KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Introvert Dilahirkan atau Karena Pengalaman?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a04aa95d7f6861d300232c/introvert-dilahirkan-atau-karena-pengalaman

Introvert Dilahirkan atau Karena Pengalaman?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Post ini telah dihapus
Ane inget diajak bapak ane ke sekolah ada perasaan tidak suka mungkin introvert dari sejak lahir ya? Liat sekolah rame kurang suka emoticon-Big Grin
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Introvert bs melindungi diri mereka jk mrasa g nyaman
profile-picture
onee643 memberi reputasi
ane lebih demen ketemu orang baru ketimbang yang udah kenal tapi gak akrab, karena gak sefrekuensi terus selalu kepengen kabur kalau diajak kumpul²
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kadang ada kondisi dimana nyaman dengan kesendirian tp juga ada kondisi yg mengharuskan berinteraksi dengan banyak orang

Nyaman dengan kesendirian dan juga nyaman dengan keramaian, bisa fleksibel tergantung situasi dan kondisi. 50:50 dan tidak ada yg dominan
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Kalo saya lebih ke Introvert tp sekarang mulai belajar untuk bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan
profile-picture
profile-picture
seojoon dan onee643 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Klo ane adjust aja sesuai kebutuhan lapangan...
Tp klo jujur ane condong ke introvert, lebih nyaman sendiri sih bisa lebih bebas
profile-picture
onee643 memberi reputasi
gw setuju sih, lingkungan cukup berpengaruh,, namun kembali lagi jika dominan introvertnya ya suatu saat akan nyaman dengan itu.
profile-picture
onee643 memberi reputasi
Ane extrovert keknya
Kombinasi lah, faktor DNA dan lingkungan. ane introvert, jadi ane bisa cerita dr pengalaman ane sendiri.

Tapi introvert jg gak selalu buruk kok. Sbg introvert, pencapaian ane cukup lumayan. 😎
kl sama orang yg di kenal jd intro mles aje gitu bawaan nya nge bangun hub baru
tp klo sama tmn2 dket yg di kenal jd extro...
jdi apa tuh nama nya?
kombinasi antara ke 2 nya gan emoticon-Smilie
sifat dan kepribadian bawaan mah, menurut ane jarang faktor keturunan..

komeng bawah ane mahoemoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
ini tulisan apaan sih... HT kaskus gini amat
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ditempat kerja saya paling males enak enak kerja diajak ngomong ,tapi kalau istirahat gasss warung ngopi ,kalau pengen ngumpul bareng teman ya ngumpul malah saya kordinator ngopinya ,dulu sebelum nikah kalau males ketemu teman atau orang lain ya ngopi sendiri pasang heaadset dengar lagu memandang indahnya cakrawala

Tapi ya sekarang kemana mana sama istri ,entah kenapa kadang butuh sendiri buat melakukan sesuatu yang hanya saya yang memahami ,sebenarnya ga langsung kayak gini sih ,semua berawal dari waktu kerja pertama kali ,kebetulan atasan saya walau lebih tua 5 tahunan orangnya ngajeni banget sama anak buah ,sering saya diajak PSan kadang main dilaptop ,nah selain teman akrab ,saya sama orangnya pecinta otomotif dan gadget ,saya paham otomotif khususnya Sepeda motor ya dajari orangnya ,saya paham perkembangan teknologi diajari oarngnya ,bahkan waktu awal nikah orangnya ,masih sering luangin waktu ngobrol ,cuma akhirnya dia pindah kota ,walau masih diskusi via mesenger tapi ga asik

selain itu saya musisi dan fotografer ,dan saya juga penggemar tokusatsu ,dan saya juga punya teman dibidnag bidang itu ,yangsayangnya mereka semua pun pindah kota ,saya sebenarnya masih punya banyal teman kerja dan lain lain ,tapi tanpa teman sefrekuensi ,kayak ga menarik lagi nongrkong ,ya Syukurlah istri saya aslinya seniman dan fotografer jadi sefrekuensi ,entah saya introvert atau bukan tapi ,bagi saya teman terbaik ya yang sebidang sehobbyemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
azhuramasda dan valentine5 memberi reputasi
Diubah oleh mocotapikomen
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
abis baca ini ane langsung introvert emoticon-Ngacir
jiwa introvert nya keluar
introvert itu genetik dan lingkungan,... dan sifat sok tau juga genetik...
Bukan pemalu, hanya saja ga peduli dengan perbincangan dilingkungan yang ga penting (Gosib, dan pembicaraan ga jelas).
Mending baca Novel atau Nonton Film/Series..
profile-picture
profile-picture
laksanardie dan seojoon memberi reputasi
Halaman 2 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di