Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ibliss666Avatar border
TS
ibliss666
Faktor Penting untuk Atlet dan Official PON Papua XX

Faktor Penting untuk Atlet dan Official PON Papua XX


Seperti yang kita ketahui, beberapa bulan lagi akan dilaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. PON adalah pesta olahraga nasional di Indonesia yang diadakan setiap empat tahun sekali dan diikuti seluruh provinsi Indonesia. Terdiri dari banyak cabang olahraga diantaranya : sepak bola, basketball, berenang, atletik, balap motor, bola keranjang, panahan, tenis, bulu tangkis, pencak silat, dan gerak jalan. Pekan Olahraga Nasional XX diselenggarakan di Papua yang akan berlangsung pada 20 oktober hingga 4 November 2021. Lokasi utama penyelenggaraan PON XX ini berlokasi di Stadion Lukas Enembe yang akan dijadikan sebagai upacara pembukaan dan penutupan. Motto dalam pekan ini adalah Torang Bisa! yang merupakan penyemangat khas Papua.


Dalam Pekan Olahraga Nasional ini tentunya banyak atlet yang berperan didalamnya. Faktor terpenting dari hal tersebut adalah kesehatan dari para atlet dan official. Dapat diketahui bahwa tahun ini merupakan tahun kedua dari pandemi Covid 19. Di awal tahun 2021 Indonesia mendatangkan vaksin dari luar negeri untuk aparat kesehatan dan masyarakat Indonesia. Pemberian vaksin tentunya tidak serentak diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, akan tetapi bergilir. 15 Juni 2021 Dinas Papua, Aoron Rumainum mengatakan “Sepengetahuan kamu di Dinkes baru 33 atket dari cabang olahraga basket yabg telah vaksinasi Covid-19, mereka vaksin pertama secara mandiri pada 6 April di Kantor Otonom Provinsi Papua saat Gebyar Vaksinasi, kemudian mereka divaksin kedua di Jogja saat melakukan TC”.


Mengapa hal itu dapat terjadi? Pastinya sangat berpengaruh terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ini. Menurut Asep, pelaksanaan vaksinasi bagi atlet dan official ini memang sempat terkendala keterbatasan stok vaksin Covid-19 beberapa bulan lalu. Namun, pihaknya optimis seluruh atlet bisa divaksinasi jelang PON XX. Vaksinasi tentu penting “Dengan vaksinasi ini bisa memberikan rasa percaya diri dan semangat pada para atlet dalam menjalani latihan persiapan PON. Vaksin ini juga untuk keamanaan kesehatan atlet sendiri” ujar Kenius. Saat ini vaksinasi berjalan sesuai dengan waktu latuhan dari masing – masing cabang olahraga.


Update PON XX Papua terbaru:

https://www.ponxx2020papua.com/

https://www.instagram.com/ponxx2020p...=1vkmytiud9m4l

https://www.youtube.com/channel/UCK1...V-0LHnhODF9Bwg

https://twitter.com/ponxx2020papua?s=11

https://web.facebook.com/ponxx2020papua

0
356
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan