CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ada Masalah Mending Lapor Polisi Atau Minta Tolong Preman?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619f3eb022b28478527f0a7b/ada-masalah-mending-lapor-polisi-atau-minta-tolong-preman

Ada Masalah Mending Lapor Polisi Atau Minta Tolong Preman?

Ada Masalah Mending Lapor Polisi Atau Minta Tolong Preman?(Gambar hanya mulustrasi)


Belum lama ini saya dengar kisah yang cukup menarik dari beberapa tetangga yang tokonya pernah kebobolan. Dia bercerita bahwa saat tokonya kebobolan dia langsung lapor polisi namun pihak polisi hanya menguap dan mencatat laporan tanpa melakukan apapun. Saat diminta bertindak untuk menangkap pelaku ehh si polisi malah minta duit biar polisi bisa gerak.

Bukan berita baru lagi bagi kita jika mendengar polisi baru akan bergerak bila kasus sudah viral atau jika ada duitnya. Saya tak tahu bagaimana di wilayah lain namun polisi di wilayah saya juga terkenal lelet banget kalau masalah tugas dan harus dibayar untuk menyelesaikan masalah, minimal harus ditraktir rokok. Padahal gaji polisi itu nggak main-main lo.

Ada Masalah Mending Lapor Polisi Atau Minta Tolong Preman?

Namun meski dibayar sama sekali tak ada jaminan polisi akan melakukan tugasnya dengan becus. Saya pernah membaca berita (dan menulis artikel tentang itu) mengenai seorang anak yang sudah menghilang selama 5 tahun dan ditemukan dalam 48 jam berkat Twitter padahal saat keluarga melapor ke polisi sama sekali tak ada hasilnya. Melihat fakta tersebut wajar saja jika ada tagar #PercumaLaporPolisi berkeliaran di internet.

Kembali ke masalah tetangga saya, dia mengaku bahwa meski sudah memberi pelicin ke polisi kasusnya sama sekali tidak diurus atau tidak ada perkembangan padahal wajah dari pelaku terekam cctv toko. Akhirnya setelah mendapat saran dari beberapa orang dia pun melapor kepada orang-orang yang bahasa sederhananya disebut 'preman.'

Ada Masalah Mending Lapor Polisi Atau Minta Tolong Preman?

Katanya sih dia membayar mereka sebanyak 3 juta rupiah namun seminggu kemudian si pelaku pembobolan langsung ditelanjangi di depan toko. Hmm… menarik sih mendengar ceritanya. Orang-orang yang keberadaannya dianggap meresahkan namun lebih bisa diandalkan daripada polisi yang katanya pelindung masyarakat.

Mendengar ini saya jadi teringat sinetron preman pensiun yang mana saat itu ada seorang tukang cilok yang kehilangan gerobaknya dan malah minta tolong pada preman yang suka narik uang keamanan. Ajaibnya gerobak si tukang cilok bisa ditemukan kurang dari 12 jam.

Ada Masalah Mending Lapor Polisi Atau Minta Tolong Preman?

Saya juga teringat dengan kisah para preman pasar yang benar-benar menjaga keamanan pasar tersebut dan bertanggung jawab atas segala bentuk kehilangan. Preman, seperti apapun kesan masyarakat pada mereka, memiliki kualitas yang (mungkin) lebih tinggi dari polisi. Mereka tidak digaji oleh pemerintah dan karna itulah mereka harus menunjukkan kualitas agar dapat dipercaya.

Jadi, apakah Anda lebih suka lapor polisi atau langsung lapor ke preman? Atau—???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 43 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Halaman 1 dari 6
Ada Masalah Mending Lapor Polisi Atau Minta Tolong Preman?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gpandita dan 9 lainnya memberi reputasi
Kalo preman pasar di wilayah ane malah tiap pagi latihan baris berbaris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Bonus

Ada Masalah Mending Lapor Polisi Atau Minta Tolong Preman?Ada Masalah Mending Lapor Polisi Atau Minta Tolong Preman?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Waduh, liat² kondisi dulu.emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo ane mah tetap lapor polisi aja. Kalo polisinya nggak mau kerja atau minta pelicin ya tinggal viralkan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rarebali dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Preman beneran apa polisi preman?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane udah kagak percaya lagi ama polkis..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Matabelo
waduh pengalaman yang sangat berat ya gan... lapor polisi ibarat kehilangan kambing plus kandangnya....
kalau masalah untuk keamanan kampung memang sekarang lebih mempercayakan sama preman² gan... malah lebih aman deh kayaknya hihihihi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irwrkgrge dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
gan ane setuju dengan pendapat ente mending minta tolong preman ormas wae lebih cepat kerjanya kalau ujung2 duit juga.Kata2 orang Jawa itu memang betul peribahasanya spt ini yaitu " Ojo Wani2 ne Polisi Nyamar dadi Preman.mengko permainan iso diwalik Preman nyamar dadi Polisi artinya jangan2 sekali2nya berani Polisi menyamar jadi Preman.kelak nanti permainan bisa dibalik preman yang menyamar menjadi Polisi." sudah bnyk kejadian didesaku Polisi terlalu lama menanggulangi kasus kejahatan korupsi kepala desaku akhirnya sekumpulan preman menyamar menjadi Polisi + KPK Gadungan menyita seluruh harta koruptor di desaku wkkkk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bewoxxx8 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh golden.baik007
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bedanya apa emang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
bedanya cuma di seragam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Main hakim sendiri gan


Kalau ga punya duit ataupun kenalan tapi niat


Rider Kick! emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mintol ke polwan ajahemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan anfa.h memberi reputasi
Quote:


Quote:


Tuh
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan anfa.h memberi reputasi
Nganu om...
Pengalaman gw ilang motor 2x...
Lapor polisi...motor kaga balik juga..
Kuar biaya juga.

Ibarat Kate orang tua tua dulu...
Ilang kambing...jadi ilang kebo..

Eh..tapi bukan biji kebo ye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality220 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pilihan yg sulit
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan anfa.h memberi reputasi
Tetep lapor polisi, tapi minta tolong ke Reman aja..

lebih gercep, links nya juga luas
#jgn preman ecek2 tapi

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan anfa.h memberi reputasi
Kalau judi... cepet gerak
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan anfa.h memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
tapi hati" malah jangan" sekongkol tar kkwkwkw
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan anfa.h memberi reputasi
Kalau minta tolong preman, status negara ini sebagai negara hukum udah nggak berlaku lagi dong ?
Kalau memang 'gitu, pasang aja CCTV, kalau kemalingan, cari dan bacok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality220 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Halaman 1 dari 6


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di