CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Pernah Mau Ditipu Oleh Iklan Lowongan Kerja Seperti Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619fde60aa0de925727ad462/jangan-pernah-mau-ditipu-oleh-iklan-lowongan-kerja-seperti-ini

Jangan Pernah Mau Ditipu Oleh Iklan Lowongan Kerja Seperti Ini

Jangan Pernah Mau Ditipu Oleh Iklan Lowongan Kerja Seperti Ini
source

Dalam dunia perniagaan, baik itu yang bergerak di bidang jasa, properti, atau pun kebutuhan pangan pastinya tahu banget bagaimana dalam mempromosikan apa yang mereka jual.

Baik itu lewat media televisi, radio, majalah atau koran, selebaran, dan media online. Banyak kita jumpai, salah satunya ya di Kaskus ini.

Namun, ada beberapa yang perlu diperhatikan oleh kita semuanya, apalagi bagi Agan dan Sista yang kebetulan sedang dalam mencari suatu pekerjaan.

Banyak iklan yang menawarkan pekerjaan dengan berbagai keunggulan yang dibawanya. Tetapi, benarkah demikian kenyataannya?

Di bawah ini, ada beberapa selebaran iklan yang menurut Ane pribadi sedikit agak membingungkan yang kemudian merujuk pada sebuah kesimpulan. Yang mana ini adalah sebuah iklan penipuan.

Seperti apakah iklan tersebut?
Mari kita simak bersama, semoga bisa memberikan manfaat serta wawasan bagi kita semua.

Spoiler for :


Yang Pertama
Iklan Tembok
Jangan Pernah Mau Ditipu Oleh Iklan Lowongan Kerja Seperti Ini
source

Agan dan Sista pernah tidak melihat atau membaca sebuah papan iklan yang ditempel di tembok pagar atau tiang listrik? Coba perhatikan baik-baik, di dalam iklan yang tertempel itu hanya ada nomor telepon dan rincian upah yang akan Agan dan Sista terima serta tidak ada syarat tertentu. Tanpa alamat yang tertera, tetapi cara kerjanya akan dijelaskan di kantor.

Lagi pula, dengan upah kerja sebesar itu, masa iya sih bikin iklan hanya berbentuk selebaran yang ditempel pada tembok dan tiang listrik, kan aneh.

Yang Kedua
Masih Iklan Tembok
Jangan Pernah Mau Ditipu Oleh Iklan Lowongan Kerja Seperti Ini
source

Yang selanjutnya, Agan dan Sista juga musti hati-hati sama iklan yang begini. Pasalnya, iklan ini real sebuah penipuan yang bisa merugikan Agan dan Sista. Masa iya kita pengen kerja sampingan tetapi semua produk kita yang harus beli dan kita juga yang harus mengerjakan, rugi besar dong kalau begitu.

Yang Ketiga
Iklan Koran
Jangan Pernah Mau Ditipu Oleh Iklan Lowongan Kerja Seperti Ini
source

Siapa yang sering baca koran kalau pagi-pagi, atau yang iseng beli buat alas duduk nonton layar tancep? Pernah gak nemuin iklan yang ada syaratnya harus berpenampilan menarik?

Kalau pernah liat iklan begitu, dan kebetulan lagi butuh gawean, mending skip aja deh, GanSist. Pikir aja deh, kita susah payah ngasah otak juga kemampuan, giliran ngelamar kerja, yang dibutuhkan bukan kemampuan dalam bekerja, malah ditolak lantaran penampilan yang kagak glowing.

Lantas buat apa ijazah dan kemampuan yang selama ini kita asah, kalau penampilan yang dijadikan bahan syarat diterima kerja? Di negara Paman Sam aja, iklan begini udah dilarang, masa kamu-kamu mau percaya.

So, hati-hatilah GanSist dalam mencari kerja. Mending datangi langsung kantor yang hendak Agan dan Sista lamar kerjaannya. Syukur-syukur ada dan sesuai dengan basic kalian. Kalau pun gak ada, jangan patah arang, tetap semangat dan terus berjuang demi masa depan yang gemilang.

Sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini, sampai jumpa lagi dilain waktu dan ragam thread lainnya. Salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu berbahagia.

Thanks For Visiting
Adios
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
Ditulis dan Dinarasikan Oleh:
Jangan Pernah Mau Ditipu Oleh Iklan Lowongan Kerja Seperti Ini
referensi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Reserved
profile-picture
lordgothyca memberi reputasi
Dari dulu ane gak percaya iklan begituan, soalnya di daerah ane ada orang iseng buat begituan
profile-picture
profile-picture
pein666 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
325rb per hari. Terkesan menggiurkan tp nggak masuk akal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sekarang lowongan isinya pialang semua, alibinya staf kantor ujung²nya disuruh cari nasabah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
ditempat sayah banyak tuh yg nempel begituan...
tp apa bener atau enggaknya, entahlah...
emoticon-No Hope
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ngarit ae wes kerja yang pasti, pasti bikin kenyang sapinya kalo punya sapi tapi emoticon-Ngakak
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau sales wajar kali Gan nyari yang berpenampilan menarik.
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mending jalan dsri satu conpeny ke compeny lain dsripada percaya situs begitua.
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi inget dolo heboh bingits iklan lowongan kerja yg ujung2nya ternyata M*XGAIN BERJANGKA dan GR*HA FINESA BERJANGKA...
Jangan Pernah Mau Ditipu Oleh Iklan Lowongan Kerja Seperti Ini
Jangan Pernah Mau Ditipu Oleh Iklan Lowongan Kerja Seperti Ini
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Post ini telah dihapus
Yang lipat kertas teh.
Ntar produknya harus dibeli dulu. Baru ntar dapet duit
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ane pernah gitu gan datang, eh ternyata ane di suruh ikut MLM, hahahahaha
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
berpenampilan menarik sih lebih ke positive vibe sih, kalo orang grumpy mending gausah aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bagaimana dengan lowongan kerja di bank yang juga menggunakan "berpenampilan menarik" om?

emoticon-Big Grin
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
waspadalahhh wahai pengangguran emoticon-Ngakak
Dibohongin dengan gaya itu namanya gans, setidaknya sudah punya pengalaman kerja meski diperas keringatnya. Kebanyakan kerjaan dan yang dilakukan jauh berbeda
Quote:


la ya kalau Sales ya wajar butuh penampilan menarik bos, kalau nyarinya posisi Office Girl terus diminta berpenampilan menarik dan harus wanita nah baru bertanya2

dan iklan koran masih relevan buat perusahaan-perusahaan kecil yang gaptek milik generasi boomers

dan sangat relevan di era dulu tahun 90-2000an awal
Iklan loker forex trading lokernya cari semua posisi

iklan loker kerja di kamboja, filipina, dubai kbykan kerja di website judi
Jadi inget dulu banget tuh ada kasih surat edaran gitu, pas di baca ada lowongan (pas ane lagi nyari kerja masih nganggur), nah nyokap lamgaung kasih ke ane dia bilang ini ada lowongan kerja lumayan loh di gaji tiap ahru. Terus ane baca, emank iya di gaji tiap hari, tp ane mulai curiga masa iya gahi tiap hari terus ane baca lagi. Job descnya cuman itung2 plastik doank. Nah ane tambah curiga ky ginian, terus ane coba google ternyata ini lagi trend penipuan ala2 gaji tiap hari. Ane ngomong ke nyokap, "Ini mah penipuan gak mau akh". Nyokap ane tetep ngekeh dah ikut aja, sapa tau digaji. Ane bilang "Ini penipuan". Tp tetep aja nyokap ake masih ngekeh ampe ame berantem sama. nyokap gara2 ginian, ane bilang "Ma ini penipuan mama, mana ada orang di gaji tiap hari".. Terus nyonkap ane berpikir, "Ya udah mama aja yg ikut ginian" Astaga naga emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2
Ane terangin lagi ke nyokap ane biar paham, "Ma, ini penipuan. Jadi mama pas dateng harus bawa duit dulu buat bayar interview. Terus nantinya interview apalagi musti bayar lagi, kalau kita gak dapet kerja yg rugi banget masa iya interview musti bayar". Pokoknha ane jelasin dari A sampe Z, ampe kakak gw ikut jelasin. Dan akhirnya nyokap ane sadar emoticon-No Hope emoticon-Hammer2
Diubah oleh wolfzmus
Pernah tergiur tuh lowongan tempelan, karena saat itu saya butuh kerjaan. Eh pas googling aduh ampun gak jadi deh,ternyata mesti beli produk, trus dibatasi per hari 10 bungkus. Klo satu karton isinya 30 bungkus 3 hari selesainya di bayar cuma 60rb dan modal 150rb pada saat itu. Ya ogah. Wkwkwkw
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di