CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa Kabar Tulisan Tangan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619c3d899bf9aa3d26180d3f/apa-kabar-tulisan-tangan

Apa Kabar Tulisan Tangan?

Apa Kabar Tulisan Tangan?

Saya punya pertanyaan yang sebenarnya nggak terlalu penting untuk Anda semua, kira-kira kapan terakhir kali Anda menulis lebih dari 100 kata diatas kertas?

Selagi Anda mengingat-ingat saya akan memberitahu Anda sebuah fakta yang tak terbantahkan yang mana mungkin saja Anda sudah tahu namun tidak terlalu peduli. Itu adalah fakta bahwa tulisan tangan semakin tersingkirkan oleh jaman dan digantikan dengan mesin ketik alias komputer dan layar sentuh. Anak sekolah jaman sekarang yang dulunya rajin membeli buku tulis dan pulpen kini lebih asik bermain laptop dan mengerjakan tugas dengan copas sumber internet, menempelnya di microsoft word dan mencetaknya dengan printer. Itulah kenyataannya.

Apa Kabar Tulisan Tangan?

Dalam dunia kerja keberadaan kertas dan pena pun semakin tergantikan. Daftar transaksi belanja yang dulunya dicatat dengan hati-hati kini dicatat secara otomatis menggunakan kartu kredit dan disimpan di microsoft excel. Bahkan saat ini pun saya menulis artikel ini menggunakan laptop. Kan nggak mungkin saya mengupload tulisan tangan ke kaskus.

Tulisan tangan, bersama puluhan hal lain, tersingkirkan oleh kedatangan komputer dan internet. Surat-surat sudah digantikan dengan email, dokumen-dokumen sudah digantikan dengan pdf dan kontes tulisan tangan terindah sudah digantikan dengan lomba desain grafis. Kita pun harus mengakui bahwa mengetik di laptop atau ponsel jauh lebih mudah dibanding menulis artikel, mengirimnya ke koran dan menunggu berhari-hari agar artikel tersebut diterbitkan.

Apa Kabar Tulisan Tangan?

Singkatnya, komputer sudah mengambil alih posisi tulisan tangan dan mau tidak mau kita harus menerima itu. Jika dulu Anda bekerja sangat keras untuk memperbaiki tulisan tangan Anda maka Anda kini harus kembali bekerja keras untuk mengetik dengan cepat. Kelak di masa depan anak-anak generasi baru tidak akan mengetahui benda apa yang disebut sebagai pulpen dan hanya akan tahu tombol keyboard mana yang menghasilkan suara indah. Seperti itulah kenyataan, seperti itulah perkembangan jaman, kita tak bisa merubah fakta tersebut.

Jadi, sudah ingat kapan terakhir kali Anda menulis lebih dari 100 kata diatas kertas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Halaman 1 dari 3
Kalo tulisan ane dulu mah istilahnya tulisan dokter, cakar ayam emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan sinian memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lagian nulis pake tangan itu gampang pegel. Ngetik pake dua tangan setidaknya membagi lelah ke dua tangan
profile-picture
jenggalasunyi memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Dan yg paling penting, hasil ketikan lebih gampang dibaca daripada tulisan
profile-picture
jenggalasunyi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Masih sering nulis pake tangan. Ane guru soalnya. Tapi ya anak jaman sekarang lebih suka main ketik
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gw masih sering pake tulisan tangan.
Bikin draft atau rencana kerja selalu gw tulis di buku catatan.
Menulis dg tangan tuh meski tulisan nya engga kebaca, tapi ide nya bertahan lebih lama di otak.
emoticon-2 Jempol
Jaman sekolah dulu, meski gw engga bisa baca tulisan tangan sendiri, yg penting hadir di kelas & coret2 di buku tulis, ujian mah tinggal jalan2 di taman.
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sekarang sudah jaman paperless emoticon-Ngakak
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
ancur kyknya tulisan tangan gw emoticon-linux2 secara kerjaan keyboard + mouse, pegang pulpen mentok2 cuma buat tanda tangan emoticon-linux2 konyol juga dari SD diajarin nulis latin tapi di dunia kerja jadi g kepake cuma dibidang tertentu emoticon-linux2 serba salah juga klo mau transparan sama hemat kertas, tinta dan lingkungan beralih ke teknologi, tapi tetep nulis diatas kertas itu lebih nempel di otak + enkripsi karena tulisan sendiri yg cuma bisa baca yg nulis emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
rieed dan ih.sul memberi reputasi
Diubah oleh gusmi21
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
temen2 ane kalo ngecak togel pake tulis tangan koq
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Jaman sudah berubah nak
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
seperti istilah cetak tulisan sudah jarang di dengar ya
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Ane masih sering nulis catatan kecil di buku,
Entah kenapa gitu kalo ane nulis dibuku suka ingget dari pada di gadget banyak lupaemoticon-Ngakak
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
tulisan ane dari yang jelek makin bertambah jelek sejak jarang menulis pake tangan emoticon-Hammer2
tulisan dokter is the best, kek ada wibawanya gitu

daripada tulisan laki tapi hasilnya kek tulisan cewe emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
littlevan dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sampai sekarang masih suka nulis tangan di buku/kertas, lebih enak tulis tangan, lebih menguntungkan selain nulis sambil menghapal, jadi mengasah daya ingat, buku diktat masih dicoret2 juga ditambahin catatan emoticon-Ngakak
Masih sebenernya, tergantung nulisnya buat apa.
kalo daftar belanja, pesanan masih pake tulis tangan. kalo balas chatingan, postingan, ngaskus, ane nulisnya pake keyboard, pake tulisan tangan susah soalnya emoticon-Ngakak (S)

yah kalo sekarang nulis tangan di atas 30 kata aja udah jarang juga soalnya, ditambah nulis rapi aja susah kalo ane qeqeqe...
Kabarnya baik2 aja bre emoticon-Smilie
Tulisan tangan ane bagus cuma awal2 kalimat aja gan
selebihnya kacau, ane lebih seneng nulis latin(huruf sambung) lebih cepet aja nulisnya, tapi jadi kacau hasilnya. mungkin yg bisa baca ane aja

emoticon-Ngakak

bocah jaman sekarang sekolah masih pake nulis kan ya?
mungkin SD masih sering nulis, tau dah kalo dah SMP dst
harus belajar ngetik 10 jari juga biar gak ketinggalan jaman.

eh tapi bocah sekarang nulis pake hp aja dah jago
Post ini telah dihapus
tulisan tangan gw udah kaya apan tau, gak ada bagus bagusnya. mungkin saking udah lama gak nulis kali yak? masalahnya waktu di stm jarang banget nulis
Yang idah pada jadi manager dan kerja bidang HRD... Jika wawancara ujian masuk nya dilengkapi dengan menulis tangan... Lebih lengkap.
profile-picture
profile-picture
noviati_cantik dan ih.sul memberi reputasi
Diubah oleh rieed
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di