CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Niat Ingin Selamatkan Temannya, Naas Dua Tentara ini Tewas Saat Terjun Payung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619c7e86a95d0d2fbe17f131/niat-ingin-selamatkan-temannya-naas-dua-tentara-ini-tewas-saat-terjun-payung

Niat Ingin Selamatkan Temannya, Naas Dua Tentara ini Tewas Saat Terjun Payung

Niat Ingin Selamatkan Temannya, Naas Dua Tentara ini Tewas Saat Terjun Payung
Foto ilustrasi tentara latihan terjun payung | phinemo.com


Halo para kaskuser semuanya dimanapun berada semoga kita tetap dalam keadaan sehat. Tulisan kali ini tentang kabar duka cita dimana ada dua prajurit tentara Rusia yang meninggal dunia saat latihan terjun payung di Belarusia, berikut selengkapnya.

Sebuah kabar duka cita datang dari dunia militer Rusia, dimana telah terjadi sebuah tragedi yang mengerikan yang mana dalam insiden ini telah merenggut dua nyawa tentara yang sedang mengikuti latihan militer gabungan terjun payung di negara Belarusia. Menurut laporan, untuk kedua tentara yang gugur tersebut merupakan tentara dari kesatuan militer Rusia.

Menurut penjelasan rekannya yang juga mengikuti latihan gabungan tersebut mengatakan, ia sebenarnya ingin mencoba menolong temannya yang mengalami gagal parasut dengan menggunakan parasut cadangannya.

Namun, naas ia pun gagal menyelamatkan temannya karena situasi angin yang dikatakan kencang pada saat itu sehingga si penolong tidak sempat menyelamatkan nyawa temannya terutama nyawanya sendiri dan akhirnya keduanya pun tewas terjatuh.

Niat Ingin Selamatkan Temannya, Naas Dua Tentara ini Tewas Saat Terjun Payung
Foto ilustrasi tentara latihan terjun payung | holidify.com


Kejadian tersebut juga sudah di konfirmasi oleh Kementerian Pertahanan Rusia (KPR), dimana KPR sudah melakukan konfrensi pers dan mengatakan turut berduka cita atas gugurnya prajuritnya. KPR menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu insiden yang sangat tragis yang pernah terjadi selama latihan terjun payung antara tentara Rusia dan tentara Belarusia.

Menurut laporan, latihan gabungan militer kedua negara ini dilakukan di dekat kota Grodno, Belarusia barat pada tanggal 12 November 2021, dikutip dari laman washingtonpost.com (23/11).

Menurut penjelasan Kementerian Pertahanan Rusia, salah satu tentara yang ingin menyelamatkan temannya tersebut mencoba membuka parasut cadangannya yang bertujuan untuk memperlambat kecepatan mereka, karena faktor beban dan pengaruh angin yang kencang si penolong gagal memperlambat kecepatan jatuh mereka dan akhirnya mereka berdua pun terjun bebas dan menghujam tanah dengan cepat.

Ketika mereka sudah terjatuh, rekan lainnya juga langsung mencoba memberikan bantuan medis namun takdir berkata lain. Tidak dijelaskan apa alasannya yang satu tersebut harus ditolong.

Niat Ingin Selamatkan Temannya, Naas Dua Tentara ini Tewas Saat Terjun Payung
Foto ilustrasi tentara latihan terjun payung | rt.com


Namun, KPR Rusia mengatakan sedang menyelidiki insiden tragis tersebut, KPR juga menyampaikan jika salah satu tentara menambahkan jika kedua prajurit tentara yang tewas tersebut adalah instruktur parasut profesional di kemiliteran Rusia.

Apa mungkin mereka berdua lagi latihan cara menolong teman yang parasutnya rusak kali ya, atau barangkali memang parasut yang ditolong macet? Pada umumnya setiap prajurit penerjun payung biasanya membawa dua parasut, yang diantaranya satu parasut inti dan satunya lagi untuk cadangan guna mengantisitapi jika parasut utama macet.

Namun, apapun alasan itu semoga amal baik beliau diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan dan kesabaran.



Niat Ingin Selamatkan Temannya, Naas Dua Tentara ini Tewas Saat Terjun Payung
Penulis: Sambelterasi052
Referensi: euronews.com - Two Russian paratroopers die in Belarus during joint exercises near Polish border
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sambelterasi052
Halaman 1 dari 2
RIP emoticon-Turut Berduka
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Antara sabotase
Ato emng latihan tapi human error
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tritnya mengandung bawang...
emoticon-Mewek
Niat Ingin Selamatkan Temannya, Naas Dua Tentara ini Tewas Saat Terjun Payung
profile-picture
profile-picture
Sambelterasi052 dan jlamp memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
sudah takdirnya hrs meninggal
profile-picture
profile-picture
fathur394 dan jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tetep ga ketolong yaa, malah ikutan tewas
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
Sambelterasi052 dan jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Turut Berduka
RIP....
kasihan keluarganya yg ditinggal
profile-picture
profile-picture
Sambelterasi052 dan jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini katanya terjadi di Belarusia... Perbatasan Polandia.. latihan gabungan antara militer Rusia dan Belarus.

Sebetulnya Paratroopers itu pasukan elite Airborne yang dilatih untuk diterjunkan di medan perang... Jadi sebenarnya mereka bukan pasukan biasa.

Menurut berita, ini akibat angin kencang dan kegagalan parasut yang terbuka membuat mereka celaka.. salah satu menolong tapi gagal karena sudah dekat dengan tanah...

emoticon-Turut Berduka

Cmiiw.
profile-picture
profile-picture
rinandya dan Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sebelumnya apa tdk pernah latihan yah sama teamworknya ??
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gory, gory, what a hell of a way to die,
He ain't gonna jump no more
...
profile-picture
profile-picture
r1pper dan jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Salah lipat kali.
emoticon-Nyepi
Post ini telah dihapus
ane sih ga berani dehemoticon-Takut
Duh kasian banget mereka
profile-picture
r1pper memberi reputasi
Kawan yg patut dicontoh ya gan,
Kalau dipeperangan sudah jadi hero mgkn

______________________________________
mampir ke Hot Thread ane gan emoticon-Ngacir

Spoiler for Mengenal Brainwave Software:


Yang diatas cuma beberapa brainwavenya, kalau agan mau fullnya boleh main ke thread ane saja

Semoga bermanfaat untuk semuanya

emoticon-Paw
profile-picture
r1pper memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Semoga tenang dialam.sana
profile-picture
r1pper memberi reputasi
Mereka berdua (yg meninggal)

Instruktur.Jadi memang kondisi

Dari angin yg buruk + malfungsi

Parasut.Inti nya memang umur manusia

Siapa yg tahu emoticon-Turut Berduka
profile-picture
r1pper memberi reputasi
Post ini telah dihapus
pasti loncat dari pesawatnya gk bismillah dulu.....emoticon-Takut
profile-picture
r1pper memberi reputasi
Gillee juga yaa... emoticon-Takut
profile-picture
r1pper memberi reputasi
gue pernah baca kalo kecepatan penerjun payung yang beratnya 70 kilogram terjun dari ketinggian 8000 kaki, kalo nggak buka parasut pas nyentuh tanah kecepatannya bisa tembus 800 km/jam. lo bayangin dah tuh kondisi fisik mayatnya kalo jatuh di atas aspal keras. Gue yakin organ dalam badannya pada hancur. Otaknya pecah jadi bubur, matanya keluar terus dicatok ayam. Burungnya copot eh diumpetin emak2... mayan kan emak2 disono yg pingin punya burung tentara tapi nggak kesampeyan.
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurbagusl dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di