CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
The Great Resignation : Alasan Sebagian Orang Resign Dari Pekerjaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619dfed8b7665d625b29bc15/the-great-resignation--alasan-sebagian-orang-resign-dari-pekerjaan

The Great Resignation : Alasan Sebagian Orang Resign Dari Pekerjaan

Memutuskan untuk resign memanglah hak setiap karyawan, tetapi yakin kah kamu untuk resign dari pekerjaanmu yang sekarang?

The Great Regisnation adalah sebutan ketika sebagian besar karyawan di seluruh dunia memutuskan untuk resign dan mencari tempat kerja yang baru. Kebanyakan alasannya adalah karena tidak nyaman di kantor yang sekarang atau mereka ingin mencari suasana baru.

Pada Juli 2021, Biro Statistik Tenaga Kerja AS mengatakan bahwa 4 juta orang Amerika Serikat resign dari pekerjaannya, sementara menurut riset dari Microsoft, ada 41 pekerja yang berencana untuk resign tahun depan.

The Great Resignation : Alasan Sebagian Orang Resign Dari Pekerjaan

Penyebab
Selama 2 tahun terakhir ini dunia sedang menjalani pandemi yang menyebabkan sebagian orang bekerja dari rumah, hal tersebut rupanya menjadi salah satu penyebab seseorang memutuskan untuk resign karena ketika di rumah kita akan akan lebih sering merefleksikan diri tentang hal-hal yang sedang dilakukan, pertanyaan seperti "Apakah pekerjaan ini pekerjaan yang cocok?".

The Great Resignation : Alasan Sebagian Orang Resign Dari Pekerjaan

Coba kamu tanyakan beberapa pertanyaan ini ketika ingin resign..
1. Apakah kamu hanya bosan?
Bertahun-tahun melakukan pekerjaan yang sama tentu rasa bosan merupakan hal yang wajar, kamu bisa beristirahat sejenak untuk meredakan rasa bosanmu.

2. Apakah kamu hanya perlu cuti saja?
Mungkin kamu mengalami Burnout, yaitu kondisi dimana kamu merasa lelah dan stres akibat pekerjaan. Jika dibiarkan hal ini dapat berpengaruh untuk fisik dan mentalmu loh, jadi jika kamu merasa sudah terlalu lelah lebih baik ambil cuti saja ya.

3. Apa hal yang ingin kamu tinggalkan dari pekerjaan yang sekarang?
Dari sekian banyak jobdesk, mungkin salah satunya membuat kamu tidak nyaman atau terbebani, jika hal ini terjadi cobalah untuk berbicara dengan atasanmu dan diskusikan dengan baik, jika kamu tidak perlu melakukan pekerjaan itu, mungkin kamu tidak perlu resign dari pekerjaanmu.

Cobalah pikirkan baik-baik sebelum kamu memutuskan untuk resign. Kamu juga harus pastikan jika keputusan untuk resign adalah keputusanmu sendiri dan bukan kemauan dari orang terdekatmu. Tetap semangat bekerja dan menjalani hari ya!



---
Referensi
[Tren The Great Resignation Bukan Alasan yang Tepat untuk Resign]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mashbrow dan 2 lainnya memberi reputasi
Saya berganti pekerjaan ketika saya merasa lelah, bahwa ada terlalu banyak hal yang tergantung pada saya yang satu ini, rutinitas terus menerus yang tidak bisa saya keluarkan. Produktivitas saya turun, saya mulai mencari sesuatu yang lain.
Post ini telah dihapus
Alasan lain dapat tawaran yg berlipat dari company lain....bikin galau, disatu sisi uda nyaman...ehhh digoda dengan gaji tinggi.....yahhh akhirnya resign juga....ternyata enak dapat gaji gede....cicilan bisa ngebut cepet lunas.....
profile-picture
bradertangerang memberi reputasi
ane jg pingin resign g nyaman sama tempat kerja sekarang

bukan karena pekerjaannya tapi banyak rekan kerja yang sikapnya kurang baik
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Hampir setiap orang yg kerja pengen resign
Termasuk saya 😅

Sejak pandemi pressure e gila2n
Post ini telah dihapus
Ganti pekerjaan karena lingkungan sih itu yang paling berpengaruh buat saya. Kalau lingkungan pekerjaan toxic banget rasanya nggak bisa berkutik. Kadang berpikir untuk buka usaha aja, tapi ternyata masih punya mental pekerja haha. Saya coba buka jasa di www.syoobe.co.id sekarang, semoga rejeki deh.
kerja terus sampe waktu buat keluarga tidak ada, ini yg jadi pikiran di kepala ane, mau sampe kapan..emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Namanya ikut orang ada enak dan ga enaknya. Nikmati aja.

Ketika ingin resign ingatlah anak istri dirumah emoticon-Smilie
Klo ada kepastian kerjaan lain yg lebih baik ya silahkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Haha, Resign?? Pikiran itu pernah terlintas, sebagai satu satunya staf IT di kantor pemerintahan, otomatis seluruh pekerjaan yg berhubungan langsung dan tidak langsung pernah dikerjakan (seringkali secara bersamaan), dimana senior yg tidak peduli dan tanpa arahan.
Tapi saat ini mulai berpikir realistis dengan tanggungan anak dan istri.
bila sudah tidak nyaman lepaskan. asal sudah ada yang bisa memberi lebih baik
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di