CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Esports Indonesia Siap Berjaya Lewat Piala Presiden Esports 2021!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619e5104b7529912cb219e91/esports-indonesia-siap-berjaya-lewat-piala-presiden-esports-2021

Esports Indonesia Siap Berjaya Lewat Piala Presiden Esports 2021!

Agan & Sista bisa liat gimana Pemerintah RI ngedukung dunia game online lewat diadainnya Piala Presiden ESports 2021. ESports jadi salah satu wadah olahraga yang punya banyak peminat di Indonesia dan menuai banyak prestasi! Ajang turnamen Piala Presiden ESports sendiri udah dimulai dari tahun 2019. Lewat acara ini, kita bisa dapet banyak banget atlet esports yang ahli dan membanggakan. Selain itu, mereka juga bisa loh ngebangun karir di industri esports. 

Kalau udah begini, rasanya tak mau kehilangan bibit-bibit berprestasi ini yang terus dikembangkan untuk mengharumkan nama Indonesia. Maka dari itu lah, GanSis, pentingnya mengetahui wadah untuk menjadikan diri lebih baik. Ini juga jadi alasan pemerintah membuat Piala Presiden ESports sebagai tempat para gamers terus mengasah keahlian mereka.

Tim KASKUS kebetulan berkesempatan nih buat ikut bincang media di hari Rabu, 24 November 2021, dalam rangka pelaksanaan PPE 2021 dan mengusung tema “Membangun Jenjang Karir Esports dan Prestasi Bangsa”. Banyak banget loh, GanSis, narasumber keren yang hadir! Nih mimin sebutin satu-satu ya.. Sekretaris Jenderal KONI Pusat TB Ade Lukman, Kabid Humas dan Komunikasi PB Esports Indonesia (PBESI) Ashadi Ang, Esports Manager Tencent Indonesia Agung Chaniago, Head of Brand Marketing MPL Layla Safira, dan Sekretaris Jenderal Piala Presiden Esports 2021 Matthew Airlangga.

Lo tau gak sih, Gan, kalo KONI dan PBESI udah nyiapin rencana pembinaan untuk mengembangkan atlet esports? Nah, hal ini di konfirmasi sendiri sama Sekretaris Jenderal KONI Pusat TB Ade Lukman. Tentunya biar lebih banyak lagi menghasilkan prestasi baik di tingkat nasional atau internasional!

Esports Indonesia Siap Berjaya Lewat Piala Presiden Esports 2021!

Ade Lukman menjelaskan, “Kami melihat esports ke depan akan segera masuk ke olimpiade juga. Jadi esports ini harus kita persiapkan dengan baik, sehingga ketika nanti dipertandingkan kita betul-betul sudah siap. Atlet-atlet kita sudah banyak menjuarai tingkat Asia, bahkan juga dunia. Ini menjadi potensi bagi Indonesia agar tidak hanya mendapat medali dari cabor bulu tangkis atau angkat besi saja, tapi dari esports juga menjadi cabor yang membanggakan. Potensi atletnya sudah sangat baik, tinggal bagaimana kita membina mereka dengan pelatihan dan sistem kompetisi rutin dan berjenjang.” 

Pak Ade ini juga bilang kalo udah ada target jangka pendek sampai panjang untuk kedepannya buat para atlet esports tanah air. “Tahun 2022 akan ada SEA Games di Vietnam dan esports menjadi cabor yang dipertandingkan. Kita harapkan tim esports kita nantinya memberikan sumbangsih medali di SEA Games. Kemudian di September ada Asian Games di Hangzhou juga ada esports, tentu harapan kami esports juga berikan prestasi di situ,” ucapnya.

Konfirmasi dukungan dari Pemerintah RI juga disampein loh sama Ashadi Ang. selaku Kabid Humas dan Komunikasi PBESI. Doi bilang walaupun PBESI ini baru dibuat bulan Januari 2020, tapi banyak banget perencanaan yang udah disusun untuk kemajuan esports Indonesia! Meski banyak di sana yang bilang kalau esports itu bisa otodidak, nyatanya jadi atlet esports itu butuh pembinaan, GanSis. Ashadi juga memastikan kalau dalam masa pembinaan, PBESI bakal menggandeng Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) dan juga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) biar esports ini bisa masuk ke ekskul di tingkat SMP, SMA, dan SMK. Kalo udah begitu, bakal lebih gampang buat bibit-bibit yang mau jadi atlet esports kedepannya.
emoticon-Selamat

Esports training centre pastinya juga akan disiapkan oleh PBESI yang nantinya jadi pusat latian buat para atlet esports.  Buat tahap talent scouting, PBESI lagi nyiapin sistem baru yaitu poin esport nasional. Dengan sistem ini, atlet berbakat esports bisa gabung ke Pelatnas dan bakal diperkuat juga sama turnamen nasional yang dibagi jadi 3 liga, berupa Liga 1, Liga 2, Liga Amatir dan pastinya bakal ada juga turnamen besar atau kecil dan untuk komunitas!

Esports Indonesia Siap Berjaya Lewat Piala Presiden Esports 2021!
 
“Kita ingin menciptakan ekosistem esports yang adil, merata, terstruktur, dan berkesinambungan. Sebelumnya di PON kita sudah berhasil mempertandingkan esports di Papua dan antusiasmenya sangat luar biasa. Jadi kita yakin bahwasanya esports tidak melulu hanya di Pulau Jawa atau kota-kota besar saja, tapi ini akan mencakup keseluruhan di Tanah Air,” papar Ashadi.

Optimisme juga disampaikan oleh Matthew Airlangga selaku Sekretaris Jenderal Paiala Presiden Esports 2021. Dirinya mengatakan bahwa PPE bisa jadi ajang penting untuk generasi muda penggemar game online dan juga sebagai batu loncatan. Saking bergengsinya acara ini, barometer dari esports Indonesia ya ada di Piala Presiden Esports. 

Pada penasaran gak sih sekarang PPE 2021 udah sampe tahap apa? emoticon-Big Grin

Nah, panjangnya perjuangan para peserta mengantarkan mereka sekarang masuk ke babak kualifikasi terbuka. Ohiya, babak grand final bahkan diselenggarain di Nusa Dua, Bali, loh! Seru banget kan? Udah lebih dari 130 ribu pesrerta ikutan di Piala Presiden Esports 2021. 

Esports Indonesia Siap Berjaya Lewat Piala Presiden Esports 2021!

Persaingannya sangat menarik dan kompetitif menurut kami karena di babak open qualifier ini akan mempertemukan atlet dan tim esports dari berbagai kategori baik yang amatir, semi pro, maupun profesional, untuk memperebutkan tiket ke grand final. Di sini kita bisa melihat bahwa tim amatir maupun semi profesional bisa memberikan tekanan-tekanan kepada tim yang lebih mapan. Jadi sudah sangat ketat sekali persaingannya mendekati puncaknya nanti di Desember,” ujar Matthew.

Agan & Sista udah kepo dan mau tau informasi lain soal Piala Presiden 2021? Bisa langsung aja kunjungin instagram @pialapresidenesports!  

emoticon-Requestemoticon-Request


Diubah oleh KASKUS.HQ
kok sepi nih? padahal seru nonton mlbb kemaren emoticon-Big Grin
Esport game di HP doang, skip mending tidur
Post ini telah dihapus
Dipajak
Dipajak
Dipajak

Terimakasih PBESI emoticon-Nyepi


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di