CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
7 Dinosaurus Baru di Jurassic World: Dominion!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a0f1a726d4fd6ddc0daf1d/7-dinosaurus-baru-di-jurassic-world-dominion

7 Dinosaurus Baru di Jurassic World: Dominion!


Jurassic World: Dominion merupakan film ketiga waralaba yang akan melanjutkan kisah petualangan Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire Dearing (Bryce Dallas) di dunia modern yang kembali dipenuhi dengan dinosaurus. Sebelumnya sutradara Colin Trevorrow sempat berjanji bahwa dinosaurus di film garapannya nanti akan lebih menyesuaikan dengan temuan terbaru para ahli fosil. Dan kemarin, filmnya telah merilis trailer prologue yang memperlihatkan habitat asli para dinosaurus 65 juta tahun yang lalu, di mana di dalamnya ada 7 dinosaurus baru. Apa saja dinosaurusnya? Simak di bawah ini, Geeks.

Moros Intrepidus

7 Dinosaurus Baru di Jurassic World: Dominion!

Pertama kali ditemukan pada tahun 2019, Moros Intrepidus adalah dinosaurus jenis theropoda tyrannosauroid yang hidup 15 juta tahun yang lalu di Amerika Serikat. Ukuranya Moros Intrepidus cukup kecil dibandingkan dinosaurus lain, tetapi walaupun begitu beratnya bisa mencapai 75 kg. Di trailer prologue, Moros Intrepidus terlihat memakan sisa makanan dari gigi Gigantosaurus. Dengan ukuran kecilnya dan tubuh berbulunya, sutradara Trevorrow mengatakan bahwa Moros Intrepidus adalah dinosaurus paling baru yang dimasukan ke film Jurassic World: Dominion.

Iguanadon

7 Dinosaurus Baru di Jurassic World: Dominion!

Iguanodon adalah dinosaurus jenis ornithopod yang menyerupai hadrosaurus berparuh bebek. Iguanodon dikenal sebagai dinosaurus pertama yang diidentifikasi oleh sains mempunyai paku besar di lengannya. Versi terbaru dinosaurus ini terlihat mempunyai sisik yang berpola di punggungnya. Dinosaurus yang beratnya bisa mencapai 3,5 ton dan panjang 12 meter ini adalah dinosaurus herbivora. Di trailer prologue Jurassic World: Dominion, Iguanadon terlihat cukup tenang walaupun ada Gigantosaurus di sampingnya, kemungkinan hal tersebut karena Iguanadon bukan mangsa dari dinosaurus carnivora


Giganotosaurus

7 Dinosaurus Baru di Jurassic World: Dominion!

Gigantosaurus adalah bintang di trailer prologue Jurassic World: Dominion, dan kemungkinan juga akan muncul pada masa modern di filmnya. Pertama kali ditemukan pada tahun 1995, Gigantosaurus adalah jenis dinosaurus theropod raksasa, sama seperti Tyranosaurus, hanya saja ukurannya lebih besar. Dengan berat mencapai 12 ton, Gigantosaurus dewasa bisa mencapai tinggi 5 meter dan panjang 15,5 meter. Dengan ukurannya yang lebih besar Gigantosaurus mampu mengalahkan Tyranosaurus yang sama-sama carnivora, seperti yang terlihat di trailer prologue Jurassic World: Dominion

Dreadnoughtus

7 Dinosaurus Baru di Jurassic World: Dominion!

Dinosaurus jenis saurapoda ini pertama kali muncul di trailer prologue Jurassic World: Dominion, saat mereka berjalan di sebuah sungai/danau. Sejauh ini Dreadnoughtus adalah dinosaurus dan bahkan makhluk terbesar yang hidup di darat, melebihi rekor yang sebelunya dipegang oleh Brachiosaurus. Sejak fosilnya pertama kali ditemukan pada tahun 2014, ahli kehidupan dinosaurus (paleontologi) menyebutkan bahwa Dreadnoughtus adalah dinosaurus herbivora asal Amerika Selatan yang tingginya bisa mencapai 15 meter, panjang 18 meter, dan berat hampir 60 ton.

Quetzalcoatlus

7 Dinosaurus Baru di Jurassic World: Dominion!

Dinosaurus yang muncul berikutnya di trailer prologue adalah Quetzalcoatlus. Nama dinosaurus yang satu ini diambil dari nama salah satu dewa bangsa Aztek. Quetzalcoatlus adalah dinosaurus penerbang jenis pterosaurus. Paleontologi menyebutkan bahwa Quetzalcoatlus adalah dinosaurus penerbang terbesar yang ukurannya bisa mencapai ukuran jerapah dewasa, serta bentangan sayapnya bisa mencapai dua kali tinggi badannya.

Sebagai hewan carnivora alfa, Quetzalcoatlus adalah pemakan dinosaurus-dinosaurus kecil. Sebelumnya Quetzalcoatlus pernah muncul juga di film Jurassic Park III (2001), Jurassic World (2015), dan Jurassic World: Fallen Kingdom (2018), tetapi baru kali ini dia muncul lebih akurat seperti aslinya yaitu dengan bulu-bulu halus di punggungnya.

Oviraptor

7 Dinosaurus Baru di Jurassic World: Dominion!

Di trailer prologue, Oviraptor diperlihatkan sebagai dinosaurus berbulu yang cukup lucu dan menggemaskan. Walaupun posturnya mirip seperti Velociraptor, ukuran Oviraptor sedikit lebih kecil. Dinosaurus yang tingginya sekitar 1,5 meter ini sebenarnya sudah ditemukan sejak tahun 1923 sebagai dinosaurus dengan kulit seperti kadal, tetapi baru-baru ini terungkap bahwa Oviraptor mempunyai bulu-bulu halus yang cukup panjang di tubuhnya. Oviraptor menggunakan tanduk tumpul di kepalanya untuk memecahkan telur-telur dinosaurus lain agar dia bisa memakan isinya.

Nasutoceratops

7 Dinosaurus Baru di Jurassic World: Dominion!

Mirip seperti Triceratops, Nasutoceratops adalah sejenis dinosaurus bertanduk yang disebut ceratopsid. Bedanya, tanduk Nasutoceratops lebih pendek dari kepalanya dan hidung lebih besar serta berongga dibanding Triceratops. Fosil Nasutoceratops pertama kali ditemukan pada tahun 2006. Ukuran dinosaurus herbivora ini bisa mencapai tinggi 3,5 meter, panjang 7,5 meter, dan berat 1,5 ton. Di trailer prologue, Nasutoceratops terlihat menelusuri sungai secara bergerombol, di mana cara tersebut dipercaya agar mereka terhindar dari serangan predator alfa seperti T-Rex.



Itulah 7 dinosaurus baru yang muncul di trailer prologue Jurassic World: Dominion, yang kemungkinan akan muncul juga pada masa modern di filmnya. Masih perlu dilihat apakah cerita di filmnya nanti dapat mengimbangi keberagaman dinosaurusnya atau tidak. Namun, jika melihat dari kualitas CGI-nya, filmnya cukup menjanjikan. Bagaimana, Geeks, apakah kalian sudah tidak sabar ingin melihat ketujuh dinosaurus baru ini beraksi? Film Jurassic World: Dominion dijadwalkan tayang di bioskop pada 10 Juni 2022.



tetap saja tidak semenarik yg tahun 90an dan nonton di taun2 segitan juga atau awal 200an... first impressionnya itu loh....
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
oraurus

Dino sing ra gelem ngurusi urusane tanggane, tanggane arep jungkir walek sak karepe!
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Quote:


hmm, itu Dreadnoughtus masih satu genus or something sama Argentinosaurus atau Titanosaurus?

AFAIK, dari nama2 sauropod terbesar sampai saat ini, enggak pernah dengar Dreadnoughtus, koq tiba2 bisa bilang makhluk terbesar di darat, apa ukurannya bisa melebihi The Mythical Beast, Amphicoealias??

coba TS, pertanggungjawabkan statementnya dengan menyertakan sumber ilmiah

emoticon-Bingung
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Giganotosaurus sama Indominus menang mana bray emoticon-Leh Uga


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di