CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Sepakbola Indonesia Kalah Dengan Afghanistan Dan Palestina! Kok Bisa Ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619de9af6d238832327ddd0d/sepakbola-indonesia-kalah-dengan-afghanistan-dan-palestina-kok-bisa-ya

Sepakbola Indonesia Kalah Dengan Afghanistan Dan Palestina! Kok Bisa Ya?



Sepakbola Indonesia Kalah Dengan Afghanistan Dan Palestina! Kok Bisa Ya?

Indonesia banyak fans sejati dari sepakbola, namun sayang stadion megah, liga yang bisa dikatakan lebih baik walau mafia wasit mengintai. Hal itu terjadi karena Indonesia dalam keadaan damai dan tak berkonflik, otomatis sepakbola sebagai olahraga yang banyak disuka berjalan relatif stabil.

Tapi eh tapi, gini loh cuy! Tau ga sih kalau timnas Indonesia bertanding dengan negara yang berkonflik alias sedang perang malah kalah? Negara itu adalah Afghanistan dan Palestina selama bertemu dengan mereka timnas Indonesia tak pernah menang.



Padahal pelatihnya dulu Luis Milla kini Shin Tae Yong keduanya pelatih bagus dan sukses menangani banyak tim sebelumnya. Hmmm, jadi ini salah pelatih, pemain atau PSSI masak menciptakan sebelas pemain terbaik dari jumlah penduduk hingga 200 jutaan saja tak sanggup?

Karena dalam permainan selalu saja operan passing pemain sering salah sasaran, belum lagi body pemain Indonesia dibandingkan dua negara yang berada di wilayah timur tengah itu kalah tinggi, kalah otot dan kalah ngotot ketika bermain dengan bola untuk umpan silang dan juga tehnik duel di udara.

Sepakbola Indonesia Kalah Dengan Afghanistan Dan Palestina! Kok Bisa Ya?

Dengan pemain hasil naturalisasi baru ada perbaikan, namun tentu saja tidak cukup karena terbukti masih tetap langganan kalah ketika beradu tehnik dengan tim nasional asal timur tengah.

Jangankan ingin menghadapi Mesir dan Iran, melawan negara yang berkonflik saja para pemain sepakbola kita tidak sanggup. Padahal di tempat mereka tidak ada stadion megah seperti GBK bahkan saat ini ada JIS yang baru dibangun menawarkan kemegahan yang luar biasa.



Negara damai tanpa konflik belum tentu menjadi macan asia di ranah sepakbola, jangan terlalu banyak nostalgia dengan peraihan peringkat dimasa lalu apalagi mengenang piala dunia saat itu masih bernama Hindia Belanda, jelas itu bukan Indonesia.

Negeri ini selalu saja overproud melihat kehebatan anak muda yang pintar mengolah si kulit bundar, namun kalau melihat lebih teliti passing long pass selalu saja tepat berada di kaki lawan, sedangkan untuk short pass lebih banyak di pertahanan sendiri.

Sepakbola Indonesia Kalah Dengan Afghanistan Dan Palestina! Kok Bisa Ya?

Realistis saja dengan kemampuan talenta di Indonesia, tanpa adanya pernikahan campur agak sulit membangun timnas menjadi solid dan disegani dunia. Terlihat tinggi badan dan body balance diperlukan dalam pertandingan olahraga, belum lagi peringkat dunia Indonesia bagi pemain asli didikan dalam negeri agak susah menembus batas liga besar eropa karena terkendala regulasi.

Apakah kita kalah mental? Buktinya garuda bisa terbang tinggi di usia muda namun di usia senior kok malah ambyar, apakah sering berganti pelatih dan pemain hingga chemistery itu tak kunjung didapat?

Entahlah, apa ini sebuah kutukan bahwa Indonesia harus puasa gelar!

Walau mimpi itu tetap ada, tapi realistis saja kalau banyak kekurangan di sepakbola dalam negeri. Lantas apa pendapatmu dengan hal ini kawan?

Sepakbola Indonesia Kalah Dengan Afghanistan Dan Palestina! Kok Bisa Ya?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Sepakbola Indonesia Kalah Dengan Afghanistan Dan Palestina! Kok Bisa Ya?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Sepakbola Indonesia Kalah Dengan Afghanistan Dan Palestina! Kok Bisa Ya?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
syufha dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 7
Ane udah lama ndak nonton sepakbola Indonesia, GanCap...
emoticon-Matabelo
Sepakbola Indonesia Kalah Dengan Afghanistan Dan Palestina! Kok Bisa Ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Yang jadi masalah itu mental yg suka cari jalan instan (naturalisasi) dan sensasi (program2 mcm primavera, cari pelatih asing yg mahal, dll).

Mestinya kalau mau sepak bola jd bagus, ya contohlah bgmn caranya olahraga bulutangkis bisa menghasilkan pemain2 jagoan. (Kompetisi ketat dan sehat dari berbagai jenjang usia).

Jgn alasan tinggi badanlah. Messi aja tingginya brp?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 51 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 51 balasan
Penyebabnya adalah gorengan.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan Tonozz memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Gak hanya bola,bokep aja ana yakin masih kalah kualitasnya.

Bukan SDMnya tapi birokrasinya yg bikin hancur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nailts2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mental gaaan .. sekali lagi mental..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
masalahnya fisik, fisik pemain indonesia secara rata rata lebih kecil dan stamina lebih lemah.

Teknik bagus fisik buruk percuma.
COba aja anak/bocah sekolah sepak bola usia 12 tahun itu jago jago, tetep kalah coba aja lawan usia dewasa misalnya 23-25th yang bukan dari SSB.

Situasinya sama dengan timnas. timnas di usia matang sudah mentok staminanya masih kalah dibanding pemain eropa dan timur tengah yang secara fisik dan stamina lebih baik

Jadi sekarang gimana membuat generasi baru kita memiliki fisik yang sebanding dengan pemain eropa/amerika dan timteng, kayaknya susah deh karena memang genetikanya sudah begitu, kecuali diberikan perbaikan gizi terus menerus bukan cuma 1 generasi tapi beberapa generasi, seperti jepang dan korea.

Tapi mungkin juga pendapat saya salah, karena lawan pemain regional seperti malaysia dan thailand juga kita susah menang, tetep kalah fisik hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kennytorressanz dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Sensasi, overproud, seremonial, wajar bila kurang sukses, kalo berhasil malah mengherankan.
profile-picture
profile-picture
haekalxt dan c4punk1950... memberi reputasi
sepak bola indonesia tidak akan pernah berkembang
profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Indonesia Vs Timor Leste saja alot, yang notabene Timor Leste dulu bagian dari Indonesia juga .... emoticon-Hammer2
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
madun aja ga boleh berprestasi sama bapaknya

lebih baik belajar agama
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aurat.kuda141 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mendingan energinya dialihin ke yang lebih jelas berprestasi lah kayak bulutangkis, catur, tenis, dst
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angopmaksimal dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Tonozz
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalah faktor gizi..



emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
black.robo dan c4punk1950... memberi reputasi
Karena kaki mereka tiga gan..

profile-picture
profile-picture
cangcutlevis703 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
no komen dah dengan timnas indonesiaemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
ashardwiastanto dan c4punk1950... memberi reputasi
mungkin kurang berdoa gan makanya kalah emoticon-Leh Uga
profile-picture
kucingmenangis. memberi reputasi
kok bisa ? mungkin udah takdir gan,,emoticon-Ngakak emoticon-Cool
inget bola itu bundar emoticon-Traveller emoticon-Cool

hehehe

tapi di samping itu, mungkin banyak hal yg jadi sebab knafa prestasi nya makin menukik ke bawah.
saking banyak nya ane gak bisa sebutin atu atu gan emoticon-Ngacir Tubrukan


profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Gmn bisa lari semua tim indonesia merokok
profile-picture
profile-picture
ashardwiastanto dan c4punk1950... memberi reputasi
kinerjanya tim sepak bola indonesia sepertinya kurang ya? tapi mungkin dikucurin dana terus karena fansnya banyak dan banyak warga indonesia yang merasa relevan dan suka olahraga sepakbola.

di satu sisi, ada cabang olahraga lain yang pencapaian dan kinerjanya lebih tinggi dibanding sepak bola, misalnya bulu tangkis. gimana kalau dana bantuan kemenpora maupun pihak lainnya dikucurkan ke timnas olahraga yang produktif dan kinerjanya bagus.

bukannya prinsip manajemen "tunjangan berbasis kinerja" udah lebih banyak diadopsi institusi modern?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Gua gak heranSepakbola Indonesia Kalah Dengan Afghanistan Dan Palestina! Kok Bisa Ya?
profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan c4punk1950... memberi reputasi
jelas kalah, prestasinya cuma ribut kok
suporternya terkenal rusuh jugaemoticon-Leh Uga

lebih baik majukan bulu tangkis atau angkat berat yg jelas ada prestasi, bukan yg ga ada prestasi, maaf loh ane jujuremoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 7


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di