CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Adik Masih Kecil, tapi kok Udah Besar! Apanya sih yang Besar?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/619ab95a31aca3409736d6d9/adik-masih-kecil-tapi-kok-udah-besar-apanya-sih-yang-besar

Adik Masih Kecil, tapi kok Udah Besar! Apanya sih yang Besar?

Adik Masih Kecil, tapi kok Udah Besar! Apanya sih yang Besar?
Adik Masih Kecil, tapi kok Udah Besar! Apanya sih yang Besar?

Kalau dibandingkan zaman dulu yang serba terbatas, anak-anak muda zaman sekarang memang lebih kreatif karena ditunjang teknologi dan segala kemudahan. Seperti kelancaran internet, kecanggihan alat komunikasi, sampai lingkungan global. Cerdas bisa dibilang, tapi gak lantas bijak, moral dan akhlak anak muda zaman sekarang lebih baik dari anak muda zaman dulu.

Zaman sekarang tuh anak-anak muda nya memiliki ruang gerak untuk berkreativitas yang lebih luas. Ditunjang fasilitas dan orang tua yang open minded, membuat anak muda bebas memilih, menonton, dan mengadopsi apa yang mereka anggap idola. Aplikasi-aplikasi di sosial media adalah salah satu wadahnya.

Quote:


Melalui sosial media tersebut lah mereka akan mencari jati diri mereka. Berusaha mencari apa yang mereka suka, cocok, dan akhirnya menjadi idola. Makanya lalu anak-anak gak akan malu lagi kalau sekedar nge-fans sama artis-artis korea yang bahkan gen nya sangat beda dengan mereka. Melalui sosial media itu juga banyak hal-hal yang mereka tonton. Bahkan adegan yang gak sesuai dengan umur mereka.

Karena bebas tadi akhirnya segala tontonan akan dengan mudah mereka dapatkan. Makanya gak heran kalau anak SD omongannya kehidupan-kehidupan artis. Bahkan sudah masuk ke kehidupan rumah tangga artis, masalah rumah tangga artis, bahkan mungkin masalah listrik mati di rumah artis juga mereka tau haha. Itu untuk anak-anak yang cewek. Untuk yang cowok? Mereka gak akan segan untuk bahas situs-situs bokep. Bahaya kan kalau sekumpulan anak SD lagi ngobrolin masalah bokep.

Ane memang gak punya data. Tapi punya beberapa bukti bahwa anak-anak zaman sekarang masih kecil tapi kebelet gede. Salah satunya Alexandra Torregoso Siang, bocah berusia 14 tahun asal Filipina-Indonesia. Ia sempat jadi sorotan warganet karena penampilannya yang dewasa banget. Bahkan banyak yang salah sangka umurnya. Dikira 20 tahun eh ternyata 14 tahun. Ente 14 tahun dulu penampilannya gimana sis? Hehe.

Quote:


Dampak lainnya yang terlihat biasa aja tapi ternyata negatif adalah mereka akan mencontoh kehidupan idola nya yang umurnya bahkan terpaut cukup jauh. Adik kecil akan terlihat seperti mbak-mbak dewasa yang siap nikah. Tubuh mereka memang masih anak-anak atau remaja. Tapi penampilan mereka dewasa. Menonjolkan apa yang belum menonjol misalnya hehe.

Selain itu yang paling miris lagi adalah kalau si anak-anak ini kebelet dewasanya gak cuma penampilan, melainkan kelakuan. Ih serem tuh kayak di desa ane ada anak cewek sekitar umur 6 tahunan tapi kelakuannya udah kayak remaja umur 17 tahunan. Secara obrolan, terus pakaian kayak niru artis-artis gitu, terus mainnya juga suka sama anak-anak yang jauh lebih gede dari dia.

Hal ini ditakutkan akan menjurus pada hal-hal negatif lainnya ya gan. Misalnya aja jadi ikut pergaulan nakal karena belum bisa bedakan mana baik dan mana buruk. Gimana kalau ikut mabuk, narkoba, mencuri dan sebagainya. Kan kasihan orang tuanya. Makanya disini peran orang tua juga sangat penting untuk membatasi tontonan anak sejak dini. Usahakan apa yang ia tonton sesuai dengan umurnya.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane dilingkungan sosial aja ya gan. Emang gak ada manusia yang sempurna, tapi untuk menjadi manusia normal gak perlu jadi sempurna kan?
Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Adik Masih Kecil, tapi kok Udah Besar! Apanya sih yang Besar?
Referensi: Opini pribadi & Googling, Tweet
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nikita41 dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Yah beginilah adek2 zaman sekarangemoticon-Leh Uga
profile-picture
black.robo memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kebelet gede
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
sama wae boomer2 dulu jg alay emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
14 thn masih sekolah nyeker, sepatu dikalungin dileher.
😅😅😅😅
Cuma segelintir anak yg kayak gt... langsung dianggab semua anak kayak gt....

Super sekali...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MWIMRSNAIL dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kurang nya tontonan anak anak....
mungkin diuyek brambang gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sepertinya dari jaman ane SMP sekitar 17 tahun lalu yang model ginian udah ada, pas waktu ane baru masuk SMP ada cewek yang udah punya dada yang ga cocok untuk anak umur 13 an tahun lebih guede dari anak di photo nomor 2 itu, tapi ga hanya 1 itu aja ada beberapa anak cewek di smp ane yang guede guede juga emoticon-Ngakak

ane SMP nya di daerah pedesaan ya bro emoticon-Big Grin

nah di SMA juga ane didaerah yang sama dengan SMP di pedesaan,

pas masuk SMA ga nyampe semester akhir kelas 10 eh udah ada yang keluar kebelet kimpoi. dia juga punya dada yang gede cuy, edan wajahnya juga manis bener tapis sayang kebelet kimpoi yaudah keluar emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
L0mbart dan lonelylontong memberi reputasi
Diubah oleh ariamisha
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kirain teteknya yg besar ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Spoiler for jangan dibuka:
profile-picture
profile-picture
jiresh dan b42l4t4k memberi reputasi
Terlalu banyak fake di dunia maya + orang makin desparate bikin konten macam2 spy viral or making money.

Realitas sudah kehilangan maknanya di dunia maya...
Katanya gak mandang Fisika cuk.. emoticon-Ngakak
Karena bebas tadi akhirnya segala tontonan akan dengan mudah mereka dapatkan. Makanya gak heran kalau anak SD omongannya kehidupan-kehidupan artis. Bahkan sudah masuk ke kehidupan rumah tangga artis, masalah rumah tangga artis, bahkan mungkin masalah listrik mati di rumah artis juga mereka tau haha.

Gara2 kebanyakan nonton sinetron sama infotaekmen akhirnya mereka bisa komentar melebihi ahlinya ahli. Padahal mereka belum berumah tangga yang pusing merasakan angsuran panci, bayar listrik, mikir beras tinggal sedikit emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 69banditos memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dede dede gemes emoticon-Matabelo emoticon-Wow
Kebanyakan nenenAdik Masih Kecil, tapi kok Udah Besar! Apanya sih yang Besar?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Temen SMP ane dulu ada yg gitu. Biasa sih Gan, tergantung genetik kali ya. Ada yg tumbuh duluan dibanding temen2 lainnya.

Cmn bedanya soal pakaian ama medsos. Rata2 baju jaman ane dulu ga terlalu terbuka, ada sih satu-dua yg lebih modis dr temen2 yg lain, tapi medsos belum ada, jadi ya jarang2 terekspos.
profile-picture
rieed memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gag semua anak-anaek begitu
banyak yang matang sebelum waktunya, alias dikarbit. rasanya getir-getir gimana gitu.

emoticon-Ngakak
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
gini yang bikin banyak habitat pedo bermunculan
profile-picture
profile-picture
direktur.muda dan ahmazboe memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di