CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pria Ini Dengar Gamelan Sepanjang Mendaki Gunung Lawu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619f09592564ed4afe7a8e95/pria-ini-dengar-gamelan-sepanjang-mendaki-gunung-lawu

Pria Ini Dengar Gamelan Sepanjang Mendaki Gunung Lawu


Pria Ini Dengar Gamelan Sepanjang Mendaki Gunung Lawu

Mendaki gunung kerap kali menjadi cara untuk menghilangkan penat. Keseruan dan menikmati pemandangan tentu bisa membuat suasana hatimu kembali normal.

Tapi, apa jadinya ya jika momen mendaki gunung malah berubah horor dan penuh mistis? Seperti yang viral baru-baru ini.

Geger seorang pria pemilik akun TikTok, @titisanzeuss membagikan pengalamannya solo hiking, atau mendaki gunung seorang diri. Menurut keterangan pria itu, ia menaiki Gunung Lawu, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Pengalaman solo hiking-nya ini akan menjadi momen tak terlupakan seumur hidup. Pasalnya, pria itu mengaku mendengar suara gamelan di sepanjang perjalanannya.

“Lawu becandanya gak lucu, (suara) gamelan sepanjang jalan,” tulis pria bernama asli Gilang itu.

Dari video unggahannya, nampak Gilang hanya bisa pasrah dan terus berjalan sembari memvideokan alam di sekitarnya. Jika didengar seksama, terdengar suara gamelan samar-samar dari video tersebut.

Menurut kesaksian para pendaki lainnya, suara gamelan di atas gunung kerap kali terjadi. Mitosnya, itu merupakan tanda bahwa para pendaki disambut oleh makhluk-makhluk di sana.

Alhasil, video tersebut pun viral dan telah ditonton lebih dari 10 juta kali di TikTok. Terlebih netizen kagum dengan ekspresi Gilang saat mendaki sendirian yang terlihat tak takut dan sudah terbiasa.

“Kalau gue udah nangis itu.”

“Lu yang naik gue yang ketar-ketir.”

“Duh, beli nyali di mana sih bang.”

Ngeri gaes!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Iyain aja, daripada mewek....!!
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
request buat mbah penunggu gunung lawu,next mainin lagu metal.
biar pada headbang tu yg pendaki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cryingbrutal dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Itu lagi ada festival wonderful indonesia, kesana pas juni ntar ada alunan lagu raisa ama tulus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cryingbrutal dan 8 lainnya memberi reputasi
emoticon-Takut
wew serem amat... hhihihi
apa mungkin hantunya lagi ngadain acara resepsi gituh
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Wah bagus dong. Pas mendaki diiringi musik tradisi dalam negeri. Harusnya bahagia dan bangga bukannya takut.

Lelembut aja mau melestarikan gamelan, masa kita kagak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slimy.cucumber dan 9 lainnya memberi reputasi
plot twist : pemudanya pake headset trus dengerin suara gamelan di youtube.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 6 lainnya memberi reputasi
emoticon-22 Tahun tetap tenang dan santuy
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
padahal penunggu di sana cuma lagi pengen maen gamelan.
gak berniat gangguin si pendaki.
pendakinya aja yang kegeeran. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
Yakin? Gua denger bon Jovi Pria Ini Dengar Gamelan Sepanjang Mendaki Gunung Lawu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Hahahahaha kalo solo bisa cerita apapun suka suka emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lazy.Song dan 2 lainnya memberi reputasi
Earphonenya ga pernah dilepas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 3 lainnya memberi reputasi
rave party kah?
ada orang yg diam aja saat mendengar suara itu, tapi ada orang yg dengan sigap memberitahu sekitar kalo ada suara gamelan.

gue memilih untuk diam aja, jangan ribut.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan kakekane.cell memberi reputasi
Kenapa sih kok takut amat sama gamelan?

Justru bersukur masih ada yang melestarikan musik asli Indonesia di tengah gempuran musik dari luar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
Hmm menarik emoticon-Smilie
Halusinasi yang terilustrasi hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itemrr96066 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Apakah sudah terstrukturisasi tanpa perlu banyak argumentasi?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan little.sirius memberi reputasi
Gw yang denger metalica , biasa aja tuh...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Musim ujan gini solo hiking?
Edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 5 lainnya memberi reputasi
Iiihhhhh atutemoticon-Takut
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di