KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sinetron Paling Dinanti Di Tahun 2000an
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a0be57fbff7c5068506593/sinetron-paling-dinanti-di-tahun-2000an

Sinetron Paling Dinanti Di Tahun 2000an

 Sinetron Paling Dinanti Di Tahun 2000an

emoticon-Haiemoticon-HaiHey hey ketemu lagi nih sama Ryan, gimana kabarnya, dan bagaimana bernostalgia dengan suasana suasana jaman dulu, pasti pada bayangin langsung kan kejadian jaman dulu waktu masih kecil itu seperti apa, kangen ya rasanya dan ingin merasakan hangatnya suasana jaman dulu.


Setelah mengingat ingat suasana jaman dulu, kali ini Ryan mau mengajak kalian untuk bernostalgia tentang acara atau siaran pada masa itu, sebagai contoh adalah sinetron atau telenovela yang dulu sempat buming bumingnya di Indonesia pada masa tahun 90an akhir hingga tahun 2000an, coba kalian ingat ada sinetron apa saja pada saat kalian masih kecil.


Oh iya ini untuk kalian yang lahir ditahun 90an kebawah ya hehe kalau anak tahun 2000an mungkin tidak begitu mengenalnya, dan pasti anak yang lahir dikisaran tahun 90an kebawah tahu dengan acara acara berikut ini.


Kira kira acara apasaja itu ya, ayok lah kita langsung coba liat kembali dan mengingat masa masa saat nonton sinetron ini.


Kita bahas dari nomer 1 yok CEKIBBRRROOOOTT.........


1.     Putri Duyung


Spoiler for Putri Duyung:


Sinetron ini begitu tenar pada masanya, cerita tentang sosok Putri Duyung yang bernama Intanayang diperankan oleh Ayu Azhari, dengan lawan bermainnya adalah Zainal Abidin Domba yang berperan sebagai sosok lelaki bernama Dombam


Sosok Intana dan Domba menjalani petualangan untuk mengamankan Intana dari seorang penjahat yang mengincar mutiara yang dihasilkan dari air mata Intana, dan sosok penjahat itu kalau tidak salah kerap di panggil dengan sebutan “Wan Abud”sosok lelaki yang ceritanya memiliki keturunan Arab dan memiliki kata kata unik dan menjadi icon untuk dirinya yaitu “Ente Bahlul”, setiap anak pada masa itu yang menonton sinetron ini pasti suka menirukan gaya bicaranya yang dibuat kearab araban, didalam melancarkan aksi kejahatannya dia dibantu oleh anak buahnya yang memiliki kata iconik juga dijamannya yaitu “Yakinlah Sumpah Bos!!” hal itu juga kerap ditiru oleh anak anak pada jaman itu. Tingkah konyol mereka semua sangat menghibur dan menjadi sinetron yang selalu dinanti nantikan


Sinetron ini sendiri pertama ditayangkan di stasiun TV SCTV sekitar tahun 1999 dan memiliki panjang episode sebanyak 571 episode.

2.     Carita De Angel

Spoiler for Carita De Angel:


Dulce Maria, anak tahun 90an siapa yang tak kenal dengan sosok anak kecil yang cantik, cerdik, dan pintar ini? Hampir semua anak kelahira tahun 90an pasti megenal siapa sosok Dulce Maria, karena setiap sore pasti sosok Dulce maria ini akan menemani waktu sore kita kita hingga sampai selepas maghrib kalau tidak salah.


Acara telenovela ini sangat tenar dimasanya, sinetron ini bercerita tentang sorang anak perempuan beranama Dulce Maria sudah sejak kecil dia ditinggalkan oleh Ibunya karena meninggal, dan besar dengan ayah dan tantenya yang memiliki gaya nyentrik, siapa tak kenal dengan tante Dulce Maria, sosok wanita yang selalu berganti ganti warna rambut dan kemudian bajunya juga disesuaikan dengan warna rambut, Dulce Maria sendiri keram memanggil Tantenya ini dengan sebutan Tante Rambut Palsu, Dulce Maria bersekolah disuatu asrama anak perempuan dan disana dia memiliki teman yang sangat usil dengan nya, namun ada salah satu suster yang sangat sayang padanya yang bernama suster Sisilia, dan suster Sisilia ini nantinya akan menjadi ibu Tiri Dulce Maria, dan didalam asramanya Dulce Maria memiliki rahasia, dia memiliki tempat rahasia untuk bertemu dengan ibunya yang sudah meninggal dan Menjelma sebagai bidadari, dan letaknya berada di Gudang asrama.


Telenovela ini sangatlah populer dan selalu ditunggu tunggu oleh anak anak di masa itu, bahkan orang tua pun kerap ikut menonton, Telenovela ini pertama kali di tayangkan di Indonesia sekitar tahun 2003 walau sebenarnynya rilis pada tahun 2000 dinegara asalnya. Untuk total episode Telenovela ini hanya 175 episode, tidak sebanyak sinetron Indoneisa  

3.     Putri Huan Zhu

Spoiler for Putri Huan Zhu:


Nah kalau sinetron dari negri tirai bambu ini masih pada inget nggak atau tahu nggak nih, film Putri Huan Zhu juga sangat poluler dimasa tahun 90an akhir hingga tahun 2000an, kalau nggak salah sinetron ini dulu ditayangkan di Indosiar pada jam selepas maghrib, dulu sering banget nih nonton film ini bareng sama keluarga, terus besoknya para anak dan teman temannya pasti bermain putri putrian dan raja rajaan ala ala kerajaan cina, ada yang berebut menjadi Putri.


Film ini berlatar belakang di masa Dinasti Qing, dan bercerita tentang seorang anak perempuat yang merupakan anak dari seoran kaisar pada masa itu yang terpisah dari orang tuanya, jadi si Kaisar dan Putrinya ini terpisah cukup lama,


Yah pokoknya seperti itulah kira kira hehe, aku sendiri lupa lupa ingat cerita ini, tapi ini salah satu film yang populer pada masanya.


Yang menjadi icon pada film ini adalah sosok para putri yang ditampilkan, ditambah gaya pakaian yang khas dengan pita besar atau apalah itu dikepalanya dan ada bunga besar dipitanya.


4.     Dan


Spoiler for Dan:


Salah satu sinetron yang terkenal dimasanya, selain Saras 008, Panji Manusia Melenium, dll, Dan salah satu sinetron yang ditujukan untuk para remaja dan anak anak, Dan adalah sebuah nama dari seorang anak culun yang selalu dibully oleh teman SMA nya, dan dia semakin kesepian setelah ibunya tiada.


Hingga suatu hari dia pergi ke pantai dan bertemu dengan seorang peri, dan diberi cincin oleh peri yang bijak itu, Dan tidak tahu fungsi dari cincin yang di berikan oleh peri itu, dan cincin itu lah yang membuat kehidupannya berubah, setiapkali dia memakai cincin itu, diakan menjadi seorang manusia yang tidak terlihat alias tembus pandang, tapi karena dia merupakan orang yang baik, kekuatan yang dimilikinya digunakan untuk keperluan kebaikan.


5.     Kecil Kecil Jadi Manten


Spoiler for Kecil Kecil Jadi Manten:


Masih ingatkah kalian dengan sinetron yang satu ini, cerita seorang anak perempuan tomboi yang sangat terobsesi oleh sosok bintang sepak bola pada jamannya yaitu Ronaldo,tapi buka Cristian Ronaldo ya, sampai rela membuat plontos kepalanya dan hanya disisakan rambut kuncungnya supaya lebih mirip dengan bintang pujaannya.


Dialah sosok Rohaye yang diperankan oleh Almh, Sukma Ayu, yang pada cerita ini akan dijodohkan oleh seorang lelaki yang bertolak belakang dengannya, maksud bertolak belakang disini adalah kepribadiannya, dialah Ongky, sosok lelaki kemayu anak babe Amin, dan si babe ingin anaknya jadi cowok beneran nggak mlehoy, begitupun Babe RoJali, ingin anak perempuannya si Rohaye bisa jadi cewek seutuhnya.


Dalam setiap episodenya ditampilkan kejadian kejadian kocak, dan itulah yang membuat sinetron ini sangat ditunggu tunggu untuk di tonton, apalagi saat itu waktu tenarnya piala dunia ya otomatis mendukung banget, karena ada unsur sepak bolanya kaya sinetron Ronaldowati, tapi lebih bagusan ini sih menurutku.

___________________________________________________________________________________
Nah itu lah beberapa sinetron yang begitu dinantikan pada jaman itu, dan semua anggota keluarga pasti menontonya, hehe sengaja aku ngambil yang sedikit agak kemarin soalnya kalo ketuaan kaya Tersanjung, Tersayang, Wah Cantiknya, Janjiku, dll, takutnya pada gak tahu hehe dan ntar ketahuan dah umur TS berapa hehe.


Mungkin segitu dulu info yangbisa Ryan share hehe, terimakasihudah mau mampir dan jangan lupa yang belum follow tolong dong di follow, dan jangan lupa dikasih Rate bintang 5 dan Cendol yang banyak.


Terimakasih sudah mampiremoticon-Salaman
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andi.3301 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pertamax hanya untuk gw...😀 😀 😀

Tersanjung,
Pemanah raja wali,
Yoko, bibi lung...😀 😀 😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh slametfirmansy4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wah jadi nostalgia ane.. emoticon-Wowcantik

Tambahin..
Noktah merah perkimpoian..
Maria Mercedes...
Si Cecep..
Keluarga Cemara..
Si Doel..
Jin & Jun..
Tuyul & Mba Yul..

Wah banyak deh.. Jaman dimana sinetron mentingin alur cerita.. bukan sekedar aktor/artis yg cakep atau ceritra hasil jiplakan.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Waaa belom ada yang ku tonton yah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh delia.adel
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Putri duyungnya mantulemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan afryan015 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
MacGyver

Yo soy Betty, la fea



emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan afryan015 memberi reputasi
Diubah oleh Mr. DAY
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Masih ada yang ingat gak? emoticon-Ngakak

Sinetron Paling Dinanti Di Tahun 2000an
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bararadeyeuh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dan....bila esok, kau tak kembali...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jadi inget Penjaga Pantai yg ada Jupe nya... emoticon-Ngakak (S)

Sama pilem2 HOT Indonesia, kek Gairah yang Nakal, Gadis Metropolis, Skandal Jepit...
Sinetron Paling Dinanti Di Tahun 2000an
Sinetron Paling Dinanti Di Tahun 2000an
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jgc14arman23 dan 3 lainnya memberi reputasi
Nungguin sinetron malamnya lativi, nggak tahu deh itu nama acaranya apa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apawaal dan 2 lainnya memberi reputasi
Jaman segitu setiap melihat jam sudah diatas angka 12 malam langsung meluncur ke lativi.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apawaal dan 2 lainnya memberi reputasi
Wkwkw pada nunggunya lativi yak
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan kakekane.cell memberi reputasi
ane nontonya dulu cuma kecil-kecil jadi manten, sisanya gak tauemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan afryan015 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dlu pas sd ane pernah nonton sinetron atau apa gt, lupa judulnya, tpi ceritanya tentang manusia yg tinggal di hutan? yg dikutuk jadi memiliki sisik di badannya, setiap dia melakukan kebaikan, sisiknya akan berkurang, setiap dia melakukan keburukan sisiknya akan bertambah
cmiiw
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh ik54n54
kalo ane sih dulu demen tahta, jacky, jaklyn, deru debu, gerhana, sama apa 1 lg ya yg maen ari wibowo gt emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan kakekane.cell memberi reputasi
sukma ayu bjah lalatx emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan kakekane.cell memberi reputasi
Jmn dmn kualitas lbh d pentingkan
Ktimbang kuantitas & good looking emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan kakekane.cell memberi reputasi
Itu dan yg mana ya, lupa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan 2 lainnya memberi reputasi
Montir Montir Cantik mana ? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan kakekane.cell memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di