CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
7 Etika Gunakan Kolam Renang Hotel, Kursi Santai Milik Bersama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619e271c80353e3b09764483/7-etika-gunakan-kolam-renang-hotel-kursi-santai-milik-bersama

7 Etika Gunakan Kolam Renang Hotel, Kursi Santai Milik Bersama

7 Etika Gunakan Kolam Renang Hotel, Kursi Santai Milik Bersama
Turis asing terlihat sedang menikmati panorama alam Bali di kolam renang hotel. (SHUTTERSTOCK/JOMNICHA)

Hotel berbintang tiga ke atas biasanya memiliki fasilitas lebih mewah--salah satunya yakni kolam renang. Para tamu hotel bisa menggunakan fasilitas tersebut. Oleh karena bagian dari fasilitas umum hotel, maka ada baiknya para tamu mengetahui dan menjaga etika ketika menggunakan kolam renang. 

Diberitakan Kompas.com pada 7 Juli 2019, terdapat tujuh etika yang harus dipahami tamu sebelum menggunakan kolam renang. Salah satu etikanya adalah jangan mengklaim kepemilikan kursi santai. Kursi yang terdapat di sekitar kolam renang biasanya dipakai untuk para tamu bersantai sehabis berenang. Namun, kursi santai tersebut sama seperti kolam renang--fasilitas umum. Artinya, orang tidak bisa mengatakan kursi tersebut adalah miliknya.

Kursi santai milik bersama 
Setiap kolam renang hotel pasti ada beberapa kursi yang terletak di sekeliling kolam renang. Kursi panjang ini bisa dipakai oleh para tamu, siapa saja. Maka dari itu, jangan mengklaim kursi tersebut apalagi dengan cara menaruh barang bawaan. Hal ini dikarenakan banyak orang yang ingin duduk bersantai di kursi. Apabila kamu ingin menaruh barang bawaan, bisa menyewa loker yang telah tersedia. Atau bisa juga kamu menyewa cabana atau sejenis pondokan untuk bersantai. 

Dilarang berteriak atau menimbulkan kegaduhan 
Setiap tamu hotel yang pergi ke kolam renang pasti menginginkan ketenangan dan berolahraga renang. Mereka ingin menghabiskan waktunya dengan bersantai dan tanpa diganggu oleh orang lain. Jika kamu datang ke kolam renang dan menimbulkan kegaduhan seperti berteriak, sudah pasti kamu akan menjadi pusat perhatian bahkan dicibir orang di sekitarmu. 

Jangan berteriak dan mengobrol dengan suara keras merupakan salah satu etika ketika kamu berada di kolam renang, baik di Indonesia maupun di luar negeri.


Perhatikan anak
Jika kamu membawa serta anak ke kolam renang hotel, maka pastika kamu selalu mengawasi gerak-geriknya. Jangan berharap agar orang lain atau petugas yang akan mengawasi anak saat berenang. Membawa anak ke kolam renang juga sebaiknya dilakukan pada pagi atau sore hari ketika kondisi lebih sepi. Anak-anak akan merasa senang dapat bermain air dengan puas. Jangan lupa juga untuk memilih hotel yang memiliki kolam renang khusus anak sebelum menginap agar keamanan tetap terjaga. 

Ada handuk khusus di kolam renang 
Salah satu etika menggunakan kolam renang adalah menggunakan handuk yang telah disediakan di kolam renang. Oleh sebab itu, handuk kamar tidak disarankan dibawa ke kolam renang. 

Hotel bintang lima, biasanya menyediakan handuk khusus di kolam renang. Handuk ini hanya bisa dipakai pada saat kamu berada di kawasan kolam renang. Selain itu, gunakan handuk kolam renang tersebut khusus untuk satu orang saja.

Larangan makan di kolam renang 
Menyantap makanan di kawasan kolam renang tidak diperbolehkan. Hal tersebut sudah ada dalam etika menggunakan kolam renang. Jika ingin makan, kamu bisa makan di tempat yang telah disediakan seperti restoran atau bar dekat kolam renang. 

Dilarang berlari di area kolam renang 
Berlari di area kolam renang tidak diizinkan. Selain karena membahayakan diri sendiri, berlarian di sekitar kolam renang juga mampu membahayakan orang lain. Area kolam renang biasanya licin dan sangat berbahaya bagi tamu yang berlarian. 

Jangan melompat ke kolam renang dari ketinggian 
Biasanya, ada tamu yang bergaya dalam berenang di kolam renang hotel. Misalnya, tamu yang melompat ke kolam renang dari ketinggian. Padahal, hal ini tidak diperbolehkan dan menjadi salah satu etika yang harus dipahami tamu. Rata-rata kolam renang di hotel memiliki kedalaman sampai dua meter. 

Hal ini dimaksud untuk menjaga keamanan tamu. Maka dari itu, melompat dari ketinggian kolam renang dapat menyebabkan risiko terbentur, dan bisa juga membahayakan orang lain di sekitar.

Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kopiko0385 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 2
Larangan makan di kolam renang 
Menyantap makanan di kawasan kolam renang tidak diperbolehkan. Hal tersebut sudah ada dalam etika menggunakan kolam renang. Jika ingin makan, kamu bisa makan di tempat yang telah disediakan seperti restoran atau bar dekat kolam renang.

Lucunya kolam renang malah ada stand jual makanan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Berenanglah dengan kostum renangemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Jangan berenang sekalian pipis palagi berakemoticon-Wakaka
profile-picture
MemoryExpress memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kolam Pijat ada tdk yah gan ?? emoticon-Leh Uga
Ini mungkin lebih tertuju ke kolam renang apart. Gua suka benci sama orang orang luar yg numpang berenang di apart, juoroknya berasa kaya lagi berenang di kolam renang umum. Emang brengsek lah yg suka nyewain apart, bawa orang orang yg gatau adab.
profile-picture
profile-picture
cryingbrutal dan caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Jangan berak dalam air
profile-picture
cryingbrutal memberi reputasi
Jgn crot di dlm kolam renang nnt cewe yg berenang bs hamil emoticon-Ngakak
profile-picture
cryingbrutal memberi reputasi
ane ke krusty tower ja gan ...lebih bebas ...

7 Etika Gunakan Kolam Renang Hotel, Kursi Santai Milik Bersama
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan fachri15 memberi reputasi
7 Etika Gunakan Kolam Renang Hotel, Kursi Santai Milik Bersama

7 Etika Gunakan Kolam Renang Hotel, Kursi Santai Milik Bersama
enjoy aja mamam di kolamemoticon-Shakehand2
profile-picture
MemoryExpress memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg bikin semua aturan itu siapa? Atau cuma hasil wangsit pribadi ts...
profile-picture
vandebay memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
gak bisa renang, nyimak aja dipojokan sambil liatin yang buled²
profile-picture
MemoryExpress memberi reputasi
Paling males pake kolem renang umum..apalg yg banyak anak2nya..pasti penuh kencing
Kalo main enjuss-enjussan di kolam renang boleh nggak? perasaan ga pernah ada tuh larangannya secara tertulis. emoticon-Leh Uga
Pemanasan dulu sebelum berenang gan




Rider Kick! emoticon-Cool
Ane gak demen renang di kolam umum, selain kaporit menyengat pasti ada yang pipis,, pasti itu,, pasti.
Post ini telah dihapus
Ane bikin kolam renang sendiri, privasi itu nomor satuemoticon-Cool
gue pingin coli di pinggiran kolam renang hotel kalo liat yg toge toge... tapi takut dibilang nggak sopan.
emoticon-Ngakak
Apakah ada larangan pipis didalam kolam renang? Apakah itu juga masuk etika emoticon-Big Grin
Diubah oleh nazua
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Jempol
wah keren tipsnya... semoga kita menjadi pengunjung yang baik dan tidak merugikan orang lain...
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di