CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok Marah Banyak Kontrak Bisnis Rugikan BUMN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a186ff843e810547021a13/ahok-marah-banyak-kontrak-bisnis-rugikan-bumn

Ahok Marah Banyak Kontrak Bisnis Rugikan BUMN

Ahok Marah Banyak Kontrak Bisnis Rugikan BUMN

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyebut banyak kontrak bisnis Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang merugikan perusahaan. Bahkan, kontrak merugikan ini juga ada di Pertamina.

"Banyak kontrak di BUMN yang merugikan BUMN, termasuk di Pertamina," ujar Ahok di akun Youtube Panggil Saya BTP, Jumat (19/11).

Ahok mengaku marah dengan temuannya itu. Pasalnya, beberapa kontrak bisnis bukan sekadar merugikan BUMN, tapi justru menguntungkan pihak lain.

"Itu yang saya marah. Kenapa kontrak-kontrak ini menguntungkan pihak lain? Itu mens rea-nya tidak ada," katanya.

Namun hal yang membuatnya kesal, biasanya kontrak-kontrak semacam ini tidak terlalu jadi masalah oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ujungnya, menurut Ahok, biasanya cuma jadi persoalan salah bayar atau kelebihan bayar.

"Tapi mungkin Anda terlindungi oknum BPK, tidak ada kerugian kali atau dikatakan cuma salah bayar atau kelebihan bayar mungkin. Tapi kalau saya, pasti Anda saya proses," ucapnya.


Di sisi lain, ia melihat kontrak yang merugikan di BUMN ini terjadi karena direksi yang bersangkutan biasanya diiming-imingi mendapat sesuatu. Misalnya, jabatan di perusahaan swasta usai keluar dari perusahaan pelat merah.

"Jadi kadang-kadang mohon maaf, banyak oknum direksi BUMN seolah-olah takut padahal juga maling. Memang ada mens rea-nya tiba-tiba Anda sudah jadi komut (komisaris utama) di swasta," tuturnya.

Kendati begitu, mantan gubernur DKI Jakarta itu tidak menyebut kontrak apa yang dimaksud. Begitu juga dengan perusahaan negara yang dianggap memiliki kontrak yang merugikan tersebut.

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...s-rugikan-bumn

Pak anies memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Terbukti beliau bisa menjadi inspirasi bagi direksi2 BUMN.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Serangan buat Erick Thohir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Marah doang bisanya
Tapi ga berdaya buat menindak oknumnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
fakta berbicara, rangdal megang anperusahaan sekate kate, sedot darah cem vampire, bpkcuk tak jadikan itu sebagai temuan....indon memang laknad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Salah asuh dari zaman si Mbah. emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Mental pengemis semua, koh ahok. Menjual negara demi perut atau kelompok sendiri. Lagaknya pasti bawa2 agama dan sok suci yang model begini. Manusia munafik sampah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khususfilm
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Marah adalah jalan ninjaku
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan tjiembek memberi reputasi
Habis marah terus untung emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
Anda belom jadi menteri bumn bukannranahbente ngurusin kesana snaa
Urusin pertamina dlua aja
Kenapa toilet bayar 2000 dibpermaslaahkan

Wkkw
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Jadi kalo kontrak gak menguntungkan vendor siapa yg mau bikin kontrak? Vendor harus rugi gitu biar Pertamina untung?

Pertamina aja kerja sendiri sono gak usah buka2 tender
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Terima kasih chow young fat emoticon-Imlek
hajar ko ahok...mapiak banyak di bumn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Udah makan gaji buta berapa tahun bisa nya cuma geram dan marah.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ni orang bisanya marah aja, tapi gak ada isi. Daripada elu ribut gak jelas, tu urusin pertamina tu yang kilangnya sering kebakaran sama urusan toilet bayar. Kerja aja belum becus malah marah2 gak jelas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Yang dimaksud barangkali bumn rugi karena selalu bayar jauh di atas harga pasar.

Yang mana dengan harga pasar saja vendor2 sebetulnya sudah untung.

Nilai mark up ato kelebihan bayar itu sebesar selisih dengan harga pasar.

Barangkali ini juga termasuk fungsi bumn untuk menjaga pertumbuhan ekonomi.

Karena yg ngomong ini seorang engkoh, rentan dipelintir ke isu rasialis macam: pelit, singkek, komunis, sipit dan semacamnya.

Entahlah.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mantap
inovasi wan kezut tentang kelebihan bayar di adopsi juga juga oleh BUMN

revolusioner
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr9 memberi reputasi
nah drun emoticon-Big Grin ada bahan ne emoticon-Big Grin penjaliman be u em en oleh Ahok emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr9 memberi reputasi
Ahok emang engga tahu?

Bumn itu atmnya partai penguasa

Jokowi dan meneg bumn tahu mafia di bumn tp ya didiemin saja karena kroni2 penguasa jg yg diuntungkan
lu jadi komut juga cuma buang2 duit
urus wc pertamina aja gagal
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan jerryreality220 memberi reputasi
Jangan bikin gaduh hokemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di