Nggak Punya Uang Buat Beli Mobil Dan Nggak Mau Kredit? Inilah Solusinya!

Sebuah opini
Img. Gugel

Nggak Punya Uang Buat Beli Mobil Dan Nggak Mau Kredit? Inilah Solusinya!
Nggak Punya Uang Buat Beli Mobil Dan Nggak Mau Kredit? Inilah Solusinya!
Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 2
Solusi ane sementara ini, naik motor.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
bayuriyu memberi reputasi
solusi keempatnya mana om? emoticon-Ultah
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
solusinya adalah naek angkot
profile-picture
iskrim memberi reputasi
kalo jual rumah buat beli mobil itu cuma orang bego

nilai rumah akan selalu naik, tapi mobil sebaliknya

jangan kaya nicolas cage yg sekarang bangkrutemoticon-Leh Uga
Diubah oleh ushirota
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ane pgn jual diri, jual jasa kepuasan,

tapi ga ada tante2 girang yg mo beli.

emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan iskrim memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Quote:


Ginjal... mana ginjaaaal emoticon-Leh Uga
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Mending nunggu Tante2... Kalok sakit2an gegara ginjal ilang satuk, Tante2 mana mauk???
emoticon-Cool
Nggak Punya Uang Buat Beli Mobil Dan Nggak Mau Kredit? Inilah Solusinya!
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan iskrim memberi reputasi
Diubah oleh adolfsbasthian
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ikut pinjol aja gan, terus galbay..

gali lobang, kagak ditutup lagi lobangnya emoticon-Wakaka
Another thread dungu dr iskrim emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Solusi ke 6
Jadi karyawan dealer.kredit rasa tunai tanpa bunga
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
Solusi lain.
Berteman dengan AutoBoot.
Ntar dikawal bre, siapa tau dapet cewek cantik juga.
Tapi jangan sama decepticon ya.
profile-picture
Gailham memberi reputasi
kirain solusinya nge-begal.. emoticon-Hammer2
Klo solusinya jaga lilin bisa ga? emoticon-Leh Uga
Kayak orang sini, mau kimpoi kual tanah, mau motor jual tanah, mau apa jual tanah, ujung2nya tanah tempat rame habis dijual dan dikuasai cin*, dan mereka sebagai pribumi tersingkir ke pinggiran sambil menggerutu, sumpah serapah dan caci maki dari jauh kepada cin*.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Kirain disuruh ngepet…

Untuk yang mau beli mobil ( walaupun cash ), Mohon setidaknya punya garasi dulu, jangan parkir di pinggir jalan umum !
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Nggak Punya Uang Buat Beli Mobil Dan Nggak Mau Kredit?

Ya jangan mau punya mobil emoticon-Wkwkwk
Beli mobil2an gan
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di